oleh

Agar Tak Salah Perawatan, Pahami 5 Cara Merawat Rambut Rusak

Rambut merupakan mahkota paling berharga bagi kaum wanita, kamu tentunya selalu ingin memiliki rambut lebat dan sehat bukan? Namun, seringnya berganti gaya rambut kadang membuat rambutmu rapuh dan kusam dikarenakan sentuhan – sentuhan panas yang dihasilkan dari berbagai alat kecantikan rambut serta paparan bahan kimia yang terkandung dalam pewarna rambut. Tapi tenang kamu bisa kok memperbaiki rambut rusakmu, yuk simak 5 tips untuk memperbaiki dan merawat rambut rusak:

Sisir Rambut dengan Benar

Hindari menyisir rambut langsung dari bagian akar rambut ke bawah, hal ini menyebabkan lebih banyak kerontokan. Utamakan bagian bawah rambut, sisir perlahan dari bagian tengah kebawah lalu jika sudah lembut lanjutkan dari bagian atas. Jangan menyisir rambut dalam keadaan basah, kecuali kamu memiliki rambut keriting. Untuk pemilik rambut keriting, sisir rambut selagi basah menggunakan sisir berongga besar.

BACA JUGA:  Ternyata Pare Ampuh Turunkan Kandungan Gula dalam Darah

Hindari Mengikat Rambut dengan Kencang

Hindari gaya rambut yang membutuhkan ikatan kencang seperti kuncir kuda. Gaya rambut ini akan melemahkan rambutmu dan membuat batang rambut patah dan rusak dari waktu ke waktu. Coba gunakan gaya rambut yang lebih longar seperti kepang bawah dan kuncir longgar.

Potong Ujung Rambut Setiap 6 – 8 Minggu

Memangkas ujung rambut setiap 6 – 8 minggu sekali membantu kamu menghilangkan ujung rambut yang bercabang. Jika kamu tidak memotong ujung rambut secara teratur, kerusakan dapat merayap lebih jauh dan lebih jauh ke batang rambut, menyebabkan kerusakan yang lebih banyak.

BACA JUGA:  Ternyata Jeruk Bukan Buah yang Mengandung Vitamin C Paling Tinggi

Hindari Cat Rambut dan Hair Iron

Hindari mewarnai rambut dengan bahan kimia serta terlali sering menggunakan hair iron. Jika memang harus menggunakan, perhatikan temperatur suhu jangan terlalu panas. Jika perlu mengecat rambut gunakanlah warna – warna yang tidak perlu menggunakan bleaching.

Gunakan Aksesoris Rambut yang Tepat

Hindari menggunakan karet gelang untuk mengikat rambut karna akan menyebabkan kerontokan. Serta hindari aksesoris berbahan logam tajam. Sebagai gantinya, gunakan aksesoris berbahan kain dan plastik.

Komentar

Berita lainnya