oleh

Menjadi Wanita Serba Bisa

Ilustrasi.
Ilustrasi.

Mungkin yang ada dibenak kita semua tentang wanita adalah; wanita itu perasa, wanita itu makhluk yang lemah, wanita itu membutuhkan perhatian, wanita itu membutuhkan pengertian lebih. Dan wanita juga selalu memiliki ketergantungan terhadap pria. Mungkin betul, tapi tak sepenuhnya betul.

Paling tidak, semua hal tersebut diatas menjadi mentah saat penulis bertemu dengan sosok wanita satu ini.

Pantang Menyerah. Mungkin itu menjadi pedoman untuk wanita yang ini. Wanita yang mengurus rumah tangga, menjadi dosen, kepala sekolah, menjadi salah satu pengelola perguruan tinggi swasta (PTS), dan berwirausaha.

BACA JUGA:  Hati-hati Jangan Jongkok di WC Duduk

Beliau adalah, Elly Mirati, seorang dosen mata kuliah Manajemen di Politeknik Negeri Jakarta PNJ). Selain dikenal cantik, beliau juga energik dan aktif di berbagai kegiatan setiap harinya. Selain dosen, beliau juga diberi amanah sebagai kepala Jurusan Akuntansi di PNJ.

Aktif dan bertangggung jawab terhadap apa yang dikerjakannya, mungkin merupakan satu kalimat yang paling pas untuk  menggambarkan kesehariannya. Setiap harinya, beliau harus bolak-balik Depok –Bogor atau ke luar kota lainnya untuk melaksanakan tugasnya mengelola PTS. PTS yang beliau kelola berada di luar kota.

BACA JUGA:  Istilah-Istilah Pinjaman Online yang Wajib Diketahui

Wanita yang sudah menjadi dosen sejak tahun 1988 ini, juga suka melakukan wirausaha, dan hebatnya beliau sudah memulai semua itu sejak saat di bangku kuliah. Saat itu, ia menggunakan waku luang untuk mendesain baju, dan ketika liburan ia membuat baju hasil desainnya sendiri dengan bahan hasil uang tabungannya. Sampai suatu waktu, banyak teman-temannya yang berminat didesainkan baju oleh beliau. Hebat bukan?

Saat ini, beliau menerima jahitan di Bilangan Bogor dibantu dengan anaknya. Selain menjahit baju, celana, rok, dan lainlain, beliau juga bekerja sama dengan distributor di Bogor.

BACA JUGA:  Hati-hati Jangan Jongkok di WC Duduk

Walaupun beliau merupakan seorang dosen, kepala jurusan, pemilik usaha jahit, dan pengelola suatu perguruan tinggi, ia tetap tidak melupakan tugas utamanya sebagai ibu. Terlihat hasilnya dari kedua anaknya yang saat ini masih berkuliah di suatu perguruan tinggi di Bandung jurusan Teknik Sipil, dan anak bungsunya yang merupakan sarjana Akademi Litigasi.

Ditulis oleh : Eronika Dwi Pinara
Mahasiswi semester 4, Universitas Politeknik Negeri Jakarta (Jurnalistik)

Komentar

Berita lainnya