oleh

Yuk Simak 5 Manfaat Mandi Pagi Agar Tak Malas Lagi!

Mandi merupakan hal yang penting untuk dilakukan, karena dengan mandi tubuh kita akan terbebas dari berbagai macam kotoran dan bakteri yang mampu menyebabkan berbagai penyakit. Selain itu, dengan mandi kita akan terlihat lebih menarik dan juga menjadikan tubuh kita wangi.

Saat sedang libur dari pekerjaan, sekolah, kuliah atau yang lainnya, mandi pagi menjadi hal yang sulit untuk dilakukan. Melanjutkan tidur atau berlama-lama dikasurlah yang menjadi pilihan utama. Padahal mandi pagi dapat membuat tubuh segar dan bersemangat untuk menjalani hari. Selain itu, rutin mandi pagi juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita lho!

Yuk simak 5 manfaat mandi pagi berikut ini agar lebih rajin lagi mandi pagi saat sedang libur!

BACA JUGA:  3 Langkah Sebelum Menggunakan Lipstick Matte pada Bibir Kering

Meningkatkan kekebalan tubuh
Saat mandi pagi tubuh terangsang untuk memproduksi sel-sel darah putih yang mampu berfungsi untuk melindungi tubuh dari virus maupun bakteri.

Meningkatkan kesuburan
Menurut penilitan yang dilakukan di University of California menunjukkan bahwa, produksi sperma laki-laki secara signifikan dapat meningkat setelah mandi di pagi hari dengan air dingin selama satu minggu. Hal tersebut juga dapat memicu produksi hormon testosteron.

BACA JUGA:  7 Manfaat Istimewa Berenang

Memperbaiki kondisi kulit rambut
Saat mandi pagi, pori-pori kulit kepala kita akan menjadi lembab dan kencang. Hal tersebut dapat mencegah kotoran masuk yang mengakibatkan tersumbatnya pori-pori kulit sehingga mampu memperbaiki kerontokan.

Memperbaiki suasana hati
Tanpa penjelasan ilmiah, hal tersebut memang dapat kita rasakan secara langsung. Namun, menurut studi yang dilakukan oleh Virginia Commonwealth University School of Medicine menemukan bahwa mandi pagi dapat menstimulasi titik biru otak yang merupakan sumber noradrenalin, zat kimia organik dalam otak yang berfungsi untuk mengurangi tingkat stres dan depresi

BACA JUGA:  5 Cara Mudah Membuat Masker Wajah dengan Bahan Alami

Mengurangi stres
Dengan mandi pagi, otak kita mendapatkan asupan oksigen yang cukup, dengan begitu, otomatis mampu meredakan stres. (Fuad Rahmat)

Komentar

Berita lainnya