oleh

Ketahui Jenis Maskara yang Tepat untuk Matamu

Dalam merias wajah, memiliki bulu mata yang on fleek adalah kepuasan tersendiri bagi wanita. Untuk mendapatkan penampilan bulu mata yang on fleek tanpa harus extension atau memakai bulu mata palsu, memilih jenis maskara yang benar merupakan kunci utama. Simak yuk cara memilih maskara yang tepat untuk matamu;

⦁ Lengthening Mascara
Jika kamu memiliki bulu mata yang pendek, memilih jenis Lengthening Mascara sangatlah tepat karna maskara jenis ini membuat bulu mata kamu tampak lebih panjang daripada aslinya. Brush yang memiliki bulu seperti sisir pada maskara ini memungkinkan kamu untuk menerapkan maskara ke bulu mata dari akar ke ujung bulumata, melapisi ujung setiap rambut. Maskara jenis ini juga memiliki serat, nah serat yang dilampirkan ke setiap bulu mata akan menambahkan panjang. Meskipun maskara-maskara ini kemungkinan tidak akan memberi kamu bulu mata yang lebih tebal, tapi mereka dapat memberikan efek yang lebih dramatis.

⦁ Volumizing Mascara
Jika kamu menginginkan buku mata yang tebal dan bervolume, kamu cocok nih girls menggunakan mascara jenis ini. Brush yang dimiliki jenis maskara ini cenderung lebih rapat dan tebal. Kamu juga bisa menerapkan beberapa layer jika kamu merasa kurang tebal, tapi ingat untuk memberikan tambahkan layer, usahakan menambahkan dalam keadaan bulumata belum terlalu kering ya girls. Karena, menambahkan layers saat maskara sudah kering akan memberikan kesan yang menggumpal.

BACA JUGA:  Kandungan Nikotin dalam Rokok Elektrik

⦁ Curling Mascara
Jika kamu pemilik bulu mata lurus dan benci menggunakan penjepit bulu mata karna sering membuat bulu mata rontok, mungkin kamu harus mencoba menggunakan mascara dengan jenis curling. Maskara jenis ini membantu kamu memberikan kesan keriting pada bulu mata yang amat lurus.

⦁ Waterproof Mascara
Jika kamu adalah wanita dengan banyak aktifitas yang berkeringat, sebaiknya kamu menggunakan jenis Waterproof Mascara. Formula yang dimiliki mascara ini tahan air dan bertahan lama. Namun untuk membersihkannya kamu harus sedikit effort nih girls, jangan lupa gunakan make up eye remover ya! (Natasya)

Komentar

Berita lainnya