oleh

Kenali 4 Macam Perselingkuhan Ini Agar Tak Terjebak Didalamnya

-Feature-333 views

Sungguh sangat menyakitkan bila seorang kekasih yang kita cintai ternyata mendua dibelakang kita. Ya, perselingkuhan bukan merupakan hal yang aneh. Setiap harinya, selalu ada saja sajian berita tv mengenai infotainment tentang perselingkuhan.

Perselingkuhan adalah musuh utama dalam sebuah hubungan percintaan. Perselingkuhan dapat terjadi pada setiap kisah asmara, entah dalam hubungan yang masih tergolong tidak terlalu serius seperti berpacaran atau hubungan yang sudah serius dan mendalam seperti menikah dan berkeluarga.

Namun, tahukah anda bahwa perselingkuhan memiliki berbagai macam bentuk? Pastinya, semuanya sama-sama mengancam keutuhan jalinan asmara. Berikut merupakan macam-macam bentuk perselingkuhan.

BACA JUGA:  Meminimalisir Resiko Berbisnis dengan Perencanaan

Selingkuh fisik.
Selingkuh fisik merupakan selingkuh terberat sekaligus bentuk perselingkuhan yang sering terjadi. Selingkuh fisik adalah ketika seseorang yang telah berpasangan memiliki hubungan intim dengan seseorang yang bukan pasangannya. Bagi laki-laki selingkuh fisik dipandang hanya sebagai bentuk pemenuhan kebutuhan fisik semata. Namun bagi perempuan selingkuh fisik juga melibatkan sisi emosianal.

Selingkuh emosi
Dalam beberapa hal, selingkuh emosi lebih mengancam keutuhan suatu hubungan daripada selingkuh fisik, Karena, para pelaku akan memiliki kedekatan emosional seperti dengan pasangannya. Seperti saling berbagi pemikiran, mimpi dan memercayai orang tersebut. Selingkuh emosi bisa bermula dari hubungan pertemanan biasa.

BACA JUGA:  Etos Kerja Masyarakat Nelayan Kabupaten Bulukamba

Selingkuh siber
Dizaman yang serba internet ini menyebabkan meningkatnya terjadinya selingkuh siber. Namun, selingkuh siber cenderung lebih sulit untuk diketahui karena harus memiliki akses ke gawai atau jejaring social seseorang yang dicurigai. Dengan begitu, makan akan dengan mudah mengetahui segala aktivitas internetnya yang mungkin mengarah pada perselingkuhan. Selingkuh siber terbagi menjadi beberapa bentuk seperti pornografi internet, kencan online, dan menggoda orang lain melalui situs jejaring sosial.

BACA JUGA:  Meminimalisir Resiko Berbisnis dengan Perencanaan

Selingkuh pesan teks
Menurut Fox News, bentuk perselingkuhan ini cenderung baru, karena berperan sebagai bukti perselingkuhan fisik. Selingkuh pesan teks dapat berupa mengirimkan pesan-pesan atau gambar seksual eksplisit dan janjian bertemu. Selain itu, pertanyaan-pertanyaan mendasar dan terkesan biasapun bisa menjadi bagian selingkuh pesan teks jika tujuannya adalah untuk mendapatkan hati seseorang yang dituju. (FR)

Komentar

Berita lainnya