oleh

Skintone dan Undertone Sudah Tau Bedanya?

Memahami warna kulit asli mu serta mengetahui skintone dan undetone yang tepat merupakan kunci penting untuk memilih warna foundation dan menciptakan tampilan make up yang sempurna.

Skintone merupakan warna yang terlihat jelas dipermukaan kulitmu. Jenis warna skintone yang paling sering ditemui yaitu “light” , “medium” , “tan”, serta “dark”. Untuk menentukan skintone seseorang tidaklah sulit, kamu tinggal mencocokan warna kulitmu dengan tingkatan skintone tersebut.

Saat membeli foundation, kamu mungkin pernah mendengar istilah “cool” “warm” dan “neutral”, warna – warna tersebut merupakan warna undertone. Warna undertone tidak terlihat terlalu jelas di permukaan kulit, namun warna ini muncul samar – samar dari bawah permukaan kulit.

BACA JUGA:  Apakah Pelacak Kebugaran Penunjang Kesehatan Penggunanya?

Untuk warna “cool” undertone biasanya memiliki karakter warna kebiruan, merah muda serta kemerahan. Untuk warna “warm” undertone memiliki warna kuning, peachy dan keemasan. Sementara untuk warna “neutral” undertone memiliki gabungan dari kedua undertone lainnya, jadi pemilik undertone ini cocok menggunakan warna apa saja.

Salah satu cara mengetahui undertone kamu adalah dengan melihat pembuluh darah ditanganmu, apakah warnanya lebih terlihat seperti ungu? Jika iya berarti kamu adalah pemilik warna “cool” undertone. Sedangkan jika warnanya cenderung hijau berarti kamu adalah pemilik warna “warm” undertone. Namun jika kamu mengalami kesulitan dalam menentukan warna pembuluh darahmu, selamat! Berarti kamu pemilik “neutral” undertone.

BACA JUGA:  Kenali Dampak Buruk Kecanduan Game Online

Bagaimana? Sudah tahu kan sekarang bedanya skintone dan undertone?

(Natasya Cristy Maretta)

Komentar

Berita lainnya