oleh

3 Langkah Sebelum Menggunakan Lipstick Matte pada Bibir Kering

Lipstick merupakan make up yang paling diminati para wanita untuk memberikan tampilan yang lebih menarik. Berbagai jenis lipstick pun banyak dijual dipasaran, seperti lipstick dengan hasil finish glossy, satin, metallic serta matte. Salah satu jenis lipstick yang paling diminati adalah lipstick dengan hasil finish matte. Memiliki keunggulan yaitu pigmen warna yang kuat serta memiliki formula yang tahan lama di bibir membuat lipstick jenis ini tak pernah habis peminat.

BACA JUGA:  Kandungan Nikotin dalam Rokok Elektrik

Namun dibalik keunggulannya, tidak sedikit orang yang berpendapat bahwa formula lipstick matte bisa membuat bibir sangat kering dan kurang cocok digunakan oleh pemilik bibir kering dan pecah – pecah.

Tapi jangan kawatir, buat kamu yang memiliki bibir kering tapi sangat meminati lipstick matte, berikut beberapa langkah yang bisa kamu gunakan sebelum mengaplikasikan lipmatte mu:

BACA JUGA:  Benarkah Kurang Tidur Dapat Menyebabkan Anemia?

1. Lips Scrub

Sebelum mengaplikasikan lipmatte mu, gunakan scrub bibir untuk mengangkat dan menghaluskan serta melembabkan bagian bibir yang kering.

2. Rutin Gunakan Lipbalm

Pastikan kamu rutin menggunakan lipbalm, ini sangat penting untuk menambah kelembaban bibir. Pilihlah lipbalm dengan kandungan aloevera karena aloevera bersifat melembabkan kulit. Aplikasikan lipbalm tipis – tipis sebelum menggukanan lipmatte.

3. Gunakan Lipmatte Dengan Formula Jojoba Oil

BACA JUGA:  Benarkah Kurang Tidur Dapat Menyebabkan Anemia?

Meskipun sama – sama menghasilkan finish yang matte, namun setiap lipmatte memiliki formula yang berbeda. Sebelum membeli, pastikan lipmatte mu mengandung jojoba oil dan vitamin E yang dapat melembabkan dan merawat bibir keringmu.

Itulah beberapa langkah yang harus kamu gunakan sebelum mengaplikasikan lipmatte pada bibir kering agar bibirmu tetap terlihat sehat dan tidak cracky. (Natasya Cristy Maretta)

Komentar

Berita lainnya