DEPOK POS https://www.depokpos.com Berita Depok | Medianya Orang Depok Tue, 02 Jun 2020 02:04:20 +0000 id-ID hourly 1 https://wordpress.org/?v=5.4.1 https://res.cloudinary.com/dmjvznbtg/image/upload/$wpsize_!thumbnail!,w_90,h_90,c_scale/v1586088549/cropped-Untitled-1-copy.png DEPOK POS https://www.depokpos.com 32 32 Wings Luncurkan Masker 3 Ply dengan Harga Murah, Ini Keunggulannya https://www.depokpos.com/2020/06/wings-luncurkan-masker-3-ply-dengan-harga-murah-ini-keunggulannya/ https://www.depokpos.com/2020/06/wings-luncurkan-masker-3-ply-dengan-harga-murah-ini-keunggulannya/#respond Tue, 02 Jun 2020 02:04:20 +0000 https://www.depokpos.com/?p=26352 Wingscare Protector dapat dibeli dengan harga yang sangat terjangkau di bawah Rp 100.000 untuk satu kemasan kotak isi 50 lembar. Masker 3 ply ini juga akan segera tersedia di jaringan FamilyMart.

The post Wings Luncurkan Masker 3 Ply dengan Harga Murah, Ini Keunggulannya appeared first on DEPOK POS.

]]>

Wingscare Protector dapat dibeli dengan harga yang sangat terjangkau di bawah Rp 100.000 untuk satu kemasan kotak isi 50 lembar.

JAKARTA – Wings Corp, melalui Wings Care meluncurkan masker 3 ply dengan merek Wingscare Protector untuk melindungi masyarakat. Hal ini dilakukan demi membantu menjawab kebutuhan konsumen akan masker dengan cepat di tengah pandemi Covid-19 yang sedang melanda.

“Seperti yang kita ketahui, penggunaan masker adalah hal yang kini wajib dilakukan untuk berbagai aktivitas, terutama ketika berada di luar rumah demi mencegah penularan Covid-19. Maka dari itu, Wings Care ingin memberikan perlindungan menyeluruh kepada masyarakat Indonesia dengan menambah product line yang sesuai dengan kebutuhan, terutama di tengah pandemi seperti sekarang,” ujar Stella Eidelina, Brand Manager Wingscare Protector.

Masker 3 ply sendiri merupakan masker sekali pakai yang melindungi pengguna dari partikel yang terbawa melalui udara, droplet dan bakteri. Masker 3 ply Wingscare Protector terbuat dari 2 lapis material non-woven spunbond dan non-woven meltblown spunbond yang efisiensi penyaringan bakterinya mencapai hampir 98%.

Selain lulus uji BFE (Bacterial Filtration Efficiency), Wingscare Protector juga telah mengantongi izin dari Kementerian Kesehatan. Tak hanya itu, kualitas masker 3 ply ini juga sudah memenuhi persyaratan untuk dapat digunakan sebagai masker bedah (surgical mask) sehingga aman digunakan oleh para tenaga medis.

Dalam keadaan yang tepat, masker 3 ply sangat membantu untuk mengurangi penularan penyakit. Maka dari itu, penggunaan masker 3 ply pun sangat dianjurkan. Dirangkum dari berbagai sumber, penggunaan masker pada orang yang terinfeksi Covid-19 bisa untuk mengurangi resiko penularan ke orang lain. Sedangkan, penggunaan masker pada orang sehat bisa membantu untuk menghindari terinfeksinya pengguna.

Masker 3 ply atau masker bedah merupakan pilihan yang tepat sebagai alat pelindung diri saat beraktivitas di luar rumah. Namun, akibat permintaan masker bedah yang begitu tinggi, harganya melambung dan ketersediaan barang pun menjadi terbatas.

Wingscare Protector dapat dibeli dengan harga yang sangat terjangkau di bawah Rp 100.000 untuk satu kemasan kotak isi 50 lembar. Masker 3 ply ini juga akan segera tersedia di jaringan FamilyMart,” pungkas Stella.

Untuk pemasaran melalui pasar umum (general trade) dan jaringan penjualan online, Stella menuturkan bahwa pihaknya sedang melakukan proses pendistribusian masker 3 ply tersebut secara merata dalam skala nasional. Stella juga menghimbau kepada masyarakat untuk dapat membeli masker Wingscare Protector ini melalui channel resmi guna menghindari penipuan, barang palsu serta membatasi gerak para spekulan.

The post Wings Luncurkan Masker 3 Ply dengan Harga Murah, Ini Keunggulannya appeared first on DEPOK POS.

]]>
https://www.depokpos.com/2020/06/wings-luncurkan-masker-3-ply-dengan-harga-murah-ini-keunggulannya/feed/ 0
Fara Atiiqah Tandai Kejayaan Lagu Kanak-Kanak Lewat Rilis Lagu Ismail AS https://www.depokpos.com/2020/06/fara-atiiqah-tandai-kejayaan-lagu-kanak-kanak-lewat-rilis-lagu-ismail-as/ https://www.depokpos.com/2020/06/fara-atiiqah-tandai-kejayaan-lagu-kanak-kanak-lewat-rilis-lagu-ismail-as/#respond Tue, 02 Jun 2020 01:48:09 +0000 https://www.depokpos.com/?p=26347 Tak hanya kaum remaja, generasi kanak-kanak saat ini juga cenderung menyukai lagu-lagu religi. Untuk menjadi salah satu lagu yang disukai mereka, Penyanyi

The post Fara Atiiqah Tandai Kejayaan Lagu Kanak-Kanak Lewat Rilis Lagu Ismail AS appeared first on DEPOK POS.

]]>
Tak hanya kaum remaja, generasi kanak-kanak saat ini juga cenderung menyukai lagu-lagu religi. Untuk menjadi salah satu lagu yang disukai mereka, Penyanyi cilik Fara Atiiqah merilis singel perdananya yang berjudul Ismail AS, pada Senin 1 Juni 2020 di IslamicTunesCloud.

Gadis cilik Fara Atiiqah lahir 9 Juni 2011, berdarah asli Mojokerto, masih duduk di bangku kelas 3 Sekolah Dasar, saat ini tinggal di Dusun Tugu, Desa Jolotundo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Provinsi Jawa Timur.

Seperti dikatakan Yuni Arthaningdya, orangtua Fara, saat kami wawancarai pada Senin (1/6/2020), “Awalnya Fara fokus di fashion, dan sering mendapat prestasi. Tetapi, lama kelamaan mulai jenuh di fashion, dan sekarang suka menyanyi. Ini terlihat saat berangkat ke sekolah, di mobil Fara sering mendengar musik dan bernyanyi.”

“Saat ini Fara bersekolah di SD Islam dengan mengambil extra kurikuler di bidang seni religi, membuat Fara makin tertarik untuk menekuni lagu religi,” kata Yuni, Aparatur Sipil Negara di Pemerintah Kabupaten Mojokerto.

Lagu Ismail AS ditulis oleh Nyonk Larunga, Instruktur Sanggar Genhemo. Aransemen musiknya digarap oleh Agus Mustakim dan Okay Sudrajad di Studio Musik Biru, Mojokerto.

Yuni juga mengatakan, “Lagu Ismail AS bercerita tentang ketaatan dan patuhnya Nabi Ismail AS pada ayahnya, Nabi Ibrahim AS, serta ketakwaannya kepada Allah SWT. Pesannya, agar kita selalu patuh pada orang tua, dan selalu jalankan perintah Allah serta menjauhi larangan-Nya.”

“Prinsipsi saya sebagai orangtua, sangat mendukung bakat anak, selama itu baik. Dukungan yang saya berikan selama ini seperti memasukkannya les bernyanyi, dan memberikan kebebasan untuk berkreasi, serta membuatkan channel YouTube khusus untuk menyalurkan hobinya,” kata Yuni.

The post Fara Atiiqah Tandai Kejayaan Lagu Kanak-Kanak Lewat Rilis Lagu Ismail AS appeared first on DEPOK POS.

]]>
https://www.depokpos.com/2020/06/fara-atiiqah-tandai-kejayaan-lagu-kanak-kanak-lewat-rilis-lagu-ismail-as/feed/ 0
Global Qurban – ACT Buka Kesempatan Lapangan Kerja Melalui Agen Filantropi Qurban https://www.depokpos.com/2020/06/global-qurban-act-buka-kesempatan-lapangan-kerja-melalui-agen-filantropi-qurban/ https://www.depokpos.com/2020/06/global-qurban-act-buka-kesempatan-lapangan-kerja-melalui-agen-filantropi-qurban/#respond Mon, 01 Jun 2020 12:22:50 +0000 https://www.depokpos.com/?p=26340 Depok – Saat ekonomi melemah di tengah kondisi pandemi, masyarakat bahu-membahu untuk mendukung mereka yang kurang mampu. Pada momen kurban tahun ini,

The post Global Qurban – ACT Buka Kesempatan Lapangan Kerja Melalui Agen Filantropi Qurban appeared first on DEPOK POS.

]]>
Depok – Saat ekonomi melemah di tengah kondisi pandemi, masyarakat bahu-membahu untuk mendukung mereka yang kurang mampu. Pada momen kurban tahun ini, Global Qurban – Aksi Cepat Tanggap tidak hanya mendistribusikan hewan kurban tetapi juga berupaya memulihkan perekonomian masyarakat lewat keagenan kurban.

Global Qurban – ACT nantinya akan memberikan benefit yang cukup besar kepada agen yang mampu mengajak orang lain berkurban satu ekor hewan setara sapi. Targetnya, ada 100.000 orang yang akan menjadi agen Global Qurban – ACT. “Kalau ini terjadi, maka satu orang targetnya adalah satu hewan kurban setara sapi. Kita hadirkan cara ini supaya mereka mendapatkan penghasilan yang cukup untuk melanjutkan aktivitasnya selepas mereka terkena PHK,” ujar President ACT Ibnu Khajar.

Selain untuk pekerja yang mengalami PHK, Qurban – ACT menyadari ada berbagai pihak yang terkait dalam penyediaan hewan kurban. Sehingga, jika satu individu yang berkolaborasi dalam program kurban ini, individu lain juga akan ikut merasakan manfaatnya. Para penjual kurban yang melapak di pinggir jalan pun akan ikut diberdayakan. Sebab, pandemi ini tentunya menyulitkan mereka untuk berdagang seperti tahun-tahun sebelumnya, sehingga Global Qurban – ACT akan mengajak mereka untuk bekerja sama.

Seluruh sistem ini nantinya akan berjalan dengan sistem teknologi digital Global Qurban – ACT. Para agen akan diberikan materi, melakukan pemasaran, dan pengelolaan para pekurban lewat media digital. Pengantaran daging kurban juga akan dilakukan lewat Humanity Care Line. Atau bisa juga langsung melalui para pelapak yang telah bekerja sama dengan Global Qurban – ACT. Sehingga kurban tidak bermakna ritual belaka, tapi juga sebagai solusi nyata terhadap permasalahan ekonomi masyarakat.

“Nilai tambah kita tidak hanya sekadar membincang kelebihan ritual kurban sebagai ibadah sunnah muakkadah, tapi kita akan jadikan kurban ini sebagai solusi kepada permasalahan ekonomi umat yang saat ini terdampak pandemi Covid-19 ini,” pungkas Ibnu.

Konsistensi para pekurban ini bisa sedikit menjadi acuan bahwa sekalipun kondisi ekonomi warga kurang stabil, momen kedermawanan tetap berjalan. Selain itu, Global Qurban terus meningkatkan jejaring kemitraan yang artinya menambah lagi opsi kemudahan berkurban. Jejaring lokal bertambah, jejaring luar negeri diluaskan, saling berkolaborasi, menyukseskan perayaan akbar lebaran kurban [].

The post Global Qurban – ACT Buka Kesempatan Lapangan Kerja Melalui Agen Filantropi Qurban appeared first on DEPOK POS.

]]>
https://www.depokpos.com/2020/06/global-qurban-act-buka-kesempatan-lapangan-kerja-melalui-agen-filantropi-qurban/feed/ 0
New Normal: Kebijakan yang Menguntungkan Pemilik Modal? https://www.depokpos.com/2020/05/new-normal-kebijakan-yang-menguntungkan-pemilik-modal/ https://www.depokpos.com/2020/05/new-normal-kebijakan-yang-menguntungkan-pemilik-modal/#respond Sun, 31 May 2020 03:12:53 +0000 https://www.depokpos.com/?p=26319 Oleh: Siti Aisyah S.Sos., Aktivis Dakwah, Tinggal di Depok Apa yang ada di benak pemerintah ketika mewacanakan hidup new normal atau berdamai

The post New Normal: Kebijakan yang Menguntungkan Pemilik Modal? appeared first on DEPOK POS.

]]>
Oleh: Siti Aisyah S.Sos., Aktivis Dakwah, Tinggal di Depok

Apa yang ada di benak pemerintah ketika mewacanakan hidup new normal atau berdamai dengan virus corona? Haruskah rakyat hidup berdampingan dengan virus corona? Padahal, kurva penyebaran Covid-19 terus meningkat, orang yang terinfeksi virus semakin banyak dan dampak yang ditimbulkan pun menyerang berbagai sendi kehidupan.

Hidup new normal yang diwacanakan oleh pemerintah yakni rakyat beraktivitas seperti biasa ketika tidak ada virus corona. Sekolah-sekolah, perkantoran, pasar, mal-mal dan yang lainnya semua akan beroperasi seperti biasanya, tapi tetap menggunakan protokol kesehatan. Seperti social distanting, jaga jarak, tidak boleh berkerumun maksimal 2 orang dalam ruangan dan yang lainnya. Presiden Jokowi pun yakin, tatanan kehidupan baru ini bisa diterapkan berdampingan dengan wabah Covid-19.

Namun, jika melihat rekam jejak kebijakan yang diterapkan pemerintah dalam menangani penyebaran virus corona, kebijakannya selalu menyengsarakan rakyat tapi menguntungkan segelintir orang saja, terutama para pemilik modal. Melalui Kemenko Perekonomian, pemerintah telah mengkaji hidup new normal ini untuk memulihkan ekonomi pasca pandemi ini. Dan ini akan dilakukan secara bertahap. Jika tahapan-tahapan ini berjalan lancar, harapannya, Indonesia bisa segera keluar dari resesi perekonomian yang disebabkan oleh Covid-19 dalam waktu yang relatif singkat.

Lagi-lagi, masalah ekonomi pun menjadi pertimbangan rezim dan perhatian utama ketika mewacanakan hidup new normal atau berdampingan dengan virus corona. Tanpa lagi memikirkan bagaimana dampaknya buat keselamatan rakyat dan tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam menangani penyebaran Covid-19 ini. Mereka rela berkorban walaupun nyawa taruhahnya. Sudahkah pemerintah memikirkan itu semua.

Hidup berdampingan atau berdamai itu artinya masyarakat hidup normal di masa wabah dengan prosedur protokol kesehatan dan harus menyesuaikan diri dengan keberadaan virus corona. Sementara sampai saat ini pemerintah belum mampu menghentikan sebaran virus corona serta menyiapkan sistem kesehatan yang memadai. Itu artinya, nyawa rakyat taruhannya. Rakyat harus menjaga jarak dan kebersihan diri serta meningkatkan imunitas (herd immunity) sendiri.

Jelas sekali, new normal adalah kebijakan yang hanya menguntungkan para pemilik modal saja, tanpa memperhatikan nyawa rakyatnya sendiri. []

The post New Normal: Kebijakan yang Menguntungkan Pemilik Modal? appeared first on DEPOK POS.

]]>
https://www.depokpos.com/2020/05/new-normal-kebijakan-yang-menguntungkan-pemilik-modal/feed/ 0
Depok Perpanjang Masa Belajar di Rumah hingga 18 Juni 2020 https://www.depokpos.com/2020/05/depok-perpanjang-masa-belajar-di-rumah-hingga-18-juni-2020/ https://www.depokpos.com/2020/05/depok-perpanjang-masa-belajar-di-rumah-hingga-18-juni-2020/#respond Sat, 30 May 2020 09:20:46 +0000 https://www.depokpos.com/?p=26323 Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kembali memperpanjang masa belajar di rumah mulai tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA).

The post Depok Perpanjang Masa Belajar di Rumah hingga 18 Juni 2020 appeared first on DEPOK POS.

]]>
DEPOK – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kembali memperpanjang masa belajar di rumah mulai tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA). Kebijakan ini tertuang dalam Surat Edaran Wali Kota Depok Nomor 420/258-Huk/Disdik tentang Perpanjangan Masa Belajar di Rumah Bagi Peserta Didik PAUD/TK/RA, SD/MI/, SMP/MTs, SMA/SMK/MA dan Lembaga Pendidikan Non Formal dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Depok.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, sebelumnya kegiatan belajar di rumah ditetapkan mulai 16-28 Maret 2020 dan diperpanjang hingga 11 April. Setelah itu, masa belajar kembali diperpanjang hingga 30 April dan saat ini kembali diperpanjang hingga 18 Juni mendatang. Kebijakan tersebut berlaku untuk semua tingkatkan, termasuk sekolah non formal.

“Ya, diperpanjang lagi sampai dengan 18 Juni 2020. Karena keadaan belum kondusif untuk siswa melakukan belajar di sekolah,” ujarnya, Sabtu (30/05/20).

Untuk itu, sambung Mohammad Idris, pihaknya menginstruksikan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok melakukan langkah taktis berupa penyusunan kembali sistem pembelajaran jarak jauh, yang sebelumnya sudah berjalan. Dirinya juga mengimbau para orang tua agar tetap mendampingi anak-anaknya saat menjalankan aktivitas belajar di rumah, agar metode pembelajaran berjalan secara efektif.

“Saya ingatkan tidak ada siswa-siswi di Kota Depok berada di luar rumah dalam masa sekarang ini,” tegasnya.

Di lokasi yang berbeda, Kepala Disdik Kota Depok, Mohamad Thamrin menuturkan, pihaknya telah mengeluarkan kebijakan pembelajaran di rumah secara dalam jaringan (daring) atau online, dan luar jaringan (luring) atau offline. Kebijakan belajar di rumah tersebut akan diterapkan lagi hingga 18 Juni 2020.

Dia menyebut, untuk pembelajaran online, terdapat beberapa aplikasi belajar yang bisa diakses. Di antaranya, Rumah Belajar, Google G Suite for Education, dan Kelas Pintar. Sebaliknya untuk pembelajaran offline dilakukan dengan memberdayakan buku siswa dan bahan ajar.

“Pemberian tugas secara terstruktur, dengan memanfaatkan media sosial grup Whatsapp sekolah atau kelas. Nanti ada semacam laporan yang harus disampaikan kepada sekolah,” tutupnya.

The post Depok Perpanjang Masa Belajar di Rumah hingga 18 Juni 2020 appeared first on DEPOK POS.

]]>
https://www.depokpos.com/2020/05/depok-perpanjang-masa-belajar-di-rumah-hingga-18-juni-2020/feed/ 0
Pilkada Depok Digelar 9 Desember 2020 https://www.depokpos.com/2020/05/pilkada-depok-digelar-9-desember-2020/ https://www.depokpos.com/2020/05/pilkada-depok-digelar-9-desember-2020/#respond Sat, 30 May 2020 03:32:46 +0000 https://www.depokpos.com/?p=26330 DEPOK – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok memastikan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Kota Depok akan digelar pada tanggal 09

The post Pilkada Depok Digelar 9 Desember 2020 appeared first on DEPOK POS.

]]>
DEPOK – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok memastikan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Kota Depok akan digelar pada tanggal 09 Desember 2020. Hal ini berdasarkan hasil Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi II DPR RI dengan pemerintah dan penyelenggara pemilu yang dilaksanakan pada (26/05) lalu.

“Dalam rapat tersebut disetujui pelaksanaan Pilkada 09 Desember tahun ini,” tutur Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Nana Shobarna kepada wartawan, Jumat (29/05/20),

Dikatakannya, terkait perubahan waktu pelaksanaan Pilkada, sebelumnya juga telah dikeluarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2020 tentang Perubahan Ketiga atas Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2015 tentang Penetapan Pemerintah Pengganti Undang-undang Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati dan Wali Kota Menjadi Undang-Undang.

Setelah keputusan ini, lanjut Nana, pihaknya akan segera melakukan berbagai persiapan. Termasuk, mengkaji kemungkinan penambahan anggaran, karena kebutuhan protokol kesehatan dalam pelaksanaan tahapan Pilkada.

“Kami akan segera mensosialisasikan hal ini kepada masyarakat serta menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM), dan mengaktifkan kembali fungsi badan Adhoc. Selain itu, kami juga akan mengintensifkan koordinasi dan komunikasi dengan stakeholder, terkait persiapan untuk melanjutkan tahapan pilkada dalam waktu dekat,” jelas Nana.

Dirinya menambahkan, tahapan Pilkada rencananya kembali dimulai pada 15 Juni 2020 dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Dalam menjalankan tahapan ini, pihaknya juga berkoordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok dan tetap berpedoman pada prinsip demokrasi.

“Tahapan yang sempat tertunda meliputi pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan masa kerja PPS, pembentukan Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) dan tahapan Pemutakhiran dan Penyusunan Daftar Pemilih,” tandasnya.

The post Pilkada Depok Digelar 9 Desember 2020 appeared first on DEPOK POS.

]]>
https://www.depokpos.com/2020/05/pilkada-depok-digelar-9-desember-2020/feed/ 0
Kisah Pengendara Humanity Bikers Antarkan Beras Kala Lebaran https://www.depokpos.com/2020/05/kisah-pengendara-humanity-bikers-antarkan-beras-kala-lebaran/ https://www.depokpos.com/2020/05/kisah-pengendara-humanity-bikers-antarkan-beras-kala-lebaran/#respond Wed, 27 May 2020 08:46:46 +0000 https://www.depokpos.com/?p=26315 ACT DEPOK – Takbir masih menggema selepas salat Idulfitri, Ahad (24/5) lalu. Orang-orang masih berada di rumah masing-masing bersama keluarga dalam suasana

The post Kisah Pengendara Humanity Bikers Antarkan Beras Kala Lebaran appeared first on DEPOK POS.

]]>
ACT DEPOK – Takbir masih menggema selepas salat Idulfitri, Ahad (24/5) lalu. Orang-orang masih berada di rumah masing-masing bersama keluarga dalam suasana Lebaran. Mereka menikmati hidangan Lebaran yang disajikan hangat-hangat. Akan tetapi, tidak bagi para pejuang kemanusiaan. Selepas salat Idulfitri, silaturahmi mereka prioritaskan, namun setelah itu mereka meminta diri untuk memberikan pelayanan kemanusiaan kepada mereka yang membutuhkan.

Ari merupakan salah satu orang yang merelakan waktu berlebarannya untuk kepentingan bersama. Anggota Humanity Bikers dari Humanity Care Line ini sejak hari hari pertama Idulfitri, Ahad (24/5), tetap bertugas mengantarkan paket pangan ke masyarakat. Tanggung jawab pekerjaan sosial menjadi alasannya tetap aktif walau di hari raya.

“Ini tanggung jawab ya, Mas. Lebaran sekarang kan juga lagi ada wabah, beda sama Lebaran tahun sebelumnya. Banyak orang yang mungkin sedang kesulitan makan, sekali pun sedang hari raya,” ungkapnya. Senin (25/5) atau hari kedua Idulfitri.

Hari itu, Ari bertugas mengantarkan paket beras ke masyarakat prasejahtera yang telah menghubungi Humanity Care Line. Dalam sekali jalan, ada 10 paket beras yang ia antar. Ada kesan tersendiri saat mengantar paket saat hari raya Idulfitri.

Ari mengaku tak masalah dengan waktunya yang harus dipenuhi untuk menunaikan kewajiban sebagai pekerja kemanusiaan. Namun, di samping itu ada tantangan tersendiri saat mengantar, ialah sulitnya mencari alamat penerima manfaat serta kosongnya rumah karena sedang ditinggal silaturahmi.

Baca juga: Terbantu Serta Membantu di Humanity Care Line
“Kalau misalkan enggak ada orang di rumahnya (penerima manfaat), saya titipkan ke tetangga. Tapi setelah itu saya konfirmasi ke penerima manfaat beserta bukti foto penyerahan ke tetangga. Bagaimanapun ini amanah besar titipan masyarakat Indonesia untuk masyarakat prasejahtera yang ekonominya sedang terdampak corona,” jelas Ari yang juga merupakan korban PHK dari perusahaan sebelumnya yang mengalami penurunan performa penjualan akibat Covid-19.

Beras yang Ari antar berasal dari titik ambil di Kantor ACT Depok. Gunawan Mukti Aji selaku Kepala Cabang ACT Depok mengatakan, tiap harinya ada 100-200 paket beras yang diantarkan seantero Depok hingga Kabupaten Bogor. Bahkan di hari raya, jumlah paket yang diantar tak berkurang, masih di angka ratusan paket per harinya. Tak liburnya Humanity Care Line ini dilakukan agar masyarakat tetap terpenuhi kebutuhan pangannya walau sedang libur Lebaran. “ACT terus melayani masyarakat melalui berbagai programnya, walau sedang berlebaran,” jelas Gunawan.

Selain proses antar beras yang tak libur di kala lebaran, layanan panggilan bebas pulsa Humanity Care Line pun tak libur. Ada puluhan jalur telepon yang terus melayani masyarakat dan dilayani dengan operator profesional.[eko]

The post Kisah Pengendara Humanity Bikers Antarkan Beras Kala Lebaran appeared first on DEPOK POS.

]]>
https://www.depokpos.com/2020/05/kisah-pengendara-humanity-bikers-antarkan-beras-kala-lebaran/feed/ 0
Masih Muda dan Mulai Usaha, Why Not? https://www.depokpos.com/2020/05/masih-muda-dan-mulai-usaha-why-not/ https://www.depokpos.com/2020/05/masih-muda-dan-mulai-usaha-why-not/#respond Wed, 27 May 2020 03:26:04 +0000 https://www.depokpos.com/?p=26326 Jakarta – Dena Haura J’octaria adalah satu dari anak muda Indonesia yang berprofesi sebagai wirausaha dan menjadi role model anak muda lainnya.

The post Masih Muda dan Mulai Usaha, Why Not? appeared first on DEPOK POS.

]]>
Jakarta – Dena Haura J’octaria adalah satu dari anak muda Indonesia yang berprofesi sebagai wirausaha dan menjadi role model anak muda lainnya. Founder De Haura & Deona Essentials ini membagikan bagaimana pengalaman menjadi wirausaha muda dalam Inspira Webinar with JNE pada Selasa (19/5) lalu.

Dena pun membagikan tips bagi para entrepreneur jika bisnis sedang mengalami penurunan, seperti halnya yang banyak dialami pengusaha dalam kondisi pandemi covid-19. Langkah pertama ialah dengan menyertakan Tuhan dan yang kedua adalah menyadari bahwa setiap bisnis akan mengalami ups & downs, sehingga kita harus punya plan untuk menghadapinya. Terakhir adalah dengan memiliki support system.

“Pastikan tim kita udah solid dan punya visi-misi yang jelas, sehingga saat terjadi masalah bisa menanganinya bersama tanpa drama, karena punya pandangan yang sama dan sejalan”, terang Dena yang sejak duduk di bangku sekolah menengah pertama sudah mulai berjualan dengan sistem reseller hingga akhirnya memutuskan membuka bisnis sendiri.

Dena juga memberi insight mengenai pentingnya business plan. Cara mudah untuk menyusun perencanaan bisnis adalah dengan melihat apa masalah yang ada di masyarakat, karena dari masalah ini kita bisa memberikan solusi. Sebab, banyak entrepreneur yang menemui kendala dikarenakan mereka terlalu berfokus sama produknya, bukan masalah yang ingin dipecahkan.

Selain itu, agar bisnis mudah dikenal jangan selalu berfokus pada angka, melainkan pada strategi marketing-nya. “Saat ini banyak bisnis yang dipromosikan di media sosial, tapi hal pertama yang diutamakan adalah banyaknya followers. Padahal, strategi marketing dan edukasi produk itu yang penting untuk membangun loyal customer.” tutup Dena.

Dena juga berbagi pengalaman ketika mulai berbisnis, yaitu diawali dari sering membagikan outfit-nya di media sosial. Langkah tersebut membuat banyak followers Dena yang tertarik untuk membeli apa yang ia gunakan di setiap postingannya, dan dari situlah bisnis De Haura muncul hingga terus berjalan sampai dengan saat ini.

Inspira Webinar with JNE membahas berbagai topik dalam bidang usaha agar audience dan masyarakat luas mendapatkan informasi, inspirasi, bahkan solusi dalam kondisi pandemi saat ini. Bidang kewirausahaan adalah salah satu yang harus terus didukung karena menopang perekonomian nasional.

JNE pun mewujudkan dukungan terhadap UKM dengan berbagai hal, antara lain, menyediakan Pesona (Pesanan Oleh-Oleh Nusantara) yang telah bekerjasama dengan lebih dari 800 UKM. Begitu juga program membership JLC (JNE Loyalty Card) dimana lebih dari 200 ribu member-nya telah mendapatkan benefit dari setiap pengiriman. JNE juga kerap mengadakan pelatihan gratis untuk UKM di seluruh Indonesia.

Jumlah wirausaha di suatu negara kerap dianggap sebagai indikator kemajuan. Patokannya minimal 2% dari jumlah penduduk harus berprofesi sebagai wirausaha. Dengan jumlah penduduk 250 juta jiwa, negeri ini paling tidak harus memiliki 5 juta jiwa wirausaha. Dibandingkan dengan negara tetangga, harus diakui, kita kalah jumlah. Maka dari itu perlu adanya peran generasi muda untuk meningkatkan jumlah wirausaha di Indonesia.

The post Masih Muda dan Mulai Usaha, Why Not? appeared first on DEPOK POS.

]]>
https://www.depokpos.com/2020/05/masih-muda-dan-mulai-usaha-why-not/feed/ 0
Satu Buku Satu Pintu; Untuk Anak di Pinggiran Kota Depok https://www.depokpos.com/2020/05/satu-buku-satu-pintu-untuk-anak-di-pinggiran-kota-depok/ https://www.depokpos.com/2020/05/satu-buku-satu-pintu-untuk-anak-di-pinggiran-kota-depok/#respond Thu, 21 May 2020 11:28:20 +0000 https://www.depokpos.com/?p=26306 Sejak Pandemik Covid-19. Tidak hanya orang tua sebagai pencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, tapi anak-anak usia sekolah juga sangat merasakan

The post Satu Buku Satu Pintu; Untuk Anak di Pinggiran Kota Depok appeared first on DEPOK POS.

]]>
Sejak Pandemik Covid-19. Tidak hanya orang tua sebagai pencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, tapi anak-anak usia sekolah juga sangat merasakan dampaknya.

Terlebih Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diberlakukan di Kota Depok, anak-anaklah yang terkena dampaknya secara langsung, mereka tidak dapat kesekolah ataupun bermain di ruang publik lainnya seperti sanggar, majlis taklim, kelompok belajar ataupun ruang kesenian.

Selama PSBB berlangsung, baik guru dan murid memindahkan kegiatan belajarnya melalui jaringan internet ataupun menggunakan gadget.
Namun sayangnya tidak semua anak dapat mengikuti kegiatan belajar melalui jaringan internet. “Karena mereka memiliki keterbatasan ekonomi, tidak memiliki gadget dan jaringan internet yang mencukupi,” jelas Zubair, Founder Komunitas RIMBUN (Ruang Ilmu Bertumbuh Mandiri).

Senada dengan hal tersebut Gunawan, Kepala Cabang Aksi Cepat Tanggap (ACT) Depok menambahkan “ini menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menjaga dan membangun literasi terutama pada anak-anak di perkampungan, dan pinggiran kota. Mereka sudah kesulitan berekspresi di dunia nyata, pun di dunia maya karena keterbatasan ekonomi orang tua mereka.”

Berkaca pada masalah ini, Komunitas RIMBUN bersama Forum Anak Kota Depok, Komunitas Pendaki Citayam (KPC) dan ACT Kota Depok, melakukan sebuah gerakan yaitu donasi buku.
“Kita akan menggalang Donasi Buku untuk dapat menghadirkan 1 Buku 1 Pintu,” ungkap Zubair.

Donasi yang digagas empat komunitas ini diharapkan dapat menjadi penyamangat bagi anak-anak untuk tetap semangat belajar selama dirumah. “Bersama kita bangun kota Depok dimasa pandemik saat ini. Bersama kita tingkatkan pendidikan anak-anak,” tandasnya.

Bantuan dapat berbentuk buku-buku layak baca, maupun donasi, Untuk informasi dapat menghubungi: 081298593089, 081299352607, 085891152713, atau 087782223130.

The post Satu Buku Satu Pintu; Untuk Anak di Pinggiran Kota Depok appeared first on DEPOK POS.

]]>
https://www.depokpos.com/2020/05/satu-buku-satu-pintu-untuk-anak-di-pinggiran-kota-depok/feed/ 0
Kembali Layanan 1000 Makan Gratis Humanity Food Truck ACT Untuk Warga Depok https://www.depokpos.com/2020/05/kembali-layanan-1000-makan-gratis-humanity-food-truck-act-untuk-warga-depok/ https://www.depokpos.com/2020/05/kembali-layanan-1000-makan-gratis-humanity-food-truck-act-untuk-warga-depok/#respond Thu, 21 May 2020 05:03:55 +0000 https://www.depokpos.com/?p=26300 DEPOK – Kebijakan Work From Home (WFH) yg dilakukan Perusahaan, Lembaga dan Pemerintah sangat berdampak pada warga Depok, terutama pada masyarakat ekonomi

The post Kembali Layanan 1000 Makan Gratis Humanity Food Truck ACT Untuk Warga Depok appeared first on DEPOK POS.

]]>
DEPOK – Kebijakan Work From Home (WFH) yg dilakukan Perusahaan, Lembaga dan Pemerintah sangat berdampak pada warga Depok, terutama pada masyarakat ekonomi menengah bawah, terlebih bila PSBB diperpanjang.

ACT kali ini (20/05/2020) memilih perkampungan Jatijajar Tapos, tak jauh dari terminal Jatijajar cukup banyak masyarakat yang keseharian masyarakatnya rata-rata sebagai pedagang kecil, dan buruh pabrik.

Kegiatan Operasi Makan Gratis kali ini Alhamdulillah berjalan lancar meski diawal sempat dipayungi mendung yang cukup tebal, pembagian 1000 paket nasi + lauk pauknya diberikan langsung kepada warga dari food truck dengan arahan team dibantu tokoh masyarakat dan relawan agar pelaksanaannya tetap melakukan social distance, selebihnya pembagian dilakukan dengan menyusuri jalan perkampungan di belakang terminal dengan ketuk pintu rumah satu persatu agar aman dari terbentruknya perkumpulan ditengah suasana Covid -19 ini.

Kepada donatur yang telah berpatisipasi membantu Masyarakat kecil yang terdampak Covid-19, kami ucapkan jazakumullah khairan katsira.. Semoga Allah membalas segala kebaikan dan melipatkangandakan amal sholehnya, dan menjadi pemberat timbangan di yaumil hisab kelak. Aamiin ya Robbana.. (Dj-ACT)

The post Kembali Layanan 1000 Makan Gratis Humanity Food Truck ACT Untuk Warga Depok appeared first on DEPOK POS.

]]>
https://www.depokpos.com/2020/05/kembali-layanan-1000-makan-gratis-humanity-food-truck-act-untuk-warga-depok/feed/ 0