Makeup untuk Pemula, Membuat Tampilan Menarik

DEPOKPOS – Bagi banyak orang, makeup adalah seni yang menarik dan menyenangkan. Namun, bagi pemula, memulai perjalanan makeup bisa terasa sedikit menakutkan.

Tidak perlu khawatir! Dengan panduan langkah demi langkah yang tepat, Anda dapat memulai perjalanan makeup Anda dengan percaya diri.

Berikut adalah panduan untuk pemula dalam bermakeup:

1. Bersihkan dan Persiapkan Wajah:
Sebelum mulai bermakeup, pastikan wajah Anda bersih dan segar. Cuci wajah dengan pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit Anda dan aplikasikan pelembap untuk menjaga kelembapan kulit.

2. Gunakan Primer:
Primer membantu menciptakan dasar yang rata dan menyamarkan pori-pori serta garis halus. Oleskan primer secara merata di seluruh wajah untuk mempersiapkan kulit sebelum aplikasi makeup.

3. Foundation atau BB Cream:
Pilihlah foundation atau BB cream yang cocok dengan warna dan jenis kulit Anda. Aplikasikan dengan menggunakan spons atau kuas makeup, dan ratakan dengan lembut di seluruh wajah. Pastikan untuk menyamarkan perbedaan warna antara wajah dan leher.

BACA JUGA:  Daerah 3T dan Kegagalan Pemerataan Pembangunan

4. Concealer:
Gunakan concealer untuk menutupi noda atau imperfections seperti jerawat, kantung mata, atau bintik hitam. Aplikasikan concealer dengan lembut di area yang dibutuhkan dan ratakan dengan jari atau spons.

5. Bedak:
Bedak membantu mengatur dan menstabilkan foundation serta memberikan hasil akhir yang matte. Pilihlah bedak yang sesuai dengan jenis kulit Anda (berminyak, kering, atau kombinasi) dan aplikasikan secara merata di seluruh wajah dengan kuas bedak.

6. Blush On:
Blush on memberikan warna alami pada pipi dan membantu memberikan dimensi pada wajah. Pilihlah warna blush yang sesuai dengan warna kulit Anda dan aplikasikan di tulang pipi dengan gerakan melingkar.

BACA JUGA:  Bahaya Hoaks di Media Sosial: Pentingnya Literasi Digital

7. Eyebrow Pencil atau Powder:
Bentuk dan isi alis dengan menggunakan pensil alis atau bubuk alis. Pilih warna yang sesuai dengan warna alami alis Anda dan isi dengan gerakan ringan dan berulang-ulang untuk hasil yang natural.

8. Eyeshadow:
Pilihlah palet eyeshadow yang sesuai dengan selera dan warna kulit Anda. Mulailah dengan warna netral sebagai base, lalu tambahkan warna-warna lain sesuai keinginan Anda. Aplikasikan eyeshadow dengan kuas eyeshadow dan ratakan dengan lembut.

9. Eyeliner dan Mascara:
Aplikasikan eyeliner sesuai dengan preferensi Anda, apakah itu eyeliner cair, pensil, atau gel. Kemudian, tambahkan lapisan mascara untuk memberikan tampilan bulu mata yang lebih tebal dan lentik.

10. Lipstik atau Lip Gloss:
Pilihlah warna lipstik atau lip gloss yang sesuai dengan selera Anda dan aplikasikan di bibir dengan hati-hati. Pastikan untuk menggunakan lip liner jika diperlukan untuk memberikan definisi pada bibir.

BACA JUGA:  Wajib Coba! Resep Sate Kambing Khas Padang

11. Setting Spray
Selesai membuat tampilan makeup Anda, semprotkan setting spray untuk membantu makeup agar tahan lebih lama dan memberikan hasil akhir yang lebih dewy.

Dengan mengikuti panduan ini, Anda dapat mulai membangun dasar makeup yang solid dan merasa lebih percaya diri dalam menciptakan tampilan yang menawan. Ingatlah bahwa makeup adalah seni yang dapat dieksplorasi dan dieksperimen, jadi jangan takut untuk mencoba hal-hal baru dan menemukan gaya makeup Anda sendiri!

Penulis: Putri Risqiawati

Ingin produk, bisnis atau agenda Anda diliput dan tayang di DepokPos? Silahkan kontak melalui WhatsApp di 081281731818

Pos terkait