Mengapa Digital Marketing Menjadi Sangat Penting?

Mengapa digital marketing menjadi sangat penting saat ini?

Ada 5 alasan yang harus anda kenali, mengapa harus mau tidak mau melakukan digital marketing?

Pertama, kita berada di era On demand economy, artinya segala sesuatu yang dibutuhkan costumer harus bisa dinikmati sekarang juga. Jika customer ingin belajar, ya dia harus belajar saat itu juga. Begitupun ketika customer ingin mengetahui produk anda, maka dia harus mengetahui nya saat itu juga. Karena customer tidak mau lagi menunggu televisi jam 09.00 nanti malam tayang untuk nonton satu acara. Jadi costumer maunya apa? Kalau dia mau nonton, dia tonton kapan dia mau, itu lah gambaran yang disebut on demand economy. dan on demand economy tersebut hanya bisa dijangkau dengan menggunakan economy.

BACA JUGA:  Dampak Penggunaan AI Terhadap Semangat Belajar Mahasiswa

Kedua, munculnya budaya efisien. Budaya efisien itu apa sih? Customer nggak suka lagi Travelling jauh² hanya untuk beli barang, karena costumer zaman sekarang dalam memilih barang bukan dari satu tempat ke tempat lain, tapi tinggal membukanya lewat gadget, membandingkan harga lewat gadget, menemukan produk terbaik juga lewat gadget. Dengan search lewat gadget, mereka sudah bisa melakukan keputusan yg tepat, itulah yg disebut budaya efisien

Ketiga, digital marketing akan mempermudah karyawan mendatangkan prospek, mempermudah karyawan untuk menemukan customer baru dan mempermudah customer menemukan anda. Dengan digital marketing juga kita tahu bahwa strategi² yang kita tetapkan bisa dijangkau segera.

BACA JUGA:  Pengembangan UMKM di Era Digital: Tantangan dan Peluang

Keempat, digital marketing akan mempercepat banyak hal. Mempercepat mendatangkan prospek, mempercepat pembayaran, mempercepat anda dalam menemukan customer yang tidak pernah anda jangkau sebelumnya, mempercepat karyawan untuk belajar dan mempercepat untuk launching produk. Produk yang anda desain dan anda bangun tidak hanya anda dapatkan lewat internal riset and development, tapi anda juga bisa outsource keluar negeri.

Kelima, munculnya budaya content consumption. Jika anda memperhatikan yutub , yutub mengukur berapa banyak watch time atau jumlah waktu yg dihabiskan oleh penonton, semakin tinggi watch time nya semakin banyak konsumsinya, semakin banyak konsumsinya semakin suka mereka dengan bisnis dan produk anda.
Jadi tunggu apalagi, bangunlah kemampuan anda untuk menjadi digital marketer yang handal sekarang juga. Jika ada waktu dan kesempatan, juga ada tempat atau mentor yang bisa diajak komunikasi mulai lag membangun digital marketing strategy

BACA JUGA:  Dampak Penggunaan AI Terhadap Semangat Belajar Mahasiswa

Mia Rahmi Nurul Aulia (Mahasiswa STEI SEBI)

Ingin produk, bisnis atau agenda Anda diliput dan tayang di DepokPos? Silahkan kontak melalui WhatsApp di 081281731818

Pos terkait