Jokowi Resmikan Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor

Jalan tol sepanjang 14,8 km ini, dengan total investasi mencapai Rp4 triliun

DEPOK – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meresmikan Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor di Gerbang Tol Limo Utama, Kota Depok, Senin (8/1).

Jalan tol sepanjang 14,8 km ini, dengan total investasi mencapai Rp4 triliun, diharapkan akan menjadi penunjang struktur jaringan jalan tol di wilayah Jabodetabek.

Jokowi menyampaikan bahwa kehadiran jalan tol ini akan melengkapi infrastruktur jalan tol yang sudah ada, seperti Jalan Tol Lingkar Dalam, JORR 1, dan JORR 2. Dengan demikian, masyarakat, khususnya yang bermukim di Cibubur, Bogor, dan Tangerang, akan memiliki lebih banyak opsi untuk mencapai destinasi seperti Bandara Soekarno-Hatta dan lainnya tanpa harus melalui pusat kota.

BACA JUGA:  Rempah-Rempah Indonesia Masih jadi Incaran Dunia

Jalur tol tersebut diharapkan dapat memberikan kemudahan akses dan menjadi solusi bagi masyarakat dalam mengatasi kemacetan lalu lintas. Dalam sambutannya, Presiden juga menekankan bahwa pengoperasian Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor akan memberikan alternatif transportasi yang lebih efisien bagi warga sekitar.

Pengoperasian jalan tol ini menjadi bagian dari upaya pemerintah dalam meningkatkan konektivitas dan mobilitas di wilayah Jabodetabek. Dengan mengucapkan “Bismillahirrahmanirrahim,” Presiden Jokowi secara resmi meresmikan Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor, sambil menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan yang diberikan.

BACA JUGA:  Disdagin Depok Pastikan Stok Beras Aman, Tapi Mahal!

Suasana peresmian Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor ditandai dengan pengucapan resmi oleh Presiden Jokowi pada pukul 4.05 pagi hingga 4.27, diikuti oleh serangkaian acara peresmian hingga pukul 5.59. Peristiwa ini menunjukkan komitmen pemerintah dalam memperkuat infrastruktur dan memberikan solusi terhadap tantangan transportasi di kawasan metropolitan Jabodetabek.