PMI Depok Distribusikan 15.000 Liter Air Bersih ke Warga

Bantuan diberikan dalam bentuk air bersih yang didistribusikan menggunakan truk tangki air bersih milik PMI Pusat.

DEPOK – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok kembali membantu 809 Kepala Keluarga (KK) atau 3.236 warga di Kelurahan Cipayung, Limo, Tapos dan Cilangkap yang terkena dampak kekeringan akibat kemarau panjang.

Bantuan diberikan dalam bentuk air bersih yang didistribusikan menggunakan truk tangki air bersih milik PMI Pusat.

“Selama tiga hari ini kami turunkan sedikitnya enam relawan PMI untuk membantu warga dalam pemenuhan air bersih. Adapun wilayah yang dijangkau yaitu RW 06 Kelurahan Cipayung, RW 03 dan 09 Kelurahan Limo, RW 13 dan RW 07 Kelurahan Tapos serta RW 14 Kelurahan Cilangkap,” ujar Kepala Markas PMI Kota Depok, Imron Maulana, Kamis (14/09/23).

BACA JUGA:  Angka DBD di Depok Melonjak Dua Kali Lipat

Dikatakannya, armada tangki air berkapasitas 5.000 liter dan siap mendistribusikan ke berbagai wilayah yang memerlukan. Dari seluruh wilayah tersebut, PMI berhasil menyalurkan air sebanyak 15.000 liter.

Hingga saat ini, lanjut Imron, kelurahan lainnya juga sudah masuk ke dalam daftar PMI, dimana awalnya didominasi di Kelurahan Bojong Pondok Terong, namun kini dampak kekeringan terus meluas.

BACA JUGA:  DPW PKS Jabar Pastikan SK Cawalkot Depok untuk IBH Sudah Turun

“Rencananya hari ini kami masih akan menjangkau dua wilayah lagi, yaitu Kelurahan Bojong Pondok Terong dan Cipayung,” ujarnya.

“Kami juga sudah mengimbau rekan-rekan Ketua Ranting PMI Kecamatan se-Kota Depok untuk menginformasikan, bila ada sumur warga yang mengalami kekeringan,” terangnya.

Dalam satu hari, pihak PMI mengaku sanggup untuk mendistribusikan satu hingga tiga wilayah. Untuk suplai air bersih sendiri, PMI Kota Depok juga bekerja sama dengan Perseroan Terbatas (PT) Tirta Asasta Depok Perusahaan Perseroan Daerah (Perseroda).

“Kita sudah kerja sama dengan PT Tirta Asasta dan mereka menyanggupkan untuk memberikan air bersih secara gratis kepada kami, untuk didistribusikan lagi ke masyarakat,” ungkapnya.

BACA JUGA:  IBH Kantongi Tiket Pilkada, PKS Depok Jajaki Koalisi

“Mudah-mudahan warga bisa memanfaatkan fasilitas ini, selama mobil truk masih ada,” tutupnya.