Belanda vs Prancis Imbang, Polandia jadi yang Pertama Tersingkir dari EURO 2024

Belanda vs Prancis Imbang, Polandia jadi yang Pertama Tersingkir dari EURO 2024

EURO 2024 – Polandia dipastikan tersingkir dari Piala Eropa (Euro) 2024 setelah laga Belanda dan Prancis berakhir imbang tanpa gol.

Tim asuhan Michal Probierz sendiri telah menelan dua kekalahan di Grup D yaitu 1-2 oleh Belanda, dengan yang terbaru 1-3 lawan Austria pada Jumat (21/6) malam.
​​​​​​
Polandia sebenarnya masih bisa bertahan di turnamen ini apabila Belanda berhasil mengalahkan Prancis.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut hampir terjadi bila gol Xavi Simons untuk Belanda di babak kedua tidak dianulir wasit karena Denzel Dumfries dinilai berada dalam posisi offside saat bola meluncur masuk ke gawang Prancis.

Laga Belanda vs Prancis akhirnya berakhir imbang tanpa gol sehingga langkah Polandia di Euro 2024 harus terhenti di fase grup.

Pelatih Polandia Michał Probierz setelah pertandingan tersebut mengatakan bahwa timnya bahwa terlalu banyak kehilangan bola yang menyebabkan kekalahan.

“Sepertinya kita bisa mengontrol pertandingan ini, tetapi kami justru sering kehilangan bola yang pada akhirnya membuat kami kalah,” kata dia.

Meski sudah dipastikan tersingkir, Polandia masih harus bermain melawan Prancis dalam laga penutup Grup D pada Selasa (25/6).

Sebenarnya Hongaria yang belum meraih kemenangan di Grup A juga berpotensi tersingkir. Namun mereka bisa meraih posisi tiga karena lawan terakhir Hongaria adalah Skotlandia yang baru meraih satu poin.

Di Piala Eropa, selain posisi satu dan dua di grup, akan ada empat tim yang bisa menyusul dengan predikat posisi ketiga terbaik dari seluruh grup.

Syarat yang harus di raih antara lain memiliki poin lebih tinggi dari tim posisi tiga lainnya, unggul selisih gol dan jumlah produktivitas gol.

Ingin produk, bisnis atau agenda Anda diliput dan tayang di DepokPos? Silahkan kontak melalui WhatsApp di 081281731818

Pos terkait