oleh

Hati-hati Jangan Jongkok di WC Duduk

Tidak semua orang terbiasa dengan konsep kloset duduk. Apalagi kalau sedari kecil anda lebih akrab memakai WC jongkok. Tapi biar bagaimanapun, jangan tiru kebiasaan buruk ‘mengoplos’ cara pakai toilet, Namun, jika kamu sering melakukan itu sebaiknya segera menghentikannya. Ini lantaran hal tersebut sangat berbahaya lho.

Saat kita jongkok di kloset duduk, pikiran akan habis untuk konsentrasi menjaga keseimbangan. Hal ini yang membuat panggul menjadi tegang dan kita tak bisa mengosongkan kandung kemih kita.
Tak hanya itu, kloset juga bisa saja pecah karena beban kita yang terlalu berat. Hal itulah yang menyebabkan kita rentan alami cedera jika jongkok di kloset duduk. Kasus seperti ini pernah terjadi di Tiongkok beberapa waktu lalu.

Mengutip facebook toto Indonesia, Larangan untuk tidak jongkok diatas closet duduk terkadang tidak diperhatikan oleh pengguna toilet, padahal jongkok diatas closet duduk sangatlah berbahaya. Closet duduk berbahan dasar dari keramik / porselen yang mudah pecah, apalagi jika beban yang harus ditanggungnya sangat besar tentunya sangat beresiko pecah.

Beban yang dapat ditanggung rata-rata closet duduk ketika dipakai jongkok maksimal hanya sekitar 75 kg saja, tetapi bukan berarti closet tersebut aman ketika dipakai jongkok. Kita tidak mengetahui persis bagaimana proses kloset duduk itu dibuat, proses pembakaran yang tidak sempurna sangat mungkin mempengaruhi kekuatan sebuah closet. Oleh karena itu gunakanlah closet duduk dengan baik dan benar, gunakan tissue atau kertas dudukan bilamana harus menggunakan toilet umum. Atau pilihlah closet jongkok jika tidak nyaman menggunakan closet duduk. (Kevin)

Komentar

Berita lainnya