5 Rekomendasi Model Baju Muslim Pria untuk Lebaran 2023

5 Rekomendasi Model Baju Muslim Pria untuk Lebaran 2023

DEPOKPOS – Tak hanya model baju muslim wanita saja yang selalu berubah-ubah, pria juga demikian. Perkembangan fashion muslim pria pun juga tak kalah pesat. Bahkan kini, baju lebaran pria bukan cuma identik dengan kemeja maupun baju koko tapi juga kurta, gamis, dan lainnya. Apakah Anda salah satu yang sedang mencari baju lebaran pria yang modern dan modis?

Berikut daftar baju muslim pria yang sedang tren tahun 2023. Anda bisa mendapatkan model baju muslim pria terbaru di Shopee yang lengkap dan tentunya bebas ongkir. Lantas, apa saja rekomendasi baju muslim pria untuk lebaran tahun 2023? Yuk, simak daftarnya berikut ini!

Rekomendasi Model Baju Muslim Pria

Berikut ini rekomendasi model baju muslim pria yang dapat dikenakan saat Hari Raya Idul Fitri atau acara lainnya. Pastinya trendi dan modern!

1. Baju Koko Lengan Panjang

Baju koko memang tak pernah gagal dipilih sebagai baju lebaran pria. Sebab, potongan bajunya longgar membuat siapapun yang memakainya tetap nyaman. Terlebih, bagian lehernya tegak membentuk kerah shanghai sehingga memberikan aksen leher jenjang. Biasanya pada bagian kiri dan kanan terdapat belahan sepanjang 15 cm untuk memudahkan Anda dalam bergerak. Kini, baju koko juga hadir dalam lengan pendek dan 3/4 yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Ini bisa jadi baju trendi sekaligus pelengkap gaya saat tarawih maupun lebaran. Ada banyak motif sulaman, bordir yang indah juga bisa Anda pilih.

2. Gamis Pria

Tak hanya wanita yang mengenakan gamis, kini model baju muslim pria juga tersedia dalam bentuk gamis. Busana ini terinspirasi oleh pria-pria Timur Tengah atau negara Islam lainnya yang mengenakan gamis sebagai busana sehari-hari. Desain gamis pria ini cenderung sederhana yakni hadir dengan polosan tanpa motif namun tersedia banyak warna mulai dari warna netral hingga bold. Panjangnya semata kaki dan berlengan panjang meskipun kini juga banyak olshop yang mulai menjajakan gamis pria lengan pendek. Biasanya gamis pria dilengkapi dengan kantong di saku kiri dan kanan juga bagian atas. Menggunakan kancing bukaan depan membuat baju gamis pria ini praktis dan mudah dikenakan. Biasanya penggunaan gamis pria ini dipadukan dengan sarung atau celana di bagian dalamnya.

3. Kurta

Belakangan ini, baju gamis pria kurta menjadi salah satu busana muslim pria yang digandrungi banyak pria muslim. Model bajunya unik yakni perpaduan antara gamis dan koko. Menggunakan lengan panjang atau pendek, banyak motif yang dihadirkan dan biasanya motif-motif etnik. Kurta memiliki ciri khas yakni panjang baju di bawah lutut, kerahnya berbentuk shanghai menyerupai baju koko, hadir juga dalam bentuk setelan atasan dan bawahan, menyerupai tunik dan biasanya dipadukan dengan bawahan celana panjang atau sarung.

Tips Memilih Baju Muslim Pria

Setelah mengetahui aneka jenis model baju muslim pria, kini saatnya memilih baju muslim yang sesuai dengan bentuk tubuh dan tren baju muslim saat ini. Berikut tipsnya!

1. Bahan

Pastikan memilih bahan yang nyaman seperti katun agar tak mudah basah karena keringat. Terlebih mengingat momen lebaran akan jadi spesial karena bertemu dengan banyak saudara juga sahabat. Oleh sebab itu, pemilihan bahan harus diperhatikan agar acara silaturahmi berjalan lancar tanpa khawatir akan kepanasan, bau badan, basah ketek dan berkeringat. Beberapa bahan baju yang bisa dipilih ialah katun, linen, balotelli, hingga denim. Sesuaikan juga dengan kebutuhan acara, misalnya acara outdoor maka bisa memilih baju bahan katun, jika di dalam ruangan berAC bisa pilih katun linen yang memiliki serat lebih tebal namun tetap menyerap keringat.

2. Model

Pastikan Anda memilih model baju koko yang memang Anda sukai agar bisa tampil percaya diri dan nyaman. Misalnya, pilih baju kurta untuk tampilan yang lebih maskulin ala Timur Tengah. Namun jika menyukai tampilan sederhana maka bisa menggunakan baju koko yang juga tak kalah trendi untuk momen spesial lebaran. Anda juga bisa memilih baju gamis untuk tampilan yang lebih islami namun tetap keren.

3. Pilih Warna Netral

Kini, baju muslim pria hadir dalam berbagai warna, namun tetaplah warna-warna netral adalah yang terbaik karena bisa dipadukan dengan berbagai bawahan juga aksesoris. Jika ingin bermain warna, pilih baju koko dengan bordir mencolok seperti maroon, dusty pink, atau biru.

Nah, itulah rekomendasi baju muslim pria dan tips memilihnya. Belanja baju muslim pria di Shopee bikin untung karena ada gratis ongkir juga pilihan baju yang beragam. Sudah menentukan baju apa yang hendak dipakai saat lebaran?

Ingin produk, bisnis atau agenda Anda diliput dan tayang di DepokPos? Silahkan kontak melalui WhatsApp di 081281731818

Pos terkait