CIMB Niaga Syariah Raih Penghargaan Akselerator Entas Stunting dan Kemiskinan Ekstrem

CIMB Niaga Syariah telah menginisiasi program Pengentasan Stunting dan Kemiskinan Ekstrem sebagai bagian dari program BERES sejak akhir Agustus 2023

DEPOKPOS – Unit Usaha Syariah PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) meraih penghargaan Akselerator Entas Stunting dan Kemiskinan Ekstrem. Apresiasi diberikan oleh Pemimpin Redaksi Tribun Network Dahlan Dahi kepada Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P. Djajanegara di Jakarta, beberapa waktu lalu. Penghargaan tersebut diberikan bersamaan dengan Grand Launching Pencanangan Program Bersama Entaskan Stunting (BERES) yang dihadiri oleh Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

CIMB Niaga Syariah dinilai sebagai bank yang memiliki kepedulian dan aktif melakukan berbagai upaya untuk menekan angka stunting di Indonesia. Salah satu upaya tersebut dilakukan melalui partisipasi aktif dalam inisiatif BERES yang mencakup penggalangan donasi dan pelaksanaan program secara gotong royong dengan metode pentahelix bersama pemerintah, dunia usaha, komunitas masyarakat (implementor), media, dan akademisi.

BACA JUGA:  Suvarna Sutera Luncurkan Klaster Agra untuk Millenials

“Terima kasih atas apresiasi yang diberikan. Penghargaan ini semakin memotivasi kami untuk terus berkontribusi dalam menangani masalah stunting dan kemiskinan ekstrem di Indonesia. Bagi kami, dua masalah tersebut merupakan tanggung jawab yang harus diatasi bersama, termasuk oleh kalangan industri seperti CIMB Niaga sebagai bentuk corporate citizenship. Upaya bersama ini penting untuk menyelamatkan generasi masa depan Indonesia dari kekurangan gizi sehingga dapat tumbuh sehat dan optimal,” kata Pandji di Jakarta, Rabu (22/11/2023).

Selain melalui Program BERES, CIMB Niaga juga aktif berpartisipasi dalam pengentasan masalah stunting dengan berbagai pihak termasuk UNICEF yang difokuskan untuk menjangkau 1.000 anak gizi buruk di 22 Kabupaten/Kota di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Program ini juga akan berdampak positif bagi lebih dari 100.000 anak balita yang dipantau pertumbuhan dan perkembangannya, sehingga balita yang berisiko wasting (gizi buruk dan gizi kurang) dapat dideteksi sejak dini dan segera ditangani.

BACA JUGA:  DBS Foundation Hibahkan Rp8,2 Miliar bagi Empat Organisasi asal Indonesia

Menabung sambil berdonasi

Seperti diketahui, CIMB Niaga Syariah telah menginisiasi program Pengentasan Stunting dan Kemiskinan Ekstrem sebagai bagian dari program BERES sejak akhir Agustus 2023. Program ini mengajak segenap elemen masyarakat untuk berpartisipasi mencegah stunting serta kemiskinan ekstrem dengan menabung dan berdonasi pada produk iB Goal Savers dan Giro iB.

Melalui kedua produk tersebut, nasabah bisa menikmati beragam benefit sekaligus mendapatkan hadiah khusus donasi untuk berpartisipasi secara langsung dalam Program Pengentasan Stunting dan Kemiskinan Ekstrem.

Adapun benefit dari tabungan berjangka iB Goal Savers di antaranya mendisiplinkan menabung dengan pilihan setoran rutin harian, mingguan, dan bulanan secara autodebet untuk mencapai impian atau tujuan keuangan nasabah.

Sementara Giro iB membantu nasabah individu maupun perusahaan dengan beragam fasilitas yang memberikan kemudahan dan keuntungan maksimal seperti biaya rekening giro yang rendah, skema nisbah/bagi hasil menarik, dan refund biaya transaksi. Nasabah juga bisa memantau dan bertransaksi melalui dukungan layanan perbankan digital yang lengkap seperti OCTO Mobile, OCTO Clicks, maupun BizChannel@CIMB.

BACA JUGA:  DBS Foundation Hibahkan Rp8,2 Miliar bagi Empat Organisasi asal Indonesia

“Kami berharap, program yang kami hadirkan ini mendapat sambutan positif dari masyarakat, sehingga makin banyak bantuan yang dapat dihimpun dan disalurkan untuk para penerima manfaat di daerah-daerah rawan kekurangan gizi. Semoga upaya ini dapat berkontribusi menekan angka stunting sesuai target pemerintah yaitu menjadi 14% di 2024 dan 0% di 2030,” ujar Pandji.