oleh

Terganggu Bulu Ketiak? Ini Cara Alami Menghilangkannya

Cara menghilangkan bulu ketiak secara tradisional menjadi sebuah informasi yang sangat dinanti. Bulu ketiak untuk sebagian orang memang bukanlah suatu masalah. Namun, ada juga yang sangat tidak nyaman dengan hadirnya bulu pada ketiaknya.

Ada pula yang tidak suka melihat bulu ketiaknya karena tidak percaya diri bahkan malu saat mengangkat lengan dan dapat terlihat oleh orang lain.

Banyak wanita beranggapan sebenarnya memiliki bulu ketiak merupakan suatu masalah mengganggu. Selain membuat tidak percaya diri, bulu ketiak dianggap dapat menimbulkan bau tidak sedap.

BACA JUGA:  Nomofobia, Ketakutan yang Berawal dari Kecanduan Ponsel

Sedangkan bulu ketiak memiliki fungsi bagi kesehatan yang beragam seperti, melindungi kulit ketiak dari racun dari luar tubuh, melindungi kulit ketiak dari bakteri, melindungi ketiak dari gesekan yang bisa saja terjadi, dan dapat melindungi ketiak Anda dari zat-zat kimia dari bedak ketiak, atau deodorant.

Berikut rangkuman cara menghilangkan bulu ketiak secara tradisional yang aman bagi kesehatan, dan mudah dilakukan:

Dengan Lemon dan Mentimun

cara dengan menggunakan lemon dan mentimun bisa Anda coba. Lemon dan mentimun dipercaya dapat merontokkan bulu ketiak Anda. Caranya dengan memarut mentimun nya lebih dulu, lalu mencampurkan parutan mentimun dengan air perasan dari setengah buah jeruk nipis.

BACA JUGA:  Pentingnya Menjaga Kebersihan Tangan

Campur dan aduk secara merata. Kemudian oleskan pada ketiak Anda. Anda bisa diamkan selama 15 menit saja, lalu bersihkan dengan air hangat

Dengan Kunyit

Cara menghilangkan bulu ketiak dengan menggunakan kunyit adalah salah satu cara yang perlu Anda coba. Sebab, kandungan volatile pada kunyit berfungsi sebagai anti-inflamasi.

Dalam kunyit juga terdapat kurkumin yang bertugas menjadi antioksidan. Sehingga dapat menetralkan radikal bebas. Kunyit juga dapat mempercerah kulit ketiak Anda.

BACA JUGA:  Dopamine Detox, Tren Kesehatan Baru Agar Lebih Produktif

Dengan Lidah Buaya, Pepaya Muda dan Kunyit

Untuk menghilangkan bulu ketiak dan membuatnya menjadi cerah alami adalah dengan menggunakan campuran lidah buaya, pepaya muda, dan kunyit. Pepaya terbukti mengandung papain yang mampu untuk mencegah pertumbuhan rambut sehingga membuat bulu ketiak tidak akan timbul lagi. Selain itu dengan menggunakan pepaya akan membantu untuk mencerahkan kulit ketiak Anda.

Komentar

Berita lainnya