oleh

5 Manfaat Lemon Untuk Kecantikan Kulit

Buah lemon. (ist)
Buah lemon. (ist)

DEPOKPOS – Jerawat adalah penyakit yang paling menyebalkan untuk di deerah sekitar muka. namun dengan buah lemon semua masalah yang ada dimuka kita akan teratasi dengan perawatan alami tanpa harus menggunakan obat yang mengandung zat kimia berbahaya.

Apa saja manfaat lemon untuk kecantikan? Ada banyak manfaat lemon untuk kecantikan kulit wajah dan banyak ahli kecantikan merekomendasikan penggunaan lemon untuk perawatan kulit sehari-hari, kenapa? Buah lemon merupakan sumber kalsium, vitamin C, magnesium, kalium, mineral dan antioksidan.

Semua nutrisi ini sangat bagus untuk kecantikan kulit wajah dan membantu mengatasi berbagai masalah kulit seperti bintik hitam, komedo dan mengatasi kerutan.

BACA JUGA:  Kolaborasi Perdana Rendy Pandugo dan Pamungkas, Pengalaman Konser Tanpa Penonton

Berikut ini manfaat dan cara menggunakan lemon untuk perawatan kulit.

1. Menghilangkan bintik hitam

Asam sitrat dalam lemon dapat membantu mengatasi bintik hitam Caranya: Sebelum tidur oleskan air lemon pada daerah bintik hitam, kemudian di pagi hari cuci dengan air dingin. Jika dilakukan secara rutin satu sampai dua minggu, bintik hitam akan mulai menghilang. Anda juga bisa menggunakan air lemon untuk perawatan tubuh, cukup tambahkan 1/2 cangkir air lemon untuk mandi dan berandam mandi dan berandam selama 20 menit.

2.Mencerahkan dan melembabkan kulit

BACA JUGA:  Lagu Anak Indonesia Kembali Lewat "Jajan" dari DRU

Lemon kaya akan vitamin C dan asam sitrat, jika digunakan secara teratur dapat membantu melembutkan dan mencerahkan kulit Anda. Vitamin C adalah antioksidan yang sangat bagus menetralkan radikal bebas dan meningkatkan produksi kolagen. Oleskan air lemon pada setiap area tubuh termasuk lutut, siku dan wajah untuk mecerahkan dan melembutkan kulit.

3. Menghilangkan komedo

Sifat antibakteri dan antijamur pada lemon dapat menjadi alternatif alami untuk mengobati jerawat dan komedo. Untuk menghilangkan komedo, cukup gosokan air lemon dengan lembut pada daerah yang terkena komedo. Lakukan perawatan ini setiap malam dan bilas dengan air dingin di pagi hari.

BACA JUGA:  Santy Ngutik Bincang Bisnis Cake Saat Pandemi

4. Masker pelembab

Jika Anda memiliki kulit kering, lembabkan dengan masker lemon, caranya? Campurkan 2 sdm madu, lemon dan minyak zaitun. Oleskan masker ini pada wajah dan biarkan selama 10 menit, kemudian bilas dengan air hangat

5. Menghilangkan bekas jerawat

Belah dua lemon iris kecil-kecil lalu oleskan pada bekas jerawat tersebut selama 2 kali seminggu itu akan membantu memudarkannya.

Walaupun obat jerawat banyak diluar sana , tetapi cara alami patut dicoba karena kalau kulit muka selalu terkena obat-obatan berbahan kimia atau mercury akan sangat berbahaya. (Wirda Maya/Depokpos)

Komentar

Berita lainnya