oleh

Awas! Konsumsi Boba Berlebihan Kena Diabetes dan Kulit Kusam

Mempunyai cita rasa yang unik membuat boba sangat digemari. Terlalu banyak mengonsumsi boba memang akan menyebabkan masalah kesehatan, tetapi tidak seperti yang digembar-gemborkan sampai nyasar masuk empedu.

Mengutip Popbela.com, Tiongkok menjadi negara yang pertama kali memperkenalkan bubble tea karena keunikan rasanyalah membuat bubble tea menyebar ke seluruh negara termasuk Indonesia.

Hal tersebut tentunya membuat banyak merek minuman yang memproduksi jenis minuman yang satu ini, hingga ditawarkan dalam berbagai ragam variasi rasa untuk memenuhi keinginan para konsumer. Melihat hal tersebut, dapat dipastikan bahwa semua orang tahu bubble tea, namun, tak semua orang yang tahu bahaya minum bubble tea.

BACA JUGA:  Efek Begadang yang Buruk Bagi Kesehatan

Kandungan gula yang tinggi pada bubble tea tak hanya berpengaruh pada kalori tubuh, tetapi juga dapat menyebabkan terjadinya resistensi insulin yaitu ketika hormon insulin tidak dapat menyerap gula dengan baik dan dapat menyebabkan penyakit diabetes. Tentu saja, terserangnya penyakit diabetes pun menjadi salah satu bahaya minum bubble tea.

Ternyata, tepung tapioka dan gula yang merupakan bahan utama boba tidak mengandung nutrisi apapun untuk kulit kita loh. Justru dua bahan tersebut menghambat nutrisi yang seharusnya didapatkan dari makanan lain. Sehingga terlalu sering mengonsumsi boba dapat membuat kulit tampak kusam akibat tidak adanya nutrisi yang datang dari minuman tersebut.

BACA JUGA:  3 Cara Cepat Turunkan Panas Secara Alami

Selain memberikan dampak buruk bagi kulit, terlalu sering mengonsumsi boba juga dapat menimbulkan penyakit obesitas dan diabetes karena terlalu tinggi kadar gula yang dikonsumsi untuk tubuh. Sebab itu, kurangi untuk mengonsumsi minuman boba, ya. Jika ingin meminum minuman yang manis, lebih baik ganti topping minuman dengan buah-buahan. (KEVIN)

Komentar

Berita lainnya