oleh

Ini Bahaya Zat Kimia Pewarna Rambut

Ilustrasi. (istimewa)
Ilustrasi. (istimewa)

Pada zaman modern hampir seluruh penampilan berubah, termasuk gaya rambut. Tak jarang dari mereka yang mengeluh akibat dari perawatan rambutnya. Bahkan mereka rela mengeluarkan puluhan juta untuk perawatan rambut. Pewarnaan pada rambut merupakan suatu hal yang perlu dilakukan untuk penampilan yang menawan.

Bahaya dari pewarnaan rambut ini sangat memprihatinkan, bagaimana tidak jika pewarnaan pada rambut berakibat buruk untuk kesehatan. Berikut ini macam-macam efek atau dampak yang terjadi jika kita melakukan pewarnaan pada rambut, yakni: efek buruk mewarnai rambut bisa menyebabkan alergi dan iritasi pada kulit kepala, karena bahan kimia yang terkandung dalam pewarna rambut tersebut.

BACA JUGA:  Tanaman Hias dalam Ruangan untuk Kesehatan

Sering mewarnai rambut dapat menyebabkan gangguan hormonal karena beberapa produk ditemukan ada yang mengandung alkyphenol etoksilat seperti pada pestisida, kanker payudara, zat kimia yang terdapat cat rambut pada umumnya penyebabkan kanker (carsinogenik).

kelainan pada janin, zat kimia yang dioles di kulit, termasuk kulit kepala akan diserap dan masuk ke aliran darah yang dapat membahayakan dan menyebabkan kelainan pada janin, studi menunjukkan bahwa mereka yang sering menggunakan pewarna rambut beresiko lebih besar dari kandung kemih dan kanker lainnya.

BACA JUGA:  Ternyata Jeruk Bukan Buah yang Mengandung Vitamin C Paling Tinggi

Setelah mengetahui dampak atau efek yang terjadi pada pewarnaan warna. Apakah sekarang masih mau mewarnai rambutmu dengan dampak yang mengerikan itu ? selain pewarnaan, saya juga mempunyai tips cara merawat rambut agar tetap sehat dan tidak rontok. Caranya yaitu menyiapkan bawang putih, bawang putih berkhasiat untuk mengurangi dan mengatasi rambut rontok.

BACA JUGA:  Ternyata Pare Ampuh Turunkan Kandungan Gula dalam Darah

Selain bawang putih, lidah Buaya juga dapat membantu mengatasi kerontokan secara cepat dan alami, dan Hair Tonic. jika Anda mempunyai uang lebih, mungkin Anda bisa memakai hair tonic, karena hair tonic bagus untuk mengatasi rambut rontok, dan selain itu Anda harus menjalani pola makan sehat dan kaya nutrisi untuk mengurangi kerontokan semakin parah.

Ni Rahayu Mulyono

Komentar

Berita lainnya