Apes! Romelo Lukaku Cetak 3 Gol, Tapi Semua Dianulir

Apes! Romelo Lukaku Cetak 3 Gol, Tapi Semua Dianulir

EURO 2024 – Penyerang Belgia Romelu Lukaku bisa jadi orang paling sial di Euro 2024 lantaran tiga gol selalu dianulir VAR dengan alasan berbeda.

Lukaku tampil dalam dua laga Belgia di fase grup sebagai starter, baik saat melawan Slovakia dan Rumania. Daya gedor Lukaku dibutuhkan Belgia demi mengamankan kemenangan, namun sejauh ini belum ada gol yang bisa dibuat Lukaku.

Bacaan Lainnya

Belgia gagal mencetak gol ketika kalah dari Slovakia, dan mengemas dua gol saat mengalahkan Rumania. Youri Tielemans dan Kevin De Bruyne jadi pembobol gawang. Sementara Lukaku sebagai penyedia assist bagi Tielemans.

Lukaku sebenarnya mencetak gol dalam dua laga fase grup, namun nahas nasibnya karena semua gol tersebut dianulir VAR. Jika tidak, Lukaku sudah menjadi top skor di Euro 2024.

Pada saat melawan Slovakia, Lukaku mencetak gol pada menit ke-56. Sontekan Lukaku setelah menerima umpan Amadou Onana tak dihitung sebagai gol karena Lukaku berada dalam posisi offside.

Sementara gol kedua Lukaku yang dianulir juga terjadi pada laga melawan Slovakia, tepatnya pada menit ke-86. Wasit Halil Meler sampai meninjau VAR untuk memastikan keabsahan gol. Hasilnya gol Lukaku tidak disahkan karena Lois Openda yang mengirim umpan terlihat handball.

Upaya Lukaku mencetak gol lagi-lagi tak direstui VAR pada laga melawan Rumania. Lukaku menyarangkan bola pada menit ke-63. Kali ini kembali alasan offside jadi penghalang.

Selain tiga gol yang dianulir VAR, Lukaku juga gagal memaksimalkan peluang yang didapat. Dalam laga melawan Rumania, Lukaku tercatat melepaskan lima tembakan dengan perincian dua diblok pemain non-kiper dan tiga diamankan penjaga gawang.

Sedangkan pada laga melawan Slovakia, Lukaku melepas dua upaya ke arah gawang yang diamankan kiper dan satu lagi melenceng dari gawang.

Ingin produk, bisnis atau agenda Anda diliput dan tayang di DepokPos? Silahkan kontak melalui WhatsApp di 081281731818

Pos terkait