oleh

Hati – Hati! Ini Bahayanya Menggunakan Make Up Palsu

Menjamurnya berbagai brand make up yang high-end dan minat pasar yang besar membuat beberapa oknum nekat untuk membuat tiruan dari brand make up tersebut. Tak jarang pembeli yang tergoda untuk mencoba menggunakan brand make up palsu tersebut, entah karena tergoda akan harga murah atau hanya mengejar gengsi belaka.

Namun dibalik murahnya harga make up palsu yang dijual di pasaran, mereka tentu menyimpan berbagai efek samping yang berbahaya, apa saja sih efek sampingnya? Yuk simak penjelasan berikut ini.

BACA JUGA:  Pentingnya Menjaga Kebersihan Tangan

Make up palsu yang beredar di pasaran memang memiliki harga yang sangat murah, namun mereka tidak punya perizinan resmi dari segala pusat kesehatan, banyak dari mereka menggunakan bahan kimia berbahaya seperti merkuri.

Banyak wanita mengeluhkan sejumlah gejala dari penggunaan makeup palsu, termasuk infeksi mata, reaksi alergi, ruam kulit, bibir bengkak dan luka bakar kimia. Dalam kasus terburuk, bahan-bahan beracun dalam banyak produk makeup palsu telah menyebabkan masalah kesehatan jangka panjang seperti tekanan darah tinggi dan infertilitas.

BACA JUGA:  Hal-Hal yang Bisa Kita Lakukan di Rumah Selama COVID-19

Namun, sebagian besar konsumen tidak menyadari efek samping berbahaya dari make up palsu tersebut.

Nah girls serem ya efeknya? Yuk lebih hati – hati dalam memilih make up. (Natasya)

Komentar

Berita lainnya