Fakta-fakta Menarik Seputar Kucing

Fakta-fakta Menarik S Kucing

Pemilik kucing memiliki resiko 30% lebih rendah untuk meninggal akibat serangan jantung atau stroke, dibanding yang tidak memiliki.

DEPOK POS – Banyak orang pasti memiliki hewan peliharaan, dari kalangan remaja hingga lansia, salah satunya kucing. Tak jarang banyak orang memilih kucing untuk dijadikan hewan peliharaan, selain wajah dan tingkahnya yang menggemaskan kucing juga dapat mengurangi tingkat stress.
Menurut Medical News Today, para peneliti mengumpulkan data dari 4.000 orang lebih yang berusia sekitar 30-75 tahun selama 10 tahun. Setelah menganalisis data, para peneliti menemukan bahwa pemilik kucing memiliki resiko 30% lebih rendah untuk meninggal akibat serangan jantung atau stroke, dibanding yang tidak memiliki.
Menurut Chelsea Hudson, seorang terapis di Cityscape Conseling di Chicago, “berinteraksi dengan kucing dapat memicu koneksi kuat, dapat menurunkan stress karena koneksi membuat intim seseorang tidak merasa sendirian dan lebih mampu mengatasi stress.”
Sangat berguna bukan memelihara hewan menggemaskan ini, bukan hanya itu juga ada Hal-hal menarik dari kucing loh, berikut ini beberapa hal menariknya

Suara dengkuran yang dapat menghilangkan stress

Kucing sering mengeluarkan suara dengkuran,entah karena dia mengantuk atau sedang lapar.tau ga sih ternyata dengan mendengar suara dengkuran kucing kita dapat menghilangkan stress loh.
Menurut penelitian dalam jurnal ilmiah Scientific American mengatakan dengkuran kucing berada dalam frukuensi konstan yaitu 25 dan 150 hertz. Frekuensi suara dan getaran diyakini dapat membantu menghilangkan stress.

Bacaan Lainnya

Menjilat tubuh

Semua kucing pasti sering menjilat tubuhnya, menjilat bagian tubuh merupakan cara kucing untuk membersihkan tubuhnya dari berbagai macam kotoran maupun parasit. Dilansir dari The Source Pets, jilatan kucing ditubuhnya dapat menghilangkan kulit mati.
Kemalasan kucing berhubungan dengan tingkat kecerdasan yang cukup tinggi. Dilansir dari Smithsonian Magazine, kucing cukup cerdas memilih untuk selalu santai dan tidak peduli dengan keadaan lingkungan. Ilmuan mengkonfirmasi bahwa kecerdasan kucing nyaris sama setara dengana anjing.

Memiliki keseimbangan melebihi hewan lain

Hampir seluruh tubuh kucing memiliki keseimbangan, karena memiliki tulang punggung yang fleksibel kemampuan ini harus didukung dengan kecerdasan yang tinggi Diketinggian kucing mampu menyeimbangakan tubuhnya, otaknya bekerja secara cepat dan tanggap dibanding pada waktu biasa.
.
Itu dia beberapa hal menarik dari kucing yang jarang kita ketahui, dibalik parasnya yang menggemaskan dia juga hewan cukup pintar dengan artikel ini kita menjadi tau kecerdasan kucing serta mampu menghilangkan stress dengan suara dengkurannya. [Deva Putri Puspitasari]

Pos terkait