oleh

Ternyata Jeruk Bukan Buah yang Mengandung Vitamin C Paling Tinggi

Selama ini jika ditanya buah apa yang mengandung vitamin C, yang menjadi jawaban pertama kita adalah buah jeruk. Padahal, jeruk bukanlah buah dengan kandungan vitamin C tertinggi. Ya, ternyata buah yang mengandung vitamin C paling tinggi adalah buah jambu biji. Kandungan vitamin C dalam jambu biji adalah sebesar 206 mg, lebih tinggi dibandingkan dengan buah jeruk yang mengandung vitamin C sebesar 59-83 mg per satu buahnya.

BACA JUGA:  Efek Begadang yang Buruk Bagi Kesehatan

Vitamin C merupakan salah satu vitamin penting yang dibutuhkan oleh tubuh, terutama untuk pertumbuhan dan perbaikan sel-sel dalam tulang, gigi, kulit, dan jaringan lainnya. Selain itu, vitamin C juga mempunyai peran lain, seperti membantu meningkatkan penyerapan zat besi dari sumber makanan nabati, membantu mencegah kerusakan sel sehingga dapat mengurangi risiko penyakit kanker, dan juga dapat melindungi tubuh Anda dari berbagai infeksi karena vitamin C dapat membantu menjaga sistem kekebalan tubuh.

BACA JUGA:  Ini Perbedaan Vaksin Sinovac, Cansino, dan Sinopharm

Mengutip liputan6.com Buah yang mengandung vitamin C tinggi ternyata tidak hanya jeruk saja. Bahkan, jeruk bukanlah buah-buahan yang memiliki kandungan vitamin C paling tinggi, melainkan jambu biji. Jadi kamu bisa mengonsumsi buah dengan vitamin C tinggi lainnya untuk memenuhi asupan vitamin C tubuh.

Buah yang mengandung vitamin C tinggi bisa dikonsumsi secara teratur untuk memenuhi kebutuhan tubuh. Agar lebih aman, kamu harus mengetahui asupan vitamin C harian untuk tubuh kamu sebelum mengonsumsi berbagai macam buah tersebut sesuai dengan kebutuhan tubuh. (Kevin)

BACA JUGA:  Awas! Konsumsi Boba Berlebihan Kena Diabetes dan Kulit Kusam
BuahKandungan Vitamin C
(mg/100 gr)
Jambu Biji183
Kiwi100
Kelengkeng84
Pepaya62
Jeruk53
Melon42
Anggur34
Jeruk Mandarin31
Buah Sukun29
Mangga28
Nanas15
Pisang9
Alpukat8
Kandungan Vitamin C pada Buah

Komentar

Berita lainnya