Health  

Pentingnya Menjaga Kesehatan Mata

DEPOKPOS – Mata adalah organ yang berfungsi untuk melihat dan kenikmatan hidup, Menurut para ahli, Mata yang sehat ialah mata yang bebas dari penyakit atau gangguan mata, inilah pentingnya mengapa kita menjaga Kesehatan mata kita.

Mata merupakan organ yang sensitife, tetapi sering juga disepelakan keberadannya, padahal itu juga organ yang perlu dijaga yang sudah dianugrahi Tuhan.

Mata salah satu organ yang menangkap Cahaya, lalu menuju semua bagian yang berbeda untuk bekerja sama, menghubung ke neuron lalu mengantar pesan ke otak dan menghasilkan visual.

Masalah mata yang paling umum diketahui adalah rabun jauh(myopia) ,jauh dekat (hyperopia), pengelihatan Buram (Astigmatisme), ketidakmampuan untuk focus pada objek dari dekat (Presbiopia), silinder,katarak,glaucoma maka dari itu mengistirahatkan mata sangat penting tetapi jika sudah merasakan sakit yang parah, anda bisa membawanya ke rumah sakit atau dokter mata terdekat.

Kesehatan mata sangat penting dijaga untuk masa depan kita, di era sekarang banyak Perusahaan atau pekerjaan yang mengutamakan Kesehatan mata untuk bisa bekerja, karena memang sangat penting jika mat akita terganggu kita akan tidak focus dalam mengerjakan pekerjaan bahkan kesulitan.

Kita harus tetap menjaga Kesehatan dan kenyamanan sejak didni misalnya dengan tidak membaca di tempat yang gelap, menggunakan kacamata radiasi membaca tidak terlalu dekat, berhenti merokok, periksa ritin, mengkonsumsi vitamin A dan sayur-sayuran.

Sekarang Banyak sekali dijumpai anak yang kecanduan handphone, yang juga menggagu dan berdampak negatif dalam akademik dan sosial nya, misalnya ketiduran di dalam kelas, melalaikan tugas sekolah, dan jarang belajar

Dampak negatif pada sosial, mereka jarang bermain Bersama teman, menjadi pendiam dan masih banyak lagi.

Dan tentunya dampak negative pada mata jika terlalu lama memainkan telefon genggam, Cahaya radiasi yang terpapar pada mata sangat bahaya sekali, gejala mata yang biasa dialami yaitu mata merah, mata ber air.

Lalu juga ada obat alternatif baru yangbaru- baru ini ditemukan yaitu bunga Bintang, yang Dimana ampuh dapat mengobati masalah mata salah satunya untuk menurunkan angka rabun jauh.

Caranya juga sangat mudah di gunakan, petik bunga Bintang sekitar tiga hingga lima,dengan merendam akarnya saja di dalam piring, dengan air hangat dan dipastikan air itu bersih, tutup dengan piring lain agar tidak terkontaminasi dengan debu yang ada di sekitarnya, jika sudah dingin dapat diaplikasikan ke mata, caranya,

Teteskan air rendaman bunga ke mata sekitar dua hingga tiga tetes.

Akan sedikit perih karena reaksi yang diberikan dari akar bunga Bintang tersebut

Maka perlu ditegaskan bahwa untuk menjaga mata tidaklah mahal hanya perlu membiasakan diri untuk bisa lebih waspada, agar kita terhindar dari masalah mata tersebut.

Dengan mengonsumsi sayur dan mencari tau cara menjaga. Kesehatan mata sangat dibutuhkan diera pekerjaan sekarang.

Bahkan dengan adanya Gadget di maa kini juga mempengaruhi mata jika terlalu sering, masalah mata juga dapat menghabat aktivitas kita

Kita bisa menjga kita dalam apapun dari sayur,vitamin hingga pengobatan alternatif. Dengan kita menjaga mata kita, kita dapat menikmati hidup lebih nyaman, selain itu juga kita dapat menjaga anugrah yang diberikan tuhan kepada kita. Menjaga lebih baik dari pada mengobati, sebelum kita terkena masalah mata yang serius maka mari kita jaga mata kita.

Merlyn Dwi Marsella