oleh

Menunjukkan Rasa Cinta Tanah Air Tanpa Muluk

Ilustrasi.
Ilustrasi.

Masih dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-71, banyak cara untuk merayakannya. Seperti lomba-lomba yang dilaksanakan di lingkungan RT, pawai mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia ataupun dengan cara menunjukkan rasa cinta tanah air.

Untuk menunjukkan rasa cinta tanah air, harus dimulai sejak dini. Tidak perlu muluk untuk menjadi seorang yang bakal berguna bagi nusa bangsa, hanya dengan melakukan hal-hal kecil yang sebenarnya mudah untuk dilakukan dan bisa membuat perubahan besar.

Berikut ini bagaimana menunjukkan rasa cinta tanah air yang mudah dilakukan oleh siapapun.

BACA JUGA:  Istilah-Istilah Pinjaman Online yang Wajib Diketahui

Mengikuti upacara bendera tiap hari Senin di Sekolah.

Untuk teman-teman yang masih bersekolah, tentu di sekolah selalu diadakan upacara bendera tiap hari Senin. Upacara bendera dilakukan untuk memperingati jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk merebut kemerdekaan bangsa ini. Jadi tidak ada salahnya teman-teman ikuti dengan tertib dan khidmat.

Memakai produk buatan Indonesia

Bangga dan memakai produk asli buatan Indonesia juga harus diterapkan sejak dini. Tak semua produk Indonesia bad quality kok. Banyak barang buatan asli Indonesia yang memiliki kualitas bagus. Selain itu kalian juga bisa membantu membangun perekonomian bangsa, lho!

BACA JUGA:  Hati-hati Jangan Jongkok di WC Duduk

Belajar dengan sungguh-sungguh

Belajar dengan giat dan sungguh-sungguh juga merupkan wujud cinta tanah air. Dengan belajar kita akan tau banyak hal. Dengan belajar semua yang tidak bisa akan menjadi bisa.

Menggunakan hak suara saat Pemilu

Buat temen-temen yang sudah memiliki hak suara, sebaiknya digunakan jika memiliki kesempatan itu. Karna kita sendiri yang akan menentukan siapa pemimpin yang baik untuk bangsa ini. Daripada hak suara kalian di salah gunakan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab.

BACA JUGA:  Istilah-Istilah Pinjaman Online yang Wajib Diketahui

Cinta Budaya Indonesia

Mencintai budaya dengan cara mengetahui serta menghargai banyaknya budaya yang tesebar di penjuru Indonesia. Jangan melulu kita mengetahui budaya asing dibanding dengan budaya kita sendiri. Cinta budaya, cinta Indonesia.
Mudah kan untuk menunjukkan rasa cinta tanah air tanpa muluk. Dimulai dari hal kecil, akan menimbulkan suatu perubahan besar bagi Indonesia kita. (Alfia Nurul Fadilla)

Komentar

Berita lainnya