oleh

Indhex-ISEF 2019 Rambah Pasar Global

Indonesia Halal Expo (Indhex) kembali digelar tahun ini. Berbeda dengan penyelenggaraan beberapa tahun sebelumnya, Indhex 2019 diselenggarakan berkat kerja sama Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) dengan Bank Indonesia (BI), tepatnya Departemen Ekonomi dan Keuangan Syariah Bank Indonesia (DEKS-BI) yang menggelar program Indonesia Syaria Economic Festival (ISEF).

Pergelaran yang akan diselenggarakan pada 12-17 November 2019 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta ini diharapkan dapat mempercepat pergerakan Indonesia menjadi center of excellence pengembangan ekonomi dan keuangan syariah serta produk halal di pasar global.

Dengan mengangkat tema Embracing Sharia Economic for Stronger and Sustainable Growth, Indhex-ISEF juga diharapkan mampu meningkatkan kerja sama yang lebih luas dengan lembaga internasional, dan menjadikan Indonesia sebagai pusat halal value chain dunia melalui penguatan outlet pasar global untuk produk-produk halal dunia. Tentunya, kegiatan ini menjadi ajang promosi terbesar produk syariah dan halal di Indonesia.

Gelaran ISEF merupakan salah satu usaha BI yang diselenggarakan setiap tahun dalam rangka mengimplementasikan pilar ketiga dari blueprint pengembangan ekonomi dan keuangan syariah BI, yakni penguatan riset, asesmen, dan edukasi. Sedangkan Indhex, yang sudah dilaksanakan LPPOM MUI selama lebih dari tujuh tahun, merupakan ajang pameran terbesar di Indonesia untuk produk-produk yang telah bersertifikat halal MUI.

Komentar

Berita lainnya