oleh

Ternyata Cuka Apel Bisa Kendalikan Diabetes

Diabetes  tipe 2 adalah penyakit yang dapat dicegah dan kronis yang memengaruhi cara tubuh Anda mengontrol gula (glukosa) dalam darah.

Pengobatan, diet, dan olahraga adalah perawatan standar. Tetapi penelitian terbaru menjamin sesuatu yang dapat mengendalikannya dan itu terdapat di dapur Anda: cuka sari apel. Cuka sari apel adalah produk alami yang telah digunakan untuk banyak tujuan terapi selama berabad-abad.

Meskipun umumnya cuka sari apel digunakan dalam masakan, banyak pula yang menggunakannya dalam kesehatan karena kandungan nutrisi penting dan senyawa aktifnya yang tinggi.

Mengutip Intisari online, para ilmuwan telah menunjukkan bahwa kita bahkan dapat menggunakan cuka sari apel untuk mengendalikan diabetes.Sebagian besar manfaat kesehatan dari cuka sari apel adalah berkat tingginya kandungan elemen dan asam. Ini mengatur pH alami tubuh dan meningkatkan kesehatan pencernaan. Cuka sari apel juga mampu memoderasi kadar gula darah pada pasien diabetes.

Sejauh ini telah ada beberapa temuan signifikan tentang hal ini, dengan para ahli mengatakan cuka sari apel bisa menjadi kunci untuk mengendalikan penyakit diabetes. Menurut Healthline, penelitian dari 2004 menemukan bahwa mengonsumsi 20 gram cuka sari apel yang dilarutkan dalam 40 gram air, dengan 1 sendok teh sakarin, dapat menurunkan gula darah setelah makan.

Studi lain, yang ini dari 2007, menemukan bahwa mengambil cuka sari apel sebelum tidur membantu gula darah moderat saat bangun tidur. Tetapi kedua studi itu kecil, masing-masing hanya melihat 19 dan 11 peserta. (Kevin)

Komentar

Berita lainnya