oleh

Jangan Cuma Soal Gaya, Simak 6 Bahaya Menggunakan Celana Jeans Ketat

Jeans merupakan bahan celana yang sering digunakan oleh kaum pria. Dari anak muda hingga orang tua, tak pernah luput dari yang namanya celana jeans, terlebih, celana jeans dapat digunakan dalam segala kesempatan.

Dengan berbagai modelnya yang kekinian, celana jeans mampu memenuhi kebutuhan gaya anak muda jaman sekarang. Namun, tanpa disadari, sering menggunakan celana jeans apalagi yang bermodel ketat dapat membahayakan kesehatan tubuh kita lho.

Yuk simak bahayanya memakai celana jeans ketat;

BACA JUGA:  Skintone dan Undertone Sudah Tau Bedanya?

1. Menyebabkan penyakit paraesthesia
Parestesia adalah sensasi kesemutan, menggelitik, menusuk-nusuk, atau pembakaran kulit seseorang tanpa efek fisik jangka panjang yang jelas. Hal ini disebabkan oleh tidak lancarnya aliran darah saat menggunakan celana jeans ketat.

2. Mengurangi jumlah produksi sperma
Saat menggunakan celana jeans ketat, sangat minim sirkulasi udara yang tercipta. Tentunya, hal tersebut membuat suhu menjadi lebih panas, sehingga produksi sperma akan lebih rendah.

BACA JUGA:  Batasi Penggunaan Kuteks, Ini Bahayanya!

3. Menimbulkan jamur dan iritasi
Indonesia memiliki suhu yang hangat. Dengan begitu, tentu kita akan lebih mudah berkeringat. Apalagi bila menggunakan celana jeans ketat yang akan menambah hangat suhu tubuh kita. Cairan keringat yang berlebih akan menimbulkan jamur dan iritasi.

4. Varises
Saat menggunakan celana yang ketat, penyumbatan sirkulasi darah terjadi di area sekitar paha, selangkangan, dan bagian intim. Tentunya akan banyak keburukan yang terjadi bila sirkulasi darah tidak lancar, salah satunya virses.

BACA JUGA:  3 Langkah Sebelum Menggunakan Lipstick Matte pada Bibir Kering

5. Memicu infeksi saluran kemih
Tidak maksimalnya sirkulasi udara yang tercipta ketika menggunakan celana jeans ketat, mampu membantu meningkatkan pertumbuhan bakteri yang dapat memicu infeksi saluran kemih.

6. Memunculkan bekas hitam
Bekas hitam yang timbul disebabkan oleh gesekan-gesekan antara kulit dengan celana. Tentu dengan celana jeans yang ketat gesekan-gesekan tersebut akan sering terjadi.

Komentar

Berita lainnya