oleh

4 Trik Mengeriting Rambut Tanpa Merusaknya

Jika anda memiliki rambut lurus dan tipis pasti anda sering menginginkan rambut ikal yang bertahan lama? Dari alat curl rambut iron sampai roll rambut pasti pernah anda coba, kan? Namun, terlalu sering menggunakan alat – alat tersebut dapat membuat rambutmu rusak.

Tapi jangan kawatir, untuk memiliki rambut ikal dan sehat memang memerlukan beberapa usaha dan berikut tipsnya;

⦁ Pastikan Rambutmu Kering

Sebelum mengeriting rambut menggunakan alat iron, pastikan rambutmu kering ya. Karena menggunakan alat iron panas saat rambut basah dapat menyebabkan rambutmu rusak.

⦁ Gunakan Hair Protection

Menggunakan hair protection merupakan cara paling ampuh untuk melindungi rambutmu dari kerusakan. Sebelum mengeriting rambutmu, semprotkan serum untuk proteksi, bahkan jika kamu keramas kamu dapat menambahkan vitamin untuk rambutmu atau kamu bisa menggunakannya juga sebelum mem blow-dry rambutmu.

⦁ Gunakan Temperatur yang Tepat

Dalam mengeriting rambut, perhatikan temperatur panas hair iron mu. Usahakan untuk menggunakan temperatur yang tidak terlalu panas, karna temperatur yang terlalu panas akan menyebabkan kerusakan parah untuk rambutmu.

⦁ Jangan Lebih dari 7 Detik!

Bergerak cepat dalam mengeriting rambut juga merupakan salah satu usaha yang efektif dalam menghindari kerusakan rambut. Jangan biarkan hair iron mu menempel pada rambut lebih dari 7 detik, karna jika lebih rambutmu akan over heat dan rusak bahkan bisa putus atau terbakar loh girls. (Natasya)

Komentar

Berita lainnya