Peringati 1 Muharram, Perumahan Bukit Cengkeh Berbunga Gelar Jalan Sehat

Peringati 1 Muharram, Perumahan Bukit Cengkeh Berbunga Gelar Jalan Sehat

DEPOK – Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono melepas Jalan Sehat Keluarga Bahagia di Masjid Darussalam Bukit Cengkeh Berbunga, Kelurahan Baktijaya Kecamatan Sukmajaya, Minggu (07/07/24) pagi.

Jalan sehat tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 2024, 1 Muharam 1446 Hijriah (H) yang diikuti anak-anak hingga remaja di kawasan Perumahan Bukit Cengkeh Berbunga.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:  Wahai Kadis Damkar, Bencana Tak Menunggu Sparepart Datang!

Dalam kesempatan tersebut, Bang Imam sapaan akrab Wakil Wali Kota Depok memberikan semangat kepada peserta Jalan Sehat Keluarga Bahagia.

Sekaligus menyampaikan pesan terkait peringatan 1 Muharram yang merupakan bulan kebaikan, dimana Rasulullah melakukan hijrah dari Mekah ke Madinah.

“Semangat adik-adik yang mengikuti pawai jalan sehat ini agar dapat tahu dan memaknai bagaimana sejarah Nabi Muhammad SAW hijrah,” tuturnya kepada wartawan usai melepas Jalan Sehat Keluarga Bahagia.

BACA JUGA:  Dipanggil Atasan Soal Viral Damkar Depok, Sandi Tantang Pemeriksaan Terbuka

Bang Imam menambahkan, 1 Muharram ini juga terjadi tekanan serta bagaimana Rasulullah mempersatukan kaum Muhajirin (orang-orang yang berhijrah) dengan kaum Anshar (penduduk asli Madinah).

Sehingga keduanya dapat menerima para pendatang dengan baik.

“Sama seperti di Kota Depok yang merupakan kota urban. Warganya baik dan dapat menerima pendatang dengan baik serta bercampur membangun Kota Depok,” tutupnya.

Pos terkait