DEPOK POS https://www.depokpos.com Medianya Orang Depok | Berita Depok Tue, 21 Jan 2020 04:18:48 +0000 id-ID hourly 1 https://wordpress.org/?v=5.3.2 https://www.depokpos.com/go/wp-content/uploads/2019/10/cropped-Untitled-1-copy-90x90.png DEPOK POS https://www.depokpos.com 32 32 Mengapa Kita Menolak LGBT? https://www.depokpos.com/2020/01/mengapa-kita-menolak-lgbt/ https://www.depokpos.com/2020/01/mengapa-kita-menolak-lgbt/#respond Tue, 21 Jan 2020 04:10:59 +0000 https://www.depokpos.com/?p=25245 LGBT adalah singkatan dari “lesbian, gay, biseksual, transgender” istilah ini digunakan sejak tahun “1990-an menggantikan frasa “komunitas gay” karena istilah ini lebih

The post Mengapa Kita Menolak LGBT? appeared first on DEPOK POS.

]]>
LGBT adalah singkatan dari “lesbian, gay, biseksual, transgender” istilah ini digunakan sejak tahun “1990-an menggantikan frasa “komunitas gay” karena istilah ini lebih mewakili kelompok-kelompok yang telah disebutkan.

Istilah LGBT sangat banyak digunakan untuk penunjukan diri. Istilah ini juga diterapkan oleh mayoritas komunitas dan media yang berbasis identitas seksualitas dan gender di Amerika Serikat dan beberapa negara berbahasa inggris lainnya. Namun tidak semua kelompok yang disebutkan setuju dengan akronim ini. Beberapa orang dalam kelompok yang disebutkan merasa tidak berhubungan dengan kelompok lain dan tidak menyukai penyeragaman ini. Beberapa orang mengatakan pergerakan transgender dan transeksual itu tidak sama dengan pergerakan kaum LGBT.

Per tanggal 26 Juni 2015 Mahkamah Agung Amerika Serikat (AS) memutuskan bahwa pernikahan sesama jenis dilegalkan di seluruh wilayah AS. Presiden Barack Obama menyebut putusan itu sebagai kemenangan AS. Mahkamah Agung dalam putusannya mengatakan, pernikahan sesama jenis dilindungi hukum sehingga tidak ada yang bisa melarangnya. Putusan itu pun berlaku di 50 Negara bagian seluruh AS.

Jika dikaitkan dengan agama, pernikahan sesama jenis sangat diharamkan. Dalam Kristen disebutkan Paulus mengingatkan jemaat Kristen di Roma agar menjauhkan diri dari perilaku penyelewangan seksual dimana laki-laki yang dikuasai nafsu yang menyala-nyala meninggalkan istri mereka dan berbuat mesum dengan laki-laki (Roma 1:27-28). Mereka digambarkan sebagai orang sesat yang tak merasa perlu mengakui Allah. Bagi mereka hidup adalah pemuasan nafsu. Mereka disebut biseksual, yaitu hubungan dengan lawan jenis, tapi juga dengan sejenis. Sementara untuk homoseksual rasul Paulus menyebutnya pemburit (1 Korintus 6:9, 1 Timotius 1:10), sebagai yang bertentangan dengan ajaran sehat dan tidak mendapat bagian dalam kerajaan kekal.

Perkawinan dalam islam hanya boleh dilakukan oleh mempelai yang berjenis kelamin seksual laki-laki dan perempuan. Islam menghendaki pernikahan antar lawan jenis, laki-laki dengan perempuan, tidak semata untuk memenuhi hasrat biologis namun sebagai ikatan suci untuk menciptakan ketenangan hidup dengan membentuk keluarga sakinah dan mengembangkan keturunan umat manusia yang bermartabat.

Perkawinan sesama jenis tidak akan pernah menghasilkan keturunan, dan mengancam kepunahan generasi manusia. Perkawinan sesama jenis semata-mata untuk menyalurkan kepuasan nafsu hewani.

Dokter spesialis kulit dan kelamin, Dr. Dewi Inong Irana, memaparkan secara detail tentang bahaya LGBT ini dari sisi psikologi dan kesehatan. Menurut dia, kelompok lelaki seks dengan lelaki (LSL) atau yang dikenal sebagai LGBT 60 kali lebih mudah tertular HIV-AIDS dan penularan yang lebih mudah melalui dubur.

Abdul Hamid El-Qudah, Seorang Dokter Spesialis Penyakit Kelamin Menular dan AIDS di Asosiasi Kedokteran Islam Dunia (FIMA) menjelaskan dampak-dampak yang ditimbulkan dari LGBT adalah:

Dampak kesehatan

Dampak-dampak kesehatan yang ditimbulkan di antaranya adalah 78% pelaku homo seksual terjangkit penyakit kelamin menular. Rata-rata usia kaum gay adalah 42 tahun dan menurun menjadi 39 tahun jika korban AIDS dari golongan gay dimasukkan ke dalamnya. Sedangkan rata-rata usia lelaki yang menikah dan normal adalah 75 tahun. Rata-rata usia Kaum lesbian adalah 45 tahun sedangkan rata-rata wanita yang bersuami dan normal 79 tahun.

Dampak sosial

Beberapa dampak sosial yang ditimbulkan akibat LGBT adalah sebagai berikut: Penelitian menyatakan “seorang gay mempunyai pasangan antara 20-106 orang per tahunnya. Sedangkan pasangan zina seseorang tidak lebih dari 8 orang seumur hidupnya”. 43% dari golongan kaum gay yang berhasil didata dan diteliti menyatakan bahwasanya selama hidupnya mereka melakukan homo seksual dengan lebih dari 500 orang. 28% melakukannya dengan lebih dari 1000 orang. 79% dari mereka mengatakan bahwa pasangan homonya tersebut berasal dari orang yang tidak dikenalinya sama sekali. 70% dari mereka hanya merupakan pasangan kencan satu malam atau beberapa menit saja. Hal itu jelas-jelas melanggar nilai-nilai sosial masyarakat.

Dampak pendidikan

Adapun dampak pendidikan di antaranya yaitu siswa ataupun siswi yang menganggap dirinya sebagai homo menghadapi permasalahan putus sekolah 5 kali lebih besar daripada siswa normal karena mereka merasakan ketidakamanan. Dan 28% dari mereka dipaksa meninggalkan sekolah.

Dampak keamanan

Dampak keamanan yang ditimbulkan lebih mencengangkan lagi yaitu:
Kaum homo seksual menyebabkan 33% pelecehan seksual pada anak-anak di Amerika Serikat; padahal populasi mereka hanyalah 2% dari keseluruhan penduduk Amerika. Hal ini berarti 1 dari 20 kasus homo seksual merupakan pelecehan seksual pada anak-anak, sedangkan dari 490 kasus perzinaan 1 di antaranya merupakan pelecehan seksual pada anak-anak. Meskipun penelitian saat ini menyatakan bahwa persentase sebenarnya kaum homo seksual antara 1-2% dari populasi Amerika, namun mereka menyatakan bahwa populasi mereka 10% dengan tujuan agar masyarakat beranggapan bahwa jumlah mereka banyak dan berpengaruh pada perpolitikan dan perundang-undangan masyarakat.

Bahaya yang di timbulkan oleh pelaku LGBT

Pertama, rentan terkena virus HIV, sifilis, hepatitis, dan infeksi Chlamydia, bakteri yang masuk melalui lubang anal akan sangat mempengaruhi kedua pasangan homoseksual, virus ini bisa mengakibatkan berbagai macam penyakit yang sangat merugikan

Kedua, Sangat memungkinkan terjadinya luka atau pembengkakan pada sistem pembuangan atau pendarahan, hal tersebut di karenakan lubang anal yang semestinya di fungsikan sebagai pembuangan kotoran beralih fungsi juga sebagai pelampiasan hawa nafsu dari semestinya terdapat pada wanita.terluka dan terinveksi, bahkan mengakibatkan nanah adala resiko yang bisa mengancam pelakunya.

Ketiga, Efek yang selanjutnya ditimbulkan adalah perubahan perilaku, ketidakseimbangan perilaku ini disebabkan kejiwaan seorang gay atau pelaku homoseksual cenderung memberikan efek negatif pada sistem syaraf dan penurunan pada sistem kerja otak akibatnya seorang gay akan lebih nyaman dengan penyelewengan yang ia lakukan meski menyadari bahwa hal tersebut adalah salah dan kurang berpikir realistis. | Hardilah pausiyanti (mahasiswi STEI SEBI)

The post Mengapa Kita Menolak LGBT? appeared first on DEPOK POS.

]]>
https://www.depokpos.com/2020/01/mengapa-kita-menolak-lgbt/feed/ 0
UBSI Bekali Mahasiswa Menjadi Akuntan Professional di Tahun 2022 https://www.depokpos.com/2020/01/ubsi-bekali-mahasiswa-menjadi-akuntan-professional-di-tahun-2022/ https://www.depokpos.com/2020/01/ubsi-bekali-mahasiswa-menjadi-akuntan-professional-di-tahun-2022/#respond Tue, 21 Jan 2020 04:03:31 +0000 https://www.depokpos.com/?p=25242 Fakultas Teknik dan Informatika Universitas Bina Sarana Informatika  mengadakan Workshop Akuntansi Dasar yang bertajuk  “Menjadi Akuntan Profesional untuk Menghadapi Persaingan Global”. Dengan

The post UBSI Bekali Mahasiswa Menjadi Akuntan Professional di Tahun 2022 appeared first on DEPOK POS.

]]>
Fakultas Teknik dan Informatika Universitas Bina Sarana Informatika  mengadakan Workshop Akuntansi Dasar yang bertajuk  “Menjadi Akuntan Profesional untuk Menghadapi Persaingan Global”. Dengan menghadirkan narasumber yang memang ahli dibidangnya yakni Sri Harjunawati,SE,MM. Kegiatan ini, dihelat selama 1 (satu) hari  di Gedung UBSI Kampus Jatiwaringin, Jalan Jatiwaringin Raya no.18 Pondok Gede Jakarta Timur, pada 20 Januari 2020.

Kepala Prodi Sistem Informasi Akuntansi UBSI Adi Supriyatna,M.Kom mengatakan dalam kegiatan ini seluruh  mahasiswa  dibekali wawasan mengenai pembekalan akuntansi sekaligus ujian dalam menyelesaikan transaksi akuntansi pada perusahaan dagang.

“2020 masih menjadi tahun yang sangat baik bagi perusahaan dagang dalam menerbangkan produk keluarannya di pasar Indonesia, hal ini didukung dengan semakin konsumtifnya masyarakat Indonesia dari waktu ke waktu. Dengan semakin berkembangnya perusahaan dagang tersebut maka para akuntan dituntut untuk lebih cermat, teliti dan professional dalam menjalankan kewajibannya. Hal inilah yang ingin kami bekalkan kepada calon akuntan professional lulusan UBSI di masa depan” katanya.

Kegiatan ini, katanya, diikuti  sebanyak 23 orang mahasiswa, selama 1 (satu) hari yang dimulai dengan pembukaan oleh MC Bryan Givan. Adapun tujuan dari kegiatan workshop akuntansi dasar “Menjadi Akuntan Profesional untuk Menghadapi Persaingan Global” ini yakni agar para mahasiswa dapat memahami dengan baik cara penyelesaian transaksi akuntansi pada perusahaan dagang.

“Kami juga ingin membangun wawasan berpikir para mahasiswa agar bisa lebih kritis dalam menghadapi perkembangan transaksi akuntansi yang ada saat ini. Tentunya, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab mahasiswa harus bisa mengikuti perkembangan yang ada, tetapi juga harus peka terhadap yang terjadi di lingkungannya khususnya dibidang akuntan tanpa melupakan Standar Akuntansi Keuangan yang berlaku,” ujar Adi.

Tiga hal yang diharapkan dari workshop ini, lanjut Adi, yakni pengetahuan (knowledge), keahlian (skill), dan tingkah laku yang baik (attitude).

Ia menambahkan, dengan belajar menyelesaikan persoalan transaksi akuntansi dapat membantu memahami dan menyelesaikan masalah terkait keuangan di perusahaan tersebut, dan juga sebagai alat untuk menentukan arah kebijakan yang akan diambil. Hal ini, sangat berguna bagi mahasiswa sebagai calon akuntan professional untuk tahu dan memahami arah kebijakan sebuah perusahaan yang sedang berjalan.

“Mahasiswa harus paham betul bagaimana menyelesaikan segudang transaksi keuangan di perusahaan dagang, dengan kepemahaman tersebut harapannya dapat menjadi modal besar bagi mereka untuk terjun di dunia akuntan profesional” ungkap Adi. (Bryan Givan)

The post UBSI Bekali Mahasiswa Menjadi Akuntan Professional di Tahun 2022 appeared first on DEPOK POS.

]]>
https://www.depokpos.com/2020/01/ubsi-bekali-mahasiswa-menjadi-akuntan-professional-di-tahun-2022/feed/ 0
Menulis Itu Ternyata Mudah! https://www.depokpos.com/2020/01/menulis-itu-ternyata-mudah/ https://www.depokpos.com/2020/01/menulis-itu-ternyata-mudah/#respond Mon, 20 Jan 2020 03:27:13 +0000 https://www.depokpos.com/?p=25237 Menulis mungkin bukan perkataan yang asing bagi telinga kita, saat mendengar kata tersebut mungkin terlintas dalam pikiran kita menulis yang di maksud

The post Menulis Itu Ternyata Mudah! appeared first on DEPOK POS.

]]>
Menulis mungkin bukan perkataan yang asing bagi telinga kita, saat mendengar kata tersebut mungkin terlintas dalam pikiran kita menulis yang di maksud adalah menulis di kertas, baik menulis pelajaran atau bahkan dairy harian kita. Tapi tau gak sih menulis itu bukan menulis tulisan di kertas saja loh, menulis juga bisa berupa karya tulis ilmiah, contohnya seperti menulis artikel, skripsi, cerpen, buku dan lainnya.

Menulis karya ilmiah bukanlah sesuatu yang baru kita dengar tapi bukan pula hal yang mudah kita lakukan karena menulis karya tulis ilmiah harus memperhatikan beberapa hal yang harus kita perhatikan.

Artikel adalah karangan faktual secara lengkap dengan panjang tertentu yang di buat untuk dipublikasikan online maupun cetak yang bertujuan menyampaikan gagasan dan fakta yang dapat meyakinkan pendidik dan menghibur.

Saat kita sudah tau pengertian dari artikel saat nya kita bedah nih gimana sih cara membuat artikel yang memang layak untuk di publikasikan di media online atau cetak.

Hal yang pertama kita lakukan dalam pembuatan artikel itu adalah:

Menentukan Tema
Menentukan tema adalah hal yang penting dalam pembuatan karya tulis ilmiah salah satunya adalah artikel. Sebelum menulis artikel kita harus tau tema artikel kita nanti itu seperti apa membahas tentang apa dan alurnya seperti apa. Dan ingat tema beda dengan judul ya teman-teman jadi harus bisa bedakan mana tema mana judul.

Menentukan Judul
Setelah kita mengetahui tema tulisan kita saatnya kita menentukan judul dari tulisan kita, usahakan menentukan judul yang simpel, menarik dan mencangkul semua pembahasan yang ada di tulisan kita. Judul tidak harus panjang tapi buatlah judul yang menarik dan mampu mengikat perhatian target pembaca.

Membuat Kerangka Artikel
Kerangka artikel termasuk hal yang penting dalam pembuatan artikel terutama untuk para pemula seperti kita karena kerangka artikel akan mempermudah kita menentukan bagian awal dan akhir dari artikel yang akan kita buat nanti sehingga kita hanya mengikuti kerangka yang telah kita buat.

Mencari Referensi
Karena artikel bersifat fakta dan opini sangatlah penting untuk kita mencari referensi dari berbagai sumber yang dipercaya dan mengumpulkan fakta yang mutlak untuk bahan tulisan kita nanti bukan hanya katanya tapi harus sesuai dengan faktanya. Hindari mencari referensi dari tv, YouTube, audio , dan video karena tidak terlalu membantu kamu memahami karakter sebuah tulisan meskipun data yang disajikan valid. Perbanyak mencari referensi dari buku, artikel atau media baca lainnya dan pelajari gaya bahasa dan penyusunan kalimatnya.

Jika dirasa perlu, kita harus mendatangi sumber informasi atau melakukan riset langsung terhadap sesuatu yang akan kita tulis. Sebuah referensi harus bisa dipertanggung-jawabkan oleh pihak terkait dari tema tulisan yang kita buat jadi kita harus berhenti hati untuk mencari referensi yang terpercaya.

Memeriksa Ulang
Periksa kembali tulisan yang kita buat dikhawatirkan ada kesalahan dalam ejaan, tanda baca yang belum sesuai dengan standar tulisan. Jangan juga terburu buru untuk menghapus kalimat yang kita anggap salah coba teliti lagi sebelum menghapus pindahkan dulu ke seet lain dan copy paste jangan langsung di hapus.

Itulah beberapa cara membuat karya tulis ilmiah yang saya pelajari semoga bermanfaat untuk saya dan kita semua. Setelah kita merasa tulisan kita layak untuk di publikasikan silahkan kirim ke alamat redaksi media yang teman teman semua tuju.

Jangan bosan untuk mencoba untuk berkarya di bidang menulis ya..
Semoga semakin banyak generasi Indonesia untuk menjadi para penulis yang handal dan memotivasi anak bangsa yang lain | Silvi Apriyanti

The post Menulis Itu Ternyata Mudah! appeared first on DEPOK POS.

]]>
https://www.depokpos.com/2020/01/menulis-itu-ternyata-mudah/feed/ 0
Yamaha NMAX 2020 Mulai Didistribusikan https://www.depokpos.com/2020/01/yamaha-nmax-2020-mulai-didistribusikan/ https://www.depokpos.com/2020/01/yamaha-nmax-2020-mulai-didistribusikan/#respond Sun, 19 Jan 2020 04:34:42 +0000 https://www.depokpos.com/?p=25234 JAKARTA – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menyatakan skuter otomatis (skutik) Yamaha NMax model 2020 sudah mulai didistribusikan kepada konsumen pada

The post Yamaha NMAX 2020 Mulai Didistribusikan appeared first on DEPOK POS.

]]>
JAKARTA – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menyatakan skuter otomatis (skutik) Yamaha NMax model 2020 sudah mulai didistribusikan kepada konsumen pada bulan ini.

Public Relation Manager PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Anton Widiantoro mengatakan bahwa pabrikan berlogo garpu tala itu sudah mendistribusikan NMax model 2020, meski permintaan pada model lama masih tetap ada.

“Kami distribusikan secara bertahap. Bisa akhir bulan ini sampai atau pertengahan Januari,” kata Anton Widiantoro dalam keterangannya, Sabtu (18/1).

Ia mengatakan bahwa Yamaha tidak bisa sepenuhnya menghentikan pengiriman NMax model lama karena skutik berbodi bongsor itu masih diminati konsumen.

“Masih ada konsumen yang memesan model lama,” kata dia.

Yamaha Indonesia telah mengumumkan harga jual All New NMax 2020 yang telah dikenalkan pada akhir tahun 2019, senilai Rp29,5 juta untuk tipe standar.

Harga NMax terbaru berselisih Rp1,3 juta dari tipe sebelumnya, dan tidak terlalu jauh dari banderol Honda PCX yang dijual Rp29,5 hingga Rp32,5 juta yang menjadi kompetitornya.

“Setelah meluncurkan akhir tahun 2019, kami lanjutkan dengan informasi yang sudah dinanti-nantikan oleh konsumen yaitu harga. Kami harap All New Nmax 155 memberikan kebanggaan bagi konsumen yang ingin memiliki skutik elegan dan modern,” kata Deputy GM Marketing PT YIMM Yordan Satriadi dalam keterangannya, Jumat (16/1).

Kendati demikian, Yamaha belum mengumumkan harga NMax tipe ABS. Jika mengacu daftar harga saat ini, NMax ABS tipe sebelumnya dijual Rp32 jutaan.

The post Yamaha NMAX 2020 Mulai Didistribusikan appeared first on DEPOK POS.

]]>
https://www.depokpos.com/2020/01/yamaha-nmax-2020-mulai-didistribusikan/feed/ 0
Siaga Bencana, Baraya Care Gelar Pelatihan BLS https://www.depokpos.com/2020/01/siaga-bencana-baraya-care-gelar-pelatihan-bls/ https://www.depokpos.com/2020/01/siaga-bencana-baraya-care-gelar-pelatihan-bls/#respond Sun, 19 Jan 2020 04:22:42 +0000 https://www.depokpos.com/?p=25231 DEPOK – Kejadian bencana pada awal tahun 2020, menyisakan duka yang mendalam bagi kita semua. Banjir dan longsor merata di Jabodetabek, Banten,

The post Siaga Bencana, Baraya Care Gelar Pelatihan BLS appeared first on DEPOK POS.

]]>
DEPOK – Kejadian bencana pada awal tahun 2020, menyisakan duka yang mendalam bagi kita semua. Banjir dan longsor merata di Jabodetabek, Banten, serta daerah lainnya. Kerusakan alam akibat ulah manusia, menjadi salah satu faktor penyumbang terjadinya bencana.

Berdasarkan data dari BNPB, (update data, 16-Jan-2020, pkl.18.00 WIB), untuk wilayah Jabodetabek dan Banten, sedikitnya 20.360 orang terdampak dan mengungsi, 61 orang meninggal dunia dan 56 kelurahan serta 31 kecamatan terdampak akibat banjir dan tanah longsor di wilayah tersebut.

Sebagai bentuk kepedulian dan untuk meningkatkan kapasitas dan kesiapsiagaan warga masyarakat dalam menghadapii bencana, BARAYA CARE mengadakan “Pelatihan Basic Life Suport (BLS) dan Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana, Sebagai Bekal Bagi Para Relawan Kemanusiaan”, Sabtu (18/01) di Mall Depok, Lantai 2, Jl. Margonda Raya, Kota Depok.

Sebagai narasumber utama dalam kegiatan tersebut, Adi Setio Purno beserta tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta.

Hadir dalam kegiatan pelatihan BLS dan Kesiapsiagan Menghadapi Bencana tersebut, Ketua Yayasan Al Ahya yang menaungi BARAYA CARE, Fidaus Adjum, dan dari jajaran BARAYA CARE terlihat hadir, Fredik Jakup Pinakunari, R. Soehartono, dan jajaran pengurus lainnya, para relawan yang tergabung dalam BARAYA CARE, serta para tamu undangan lainnya.

Sementara dari jajaran pemerintahan, hadir Novarita dari Dinas Kesehatan Kota Depok, Andi Sopian Aryadi dari Dinas Sosial, H Afrizal Alana anggota DPRD Kota Depok dari Fraksi Partai Gerindra dan Denis Suratman bersama tim dari Satgas Anti Narkoba (SAAN) Kota Depok.

Ketua panitia sekaligus mewakili BARAYA CARE dan Yayasan Al Ahya, Kukuh Panca Santoso dalam kata sambutanya, menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada panitia, para relawan dan semua pihak yang hadir, bahu-membahu, bergotong royong untuk suksesnya kegiatan acara ini.

Lebih lanjut, Kukuh juga mengatakan bahwa BARAYA CARE sebagai lembaga kemanusiaan, perlu untuk terus meningkatkan kapasitas dan pengetahuan bagi para relawannya, agar mereka memiliki skill dan kemampuan sesuai bidang tugasnya. Disamping itu BARAYA CARE juga aktif dalam mengikuti berbagai kegiatan kesiapsiagaan kebencanaan dan kemanusiaan, memperluas jejaring dengan sesama lembaga kemanusian yang ada di Kota Depok maupun ditingkat nasional.

Dalam pemaparanya, Adi Setio Purno menyampaikan bahwa Basic Life Suport (BLS) atau lebih dikenal juga dengan Bantuan Hidup Dasar (BHD), hal yang penting untuk diketahui oleh banyak orang, dan harus diketahui dan dimiliki sebagai bekal dasar bagi para relawan, penggiat kemanusiaan dan kebencanaan, ketika harus menolong para korban di lapangan.

Hal tersebut diamini, oleh Novarita dari Dinas Kesehatan Kota Depok, bahwa penanganan pertama sebelum pasien sempat dibawah ke rumah sakit, yang dilakukan dengan tepat dan benar, bisa meminimalisir dan mengurangi jumlah korban meninggal dunia, baik itu korban akibat bencana maupun akibat kecelakaan di jalan raya.
“Kami dari Dinas Kesehatan Kota Depok mengapresiasi dan berterima kasih kepada BARAYA CARE yang sudah melakukan kegiatan penting ini. Kota Depok juga memiliki call center 119 yang setiap saat bisa dihubungi, untuk kebutuhan ambulance,dll, “jelas Novarita.

Selain menyampaikan materi tentang BLS, tim dari BPBD Provinsi DKI Jakarta juga menyampaikan materi tentang kesiapsiagan dalam menghadapi bencana serta simulasi dan tips-tips untuk kesiapsiagaan menghadapi bencana, baik ketika terjadi kebakaran, banjir, gempabumi, dan bencana lainnya.

Tim narasumber dalam pelatihan tersebut sangat menyangkan pihak pengelola mall yang tidak terlihat hadir dalam kegiatan tersebut. Para pengelola mall, harus memiliki kepedulian terhadap kesiapsiagaan menghadapi bencana. Minimnya fasilitas terkait standart keselamatan dan kesiapsiagaan, seperti belum adanya rambu evakuasi, tangga darurat, alat pemadam kebakaran ringan (Apar), dll, harus menjadi bahan evaluasi serius bagi kita semua.

Disamping itu pengelola mall juga harus membentuk tim kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana, melakukan simulasi secara berkala, sehingga ketika terjadi hal yang tidak diinginkan terkait dengan kebencanaan, ada tim yang bertanggung jawab untuk evakuasi dan mengarahkan para pengunjung sampai ke titik kumpul yang ada, dengan demikian bisa meminimalisir korban jiwa.

“Satu hal yang juga penting, dimanapun kita berada, kenali ancamannya, dan kurangi risikonya, tingkatkan kesiapsiagaan, untuk menujuk budara sdar bencana, agar kita siap untuk selamat ”jelas Adi Setio Purno.

Sementara itu, Anton Agus Haryanta dari Forum Pengurangan Risiko Bencana (F-PRB) Provinsi DKI Jakarta, yang juga hadir dalam kegiata pelatihan tersebut, kepada tim media mengatakan bahwa paradigma penanggulangan bencana telah berubah, dari responsive ke preventif yang lebih mengdepankan pada kegiatan pengurangan risiko bencana.

“Belum terbentuknya BPBD di Kota Depok, menyebabkan penanganan terkait bencana kurang maksimal, hanya bersifat parsial, padahal yang dibutuhkan adalah penanganan yang komprenhensif dan menyeluruh. Fungsi BPBD di tingkat kota adalah untuk merumuskan pedoman penanggulangan bencana khususnya di tingkat kota, dan juga mengkoordinasikan seluruh sumber daya yang ada, dimana Sekretaris Daerah (Sekda) sebagai ex officio Kepala BPBD, sedangkan untuk tugas keseharianya dijabat oleh kepala pelaksana, ini amanat UU No.24/Th.2007, “jelas Agus Haryanta dari Forum PRB Prov.DKI Jakarta.

Senada dengan Agus Haryanta, anggota DPRD dari Fraksi Fraksi Gerindra, H. Afrizal Alana, sangat berterima kasih kepada para narasumber yang telah memaparkan begitu gamblang, terutama terkait kesiapsiagaan bencana.

“Dan ini menjadi bahan masukan yang sangat penting bagi kami di dewan, untuk merumuskan kebijakan kesiapsiagaan penanggulanngan bencana dan mendorong pemerintah kota serta seluruh stakeholder yang ada di Kota Depok, untuk lebih peduli dalam kesiapsiagaan menghadapi bencana,”pungkas H. Afrizal Alana.

The post Siaga Bencana, Baraya Care Gelar Pelatihan BLS appeared first on DEPOK POS.

]]>
https://www.depokpos.com/2020/01/siaga-bencana-baraya-care-gelar-pelatihan-bls/feed/ 0
Narkoba dan Dampaknya pada Perekonomian Negara https://www.depokpos.com/2020/01/narkoba-dan-dampaknya-pada-perekonomian-negara/ https://www.depokpos.com/2020/01/narkoba-dan-dampaknya-pada-perekonomian-negara/#respond Fri, 17 Jan 2020 13:04:23 +0000 https://www.depokpos.com/?p=25226 Angka pengguna narkoba pada setiap tahunnya selalu meningkat. Berdasarkan hasil data Badan Narkotika Nasional (BNN) bahwa pemakai narkoba di Indonesia pada tahun

The post Narkoba dan Dampaknya pada Perekonomian Negara appeared first on DEPOK POS.

]]>
Angka pengguna narkoba pada setiap tahunnya selalu meningkat. Berdasarkan hasil data Badan Narkotika Nasional (BNN) bahwa pemakai narkoba di Indonesia pada tahun 2017 mencapai 3,5 juta orang, di mana 1,4 juta adalah pengguna biasa dan satu juta telah menjadi pecandu narkoba. Pengguna narkoba di kalangan remaja juga semakin meningkat. Banyak faktor yang bisa mempengaruhi para remaja untuk mengonsumi obat terlarang tersebut. Mereka awalnya akan mengonsumi narkoba karena munculnya rasa ingin tahu apa efek yang terjadi setelah mengonsuminya.

Narkoba memiliki efek yang sangat berbahaya bagi kesehatan dan masa depan penggunanya. Narkoba bisa membuat kondisi otak dan tubuh penggunanya terganggu, perubahan sel saraf dalam otak, halusinasi, kejang hingga dapat menyebabkan kematian sehingga mereka tidak dapat meraih apa yang mereka cita-citakan di masa depan.

Selain itu, ternyata narkoba juga bisa memberikan dampak pada perekonomian. Badan Narkotika Nasional (BNN) memperkirakan bahwa kerugian ekonomi bisa mencapai Rp. 74,4 Triliun dan itu hanya berasal dari penyalahgunaan narkoba. Angka tersebut akan terus meningkat jika pengguna narkoba setiap tahunnya selalu bertambah.

Faktor yang mempengaruhi kerugian ekonomi akibat narkoba di Indonesia adalah karena maraknya pasar pengedaran narkoba yang ada, pemerintah di Indonesia harus bekerja lebih maksimal karena jika dibiarkan begitu saja, estimasi kerugian ekonomi di Indonesia bisa jauh lebih besar lagi. Padahal uang sebanyak Rp. 74,4 Triliun bisa digunakan untuk membangun infrastruktur di Indonesia sehingga Indonesia bisa menjadi lebih maju dari sebelumnya.

Maka dari itu, diharapkan pemerintah di Indonesia harus memberantas adanya pasar pengedaran narkoba dan pengguna narkoba agar angka kerugian perekonomian di Indonesia berkurang sehingga Indonesia bisa menjadi negara yang lebih maju! | Cheryn Meydiana Atriza

The post Narkoba dan Dampaknya pada Perekonomian Negara appeared first on DEPOK POS.

]]>
https://www.depokpos.com/2020/01/narkoba-dan-dampaknya-pada-perekonomian-negara/feed/ 0
Jae Deen Penyanyi Islami Amerika Siap Berkiprah di Asia Tenggara https://www.depokpos.com/2020/01/jae-deen-penyanyi-islami-amerika-siap-berkiprah-di-asia-tenggara/ https://www.depokpos.com/2020/01/jae-deen-penyanyi-islami-amerika-siap-berkiprah-di-asia-tenggara/#respond Fri, 17 Jan 2020 02:38:53 +0000 https://www.depokpos.com/?p=25221 Jae Deen, penyanyi religi yang tengah populer di Amerika baru saja merilis lagu terbarunya yang berjudul Solo pada tanggal 6 Desember 2019

The post Jae Deen Penyanyi Islami Amerika Siap Berkiprah di Asia Tenggara appeared first on DEPOK POS.

]]>
Jae Deen, penyanyi religi yang tengah populer di Amerika baru saja merilis lagu terbarunya yang berjudul Solo pada tanggal 6 Desember 2019 di kanal YouTube Deen Starz.

Saat kami wawancarai melalui akun Whatsapp-nya, Kamis (16/1/2020), Jae Deen mengatakan, “Salam. Solo adalah single ke tiga saya. Kadang-kadang dalam hidup lebih baik untuk mengejar hal-hal secara sendirian. Pada saat anda terpuruk, hanya anda yang dapat membangun diri anda kembali. Alhamdulillah, karena Ia solo.”

Jae Deen yang bernama asli Joshua Asare lahir di Ottawa – Kanada, dikenal di Amerika lewat lagu religinya yang dikemas dalam genre musik hip hop atau rap. Memulai karirnya di industri musik bersama grup Deen Squad, kini Jae Deen lebih memilih untuk bersolo karir. Sebelum lagu Solo, Jae Deen telah merilis dua lagu, Ahks, dan Pain.

Dalam perjalanan karir musiknya, Jae Deen pernah berduet dengan penyanyi Harris J dan beberapa penyanyi terkenal lainnya dari USA dan Eropa, dan juga pernah tampil pada opening konser Justin Bieber di Kanada saat masih bersama Deen Squad.

Seperti yang dikatakan Jae Deen, ia terlahir dari keluarga non muslim. Saat teman kampusnya mengenalkan surat Maryam di Alquran, Jae Deen jadi tertarik dengan Islam.

Menurut Jae Deen, ada persamaan kisah yang tertulis dalam surat Maryam dengan apa yang pernah dipelajarinya dari agama sebelumnya, terkait dengan kelahiran Nabi Isa AS, membuatnya makin tertarik untuk lebih mendalami Alquran. Akhirnya pintu hidayah terbuka baginya untuk memeluk Islam. Kejadian itu pada tahun 2010, saat ia berusia 15 tahun.

Walaupun dapat hadangan hebat dari keluarga, tapi Jae Deen tak surut untuk meneruskan perjalanan hijrahnya. Ia malah melanjutkan kuliahnya di Jurusan Kesusastraan Islam untuk lebih mendalami Islam. Ia rajin mengikuti kelas-kelas agama yang diadakan di Kanada.

Jae Deen pernah merasa sangat sedih, saat itu ia tidak mengerti apa yang dibaca oleh Imam saat ia ikut salat tarawih berjamaah. Ia merasa sangat cemburu dengan jamaah lainnya yang menangis ketika mendengar imam membaca ayat-ayat suci Alquran.

Jae Deen pun bertekad untuk mendalami bahasa Arab dengan mengambil kursus bahasa Arab. Jae Deen mulai menulis ayat-ayat Alquran dan terjemahannya setiap hari, hingga tuntas seluruh isi Alquran disalin sambil dipahaminya.

“Awalnya sangat sukar, saya sempat kecewa, dan hampir putus asa untuk menuntaskannya,” kata Jae Deen.

Setiap hari Jae Deen mengekspos kegiatannya itu melalui akun media sosialnya, selain untuk memotivasi dirinya agar segera menuntaskannya juga untuk mengajak generasimuda mendalami Alquran. Jae Deen berhasil menyalin seluruh isi Alquran dan terjemahannya dalam waktu 6 bulan.

Mengetahui aktivitas Jae Deen dalam kegigihannya menyalin seluruh isi Alquran dan terjemahannya, serta keaktifannya mengajak generasimuda untuk mendalami Alquran, Jae Deen memperoleh penghargaan ‘The Quran Light of The People Award’ pada tahun 2018 dari MAS ICNA, sebuah konvensi Islam terbesar di Amerika Utara.

Tak hanya bahasa Arab, pada tahun 2017 Jae Deen juga mendalami bahasa Perancis. Dalam 4 bulan, ia berhasil fasih berbahasa Perancis.

Karena minatnya yang besar di bidang musik, Jae Deen menyampaikan dakwah islamiah pada generasimuda melalui karya-karya lagunya, yang mengusung isu-isu kehidupan umat muslim di Amerika, seperti; pemakaian hijab, rasisme, tekanan mental, wanita dalam Islam dan lainnya.

“Saat ini saya sedang mendalami bahasa Melayu. Untuk ke depannya, saya ingin melahirkan karya kolaborasi dengan penyanyi-penyanyi di Indonesia, dan Malaysia. Semoga dengan menguasai bahasa Melayu akan memudahkan bagi karya-karya lagu saya untuk diterima oleh masyarakat di Asia Tenggara,” kata Jae Deen. | Muhammad Fadhli

The post Jae Deen Penyanyi Islami Amerika Siap Berkiprah di Asia Tenggara appeared first on DEPOK POS.

]]>
https://www.depokpos.com/2020/01/jae-deen-penyanyi-islami-amerika-siap-berkiprah-di-asia-tenggara/feed/ 0
Broken Home dan Pengaruhnya pada Mental Anak https://www.depokpos.com/2020/01/broken-home-dan-pengaruhnya-pada-mental-anak/ https://www.depokpos.com/2020/01/broken-home-dan-pengaruhnya-pada-mental-anak/#respond Thu, 16 Jan 2020 13:12:49 +0000 https://www.depokpos.com/?p=25217 Tiada satupun orang yang mau terlahir sebagai anak broken home. Begitu juga dengan anak-anak broken home, mereka tidak bisa memilih disituasi ini.

The post Broken Home dan Pengaruhnya pada Mental Anak appeared first on DEPOK POS.

]]>
Tiada satupun orang yang mau terlahir sebagai anak broken home. Begitu juga dengan anak-anak broken home, mereka tidak bisa memilih disituasi ini. Broken Home adalah sebuah rumah tetapi tidak berasa seperti rumah melainkan rumah yang rusak, bukan hanya komponennya (misal:pintu) saja tetapi juga keharmonisan dari sebuah rumah tangga. Hal ini ditandai dengan mulai sering terjadinya pertengkaran orang tua , hubungan keluarga yang tidak lagi harmonis , hingga berakhir dengan perceraian atau bahkan penelantaran anak.

Broken home menjadi istilah umum yang banyak dikenal untuk menyebut keadaan ini.Dengan berbagai latar belakang yang menjadi penyebab terjadinya broken home tersebut, anak selalu saja menjadi pihak yang paling dirugikan. Baik dari segi jasmani maupun psikis mereka.

Menurut Dokter Marianti sebagai ahli Psikologis,anak broken home yang orang tuanya bercerai kemungkinan akan merasa kehilangan, terasing, takut ditinggal sendirian, marah pada satu atau kedua orang tua, merasa menjadi penyebab orang tua berpisah, merasa ditolak, merasa insecure (tidak aman/yakin), dan bingung memihak orang tua yang mana.

Salah satu penelitian mengungkapkan bahwa perceraian menimbulkan konsekuensi serius pada kesejahteraan psikologis anak broken home, tak hanya setelah perceraian tetapi juga sebelum perceraian. Studi lain menunjukkan jika orang tua yang bercerai, berpisah, minum minuman beralkohol, atau terkena kasus pidana berkontribusi mengembangkan perilaku antisosial pada sang anak.

Perceraian orang tua juga bisa membuat sang anak menderita separation anxiety syndrome (SAD). SAD merupakan suatu kondisi di mana seorang anak menjadi takut dan gugup ketika berada jauh dari rumah atau terpisah dari orang yang dicintai seperti berpisah dengan orang tua yang bercerai.

Ketakutan ini dapat dapat mengganggu aktivitas normal sang anak, seperti pergi ke sekolah atau bermain dengan anak-anak lain.Dan tak hanya dalam jangka pendek, percerian turut memengaruhi anak broken home dalam jangka panjang.

Menurut penelitian, anak broken home lebih mungkin menderita depresi ketika mereka berusia dua puluhan tahun. Perceraian orang tua juga akan memengaruhi sang anak jika dia memiliki hubungan di kemudian hari. Studi statistik menunjukkan bahwa anak-anak yang orang tuanya bercerai lebih mungkin untuk bercerai juga. Ada pula anak broken home yang memutuskan untuk tidak menikah.

Mereka ingin memiliki hubungan asmara dengan orang lain, namun menahan diri untuk benar-benar masuk atau terlibat ke dalam hubungan tersebut. Bahkan mungkin membatasi diri atau menjaga jarak. Selain itu, anak broken home pun diduga memiliki keuangan yang kurang stabil jika dibandingkan dengan anak-anak berkeluarga lengkap.

Anak broken home juga diduga memiliki prestasi akademik yang lebih rendah, lebih banyak mengonsumsi minuman beralkohol, lebih banyak merokok, dan memiliki tingkat pengangguran yang lebih tinggi.

Seorang yang mengalami broken home, sebuta saja namanay mawar, mengatak bahwa anak broken home itu tergantung, ada yang arah positif ada yang negatif. Misalnya, ada yang terjerumus dalam pergaulan yang buruk atau sulit untuk memiliki hubungan baik dengan orang lain bahkan dengan orang-orang terdekatnya. Contohnya, mencuri, manipulative, arogan, kasar, dan pemalas.

“Nah,kalo positif ada yang menjadikannya sebuah pacuan untuk memiliki hubungan yang baik dengan sekeliling dan masa depan, ada juga yang menjadi lebih sayang kepada orang tua(ibu kandung/bapak kandung) yang lebih dekat dengan dia. Berasal dari broken home atau tidak seiring berjalannya waktu kita bisa membedakan mana yang baik dan buruk,kita harus bisa menempatkan diri kita sebijak mungkin, terutama anak broken home jangan pernah menyalahkan keadaan untuk membenarkan sesuatu yang salah, karena setiap orang memiliki kesempatan yang sama dalam hidup.” Ucap mawar(nama disamarkan) sebagai korban ‘broken home’ (30/11/19).

“Anak Broken Home itu yang orang tuanya tidak berfungsi dirumah, kalau kriteria gitu harus based on story,” menurut Herlinda Wongso seorang sarjana Ilmu Psikolog (10/01/20).

Tidak semua anak broken home mempunyai kehidupan yang gelap. Banyak sekali orang merasa kesepian karena hal-hal seperti ini. Sebagai manusia kita hidup dengan waktu yang terus berjalan. Berpikirlan bahwa kita harus mencintai hidup kita atau diri kita, menjalani kehidupan dengan hati yang bangga dan bersyukur kepada Tuhan, menjadikan hidup sebagai pelajaran yang berarti di setiap detiknya, jika kita sudah saying dengan diri sendiri memaafkan orang sekitar bahkan terdekat kita sekalipun orang tua kita, berpikir untuk tidak menyalahkan keadaan dan mencintai sesama, maka cinta itu akan tumbuh dalam hidup kita karena masih banyak orang lain yang peduli dan menyayangi kita. Jadilah anak yang bisa di banggakan didalam situasi apapun. | Gadis Alexandra

The post Broken Home dan Pengaruhnya pada Mental Anak appeared first on DEPOK POS.

]]>
https://www.depokpos.com/2020/01/broken-home-dan-pengaruhnya-pada-mental-anak/feed/ 0
Penjahat Disabilitas Dimulai dari Pikiran https://www.depokpos.com/2020/01/penjahat-disabilitas-dimulai-dari-pikiran/ https://www.depokpos.com/2020/01/penjahat-disabilitas-dimulai-dari-pikiran/#respond Thu, 16 Jan 2020 06:11:44 +0000 https://www.depokpos.com/?p=25213 Pentingnya Pendidikan Disabilitas di Indonesia, di wujudkan oleh pemerintah dengan adanya Pendidikan Inklusif. Pendidikan Inklusif sendiri, merupakan salah satu bentuk penerapan dari

The post Penjahat Disabilitas Dimulai dari Pikiran appeared first on DEPOK POS.

]]>
Pentingnya Pendidikan Disabilitas di Indonesia, di wujudkan oleh pemerintah dengan adanya Pendidikan Inklusif. Pendidikan Inklusif sendiri, merupakan salah satu bentuk penerapan dari Undang Undang Hak penyandang disabilitas (UU No.8 Tahun 2019) yang dimana adanya kesetaraan dalam mata pembelajaran maupun aksesibilitas tanpa adanya pengecualian.

Di Indonesia sendiri penerapan pendidikan ini sudah ada di berbagai sekolah maupun perguruan tinggi. Akan tetapi, penerapannya masih kurang efektif dimana pembangunan yang dilihat hanya berupa fasilitas dari sekolahnya saja bukan dari segi sistem yang diberlakukan. Sedangkan, dalam pendidikan sendiri, sistem pendidikan dan pembekalan guru murupakan hal utama yang harus diterapkan di sekolah tersebut.

Pembekalan guru maupun sistem pendidikannya masih belum berjalan secara effektif, dimana keterampilan dan kemampuan guru dalam menanggapi beragam karakter anak berkebutuhan khusus yang menyandang penyakit disabilitas masih sangat kurang. Sehingga anak tersebut sulit dalam menerima palajaran. Bahkan dapat megakibatkan timbulnya masalah-masalah baru seperti anak tidak dapat berkembang, dikucilkan sampai menciptakan adanya bullying terhadap anak.

Dua jenis inklusi

“Pada hari ini muncul 2 jenis inklusi. Yaitu anak yang bisa bertumbuh dalam kelas dan anak yang berada di kelas yang sama tapi tidak diterima (included)” pungkas Angelia Kristanti Permana, M.Ed sebagai Educational Consultant.

Ia menyatakan permasalahan yang dihadapi sendiri muncul dari mind set orang-orang yang terlibat dalam pendidikan inklusi (orang tua, guru, sistem sekolah, teman) yang masih belum sepaham dan se-visi dalam membangun pendidikan inklusif.

Permasalahan pemikiran ini sendiri juga disebabkan karena munculnya factor-faktor pendominasian dari pada orang sekitar dan pemusatan terhadap pikiran for the sake of system atau yang diartikan “demi keberlangsungan sistem” yang dimana sangat berlawanan dengan kebutuhan anak berkebutuhan khusus yang harus disesuaikan dengan kebutuhan-nya masing-masing.

Inklusi yang terbaik dengan anak yang penting yang harus ditanamkan adalah fokus pada apa yang anak itu butuhkan untuk bisa sukses, bukan hanya dimana ia didik, tetapi termasuk cara belajar dan lain sebagainya.

Cara penganganan masalah inklusi

Hal yang dapat dilakukan untuk mengatasi hal ini adalah dimulai dari adanya sosialisasi yang menciptakan awareness / kesadaraan tentang keterbukaan cara pandang masyarakat bahwa mengenal bukan karena perbedaan yang dimiliki melaikan kemampuan yang mereka miliki. Karena disabilitas itu sendiri bukan menjadi hambatan kalau adanya semangat inklusi yang diterapkan.

Dalam proses menciptakan kesadaraan ini sendiri juga harus dilakukan secara rutin tiap tahunnya, karena perubahan dalam perkembangan generasi yang sangat cepat harus didukung dengan adanya pemberian informasi secara rutin. Agar dapat menanamkan pedoman kepada masyarakat terhadap pentingnya semangat inklusi kepada masyarakat demi terwujudnya kesejahteraan bersama.

Selain itu dibutuhkan pula pembekalan guru dalam penerapan pendidikan yang fleksibilitas (Diferensiasi) kepada anak berkebutuhan khusus. Yang dimana anak tersebut dapat ‘belajar hal yang sama dengan cara yang berbeda baik dengan’ visual, audio, dsb.’ Sesuai apa yang mereka butuhkan. Sehingga dalam penerapan pendidikannya dapat berjalan secara effektif dalam mencapai tujuan inklusi.

Penerapan ini memang sulit untuk dilakukan, diingat dengan peningkatan anak berkebutuhan khusus yang terus meningkat dari tahun ke tahun-nya. Tetapi permulaian yang dilakukan sekarang akan dapat menghentikan kata terlambat.

“Supaya masyarakat lebih terbuka dan mengenal anak-anak ini, mungkin diluarnya mereka terlihat berbeda tapi dalamnya mereka sama dengan orang lain. Mereka membutuhkan teman, kasih sayang dan kesempatan untuk sukses,” pesannya.  | Tania San Laurensia

The post Penjahat Disabilitas Dimulai dari Pikiran appeared first on DEPOK POS.

]]>
https://www.depokpos.com/2020/01/penjahat-disabilitas-dimulai-dari-pikiran/feed/ 0
Tingkatkan Layanan Publik, Dirut KAI Gelar Inspeksi Dadakan https://www.depokpos.com/2020/01/tingkatkan-layanan-publik-dirut-kai-gelar-inspeksi-dadakan/ https://www.depokpos.com/2020/01/tingkatkan-layanan-publik-dirut-kai-gelar-inspeksi-dadakan/#respond Thu, 16 Jan 2020 05:42:35 +0000 https://www.depokpos.com/?p=25208 MEDAN – Sebagai bentuk peningkatan program pembenahan pelayanan publik yang intensif, Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro membuktikan kinerjanya dengan melakukan inspeksi

The post Tingkatkan Layanan Publik, Dirut KAI Gelar Inspeksi Dadakan appeared first on DEPOK POS.

]]>
MEDAN – Sebagai bentuk peningkatan program pembenahan pelayanan publik yang intensif, Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro membuktikan kinerjanya dengan melakukan inspeksi dadakan di Stasiun Medan, Kamis (16/1/2020) pagi.

Melalui instagram Indonesianyepur, Edi Sukmoro menyapa penumpang sambil menanyakan pelayanan dan kebersihan kondisi kereta api saat ini.

Edi Sukmoro juga bertanya kepada penumpang yang akan berangkat ke rantauprapat. “Bagaimana bu pelayanan kereta api kita sekarang?” Penumpang itu mengatakan, Kereta Api sekarang sangat bersih cari tiket gampang dan harga murah.

Selain itu, Edi juga menyapa beberapa penumpang lainnya dan menanyakan hal yang sama. Mereka tersenyum santun dan mengacungkan jempol sambil mengatakan senang dengan pelayanan para petugas Kereta Api dan memberikan apresiasi kebersihan yang terjaga rapih.

Momen ini juga dimanfaatkan para pegawai PT KAI untuk ber-swafoto bersama Dirut-nya.

Riset membuktikan, pengguna jasa transportasi darat yang selalu digemari masyarakat ini mengalami prosentase pembenahan program sebagai bentuk pelayanan publik yang baik.

Selain itu, para petugas kebersihan stasiun kereta api Medan ini pun tak luput dari perhatian Edi Sukmoro.

Obrolan Edi Sukmoro dengan para petugas kebersihan dan para pegawai yang bertugas pun menyatu. Terlihat suasana yang sangat berkesan tak ada pembatas antara atasan dengan bawahan.

“Kita pada kaget bapak Direktur Utama dateng, ternyata orangnya ramah mau menyapa kami yang pekerja bawahan,” ujar seorang petugas kebersihan.

Bahkan melalui sosial media instagram dokumentasi kereta, indonesia nyepur, dan pecinta kereta api indonesia yang beredar terlihat para penumpang ber-swafoto dengan Bos PT KAI ini.[]

The post Tingkatkan Layanan Publik, Dirut KAI Gelar Inspeksi Dadakan appeared first on DEPOK POS.

]]>
https://www.depokpos.com/2020/01/tingkatkan-layanan-publik-dirut-kai-gelar-inspeksi-dadakan/feed/ 0