oleh

Ternyata Minum Kopi bisa Bantu Diet Kamu lho!

Ahli gizi mengklaim kopi bisa turunkan berat badan karena sifatnya mendorong metabolisme tubuh.

Mengutip detik.com, Beberapa waktu lalu ahli gizi Sarah Flowers mengungkap manfaat minum kopi di pagi hari, sesaat setelah bangun tidur. “kopiyang Anda minum sehari-hari dapat membantu menaikkan tingkat metabolik dengan merangsang thermogenesis yang membantu membakar lemak,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Awas! Konsumsi Boba Berlebihan Kena Diabetes dan Kulit Kusam

Selain itu, kopi mengandung asam Chlorogenic yang bisa memperlambat penyerapan karbohidrat dan memecah lemak. Namun, hal ini bukan berarti minum banyak kopi di pagi hari bisa langsung memangkas berat badan. Sarah Flowers menyarankan untuk minum 1-2 cangkir kopi di pagi hari.

Salah satu klaim dari manfaat kopi untuk diet adalah menekan rasa lapar. Dengan begitu, asupan kalori pun diharapkan akan berkurang. Beberapa studi mengaitkan antara mengonsumsi kopi dengan penurunan rasa lapar. Sebuah riset pada tahun 2017 menyebutkan, konsumsi kopi sesaat sebelum makan dapat mengurangi konsumsi makanan setelahnya.

BACA JUGA:  Ini Perbedaan Vaksin Sinovac, Cansino, dan Sinopharm

Saat diet, paling bagus menikmati kopi secukupnya. Pilih cangkir yang lebih kecil dan beri jeda konsumsi kopi sekitar 3-4 jam sekali. Pastikan tidak mengonsumsi lebih dar 5 cangkir kopi per hari. Kalau kelebihan, kafein dalam tubuh bisa menyebabkan Anda sulit tidur. Juga memicu anemia dan rasa tak enak pada perut. (kevin)

Komentar

Berita lainnya