Kuwait Minta Warganya Keluar Lebanon, Lari dari Gempuran Israel

Kuwait Minta Warganya Keluar Lebanon, Lari dari Gempuran Israel

DEPOKPOS – Kuwait melalui Kementerian Luar Negerinya telah meminta semua warga negaranya untuk meninggalkan Lebanon sesegera mungkin seiring dengan peningkatan ketegangan dengan Israel baru-baru ini, lapor Kantor Berita Kuwait (KUNA) pada Sabtu (22/6).

Mengingat berbagai pertimbangan, semua warga negara Kuwait yang tinggal di Lebanon harus meninggalkan negara itu sesegera mungkin demi keselamatan mereka sendiri, kecuali jika mereka benar-benar diperlukan untuk tinggal, kata kementerian tersebut.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:  Siapa Thomas Matthew Crooks? Tersangka Penembakan Donald Trump

Menyusul pengumuman tersebut, maskapai penerbangan Kuwait Airways mengatakan pihaknya menambah jumlah kursi pada penerbangan ke Beirut untuk mengakomodasi semua orang yang ingin meninggalkan Lebanon.

Situasi di perbatasan Israel-Lebanon semakin memburuk setelah dimulainya permusuhan antara Israel dan gerakan perlawanan pejuang Palestina Hamas pada Oktober 2023.

Tentara Israel dan pejuang Hizbullah Lebanon, yang mendukung pihak Palestina dalam konflik dengan Israel, secara rutin saling baku tembak melintasi perbatasan.

BACA JUGA:  JK Bahas Kondisi Terkini Palestina bersama Pemimpin Hamas

Sedangkan pada Selasa (18/6), Israel mengatakan pihaknya menyetujui dan memvalidasi rencana operasional untuk serangan di Lebanon.

Ingin produk, bisnis atau agenda Anda diliput dan tayang di DepokPos? Silahkan kontak melalui WhatsApp di 081281731818

Pos terkait