oleh

Khasiat Semut Jepang Bagi Kesehatan

Semut Jepang
Semut Jepang

Semut, serangga yang satu ini sangat mudah kita temui di berbagai tempat. Bahkan ungkapan ‘Ada gula, ada semut’ kini tidak lagi berlaku karena tidak hanya gula yang didatangi semut. Tetapi hampir semua makanan atau juga benda sering didatangi semut. Namun, tahukah Anda bahwa ada jenis semut ternyata berkhasiat? Ya, semut tersebut adalah semut jepang.

Semut jepang memang belakangan ini cukup familiar bagi masyarakat kita. Namun, tak banyak orang yang mengetahui khasiat dan manfaat semut jepang untuk obat penyakit dan kesehatan lainnya. Sehingga semut jepang masih langka di Indonesia. Harga semut jepang juga termasuk masih mahal bagi beberapa kalangan masyarakat Indonesia. Karena itu banyak orang-orang yang mencarinya dan mulai budidaya semut jepang ini.

Berikut ini adalah penyakit-penyakit yang dapat di atasi oleh semut jepang :

1. Mengatur kadar kolesterol

BACA JUGA:  Ternyata Jeruk Bukan Buah yang Mengandung Vitamin C Paling Tinggi

Kolesterol memang dibutuhkan oleh tubuh kita tetapi tidak sedikit dari kita yang mengkonsumsi kolesterol secara berlebihan. Seperti mengkonsumsi makanan bersantan ataupun makanan laut. Semut Jepang dapat membantu mengaturnya baik bagi penderita kolesterol yang tinggi maupun normal.

2. Semut Jepang untuk Pengobatan Penyakit Jantung

Semut Jepang juga dipercaya bisa meringankan dan mengobati penyakit jantung. Penyakit yang bisa menyerang berbagai usia ini memang penyakit yang berbahaya, karena bisa menghilangkan nyawa manusia secara mendadak. Untuk kasus ini silahkan konsultasikan lebih lanjut dengan dokter anda.

3. Meringankan Diabetes

Semut memang senang sekali dengan gula tetapi semut Jepang diyakini dapat membantu mengatur jumlah gula dalam tubuh kita, khususnya bagi penderita penyakit gula alias Diabetes. Mereka akan menghilangkan gula dalam darah yang berelebihan.

4. Pengobatan Darah Tinggi

Zat enzim pada semut jepang akan membantu mengatur tekanan darah sehingga pennyakit tekanan darah tinggi tidak akan berlanjut ke penyakit lainnya. Membuat tekanan darah menjadi stabil, khususnya bagi orang yang menderita penyakit darah tinggi atau hipertensi.

BACA JUGA:  Tanaman Hias dalam Ruangan untuk Kesehatan

5. Menambah vitalitas

Bagi anda yang memiliki aktivitas yang padat misalnya membutuhkan energi ekstra dalam berkegiatan rutin, semut jepang dapat menjadi vitamin dalam tubuh yang menambah vitalitas baik pria ataupun wanita. Sehingga akan menambah stamina dan kekuatan dalam tubuh.

6. Meringankan penyakit hati

Penderita penyakit hati seperti liver juga dapat mengkonsumsi semut Jepang sebagai obat. Semut Jepang dipercaya dapat meringankan penyakit hati atau setidaknya mencegah penyakit hati kambuh lebih sering.

7. Mengatasi penyakit asam urat

Orang dewasa banyak sekali yang mengalami penyakit asam urat seiring bertambahnya usia. Asam urat disebabkan oleh berbagai faktor dan yang paling dominan adalah karena pola hidup. Semut Jepang akan mengatasi penyakit yang satu ini juga dan membuat penderitanya akan jarang merasa sakit di bagian sendi yang terkena asam urat.

BACA JUGA:  Ternyata Pare Ampuh Turunkan Kandungan Gula dalam Darah

8. Semut Jepang untuk Pengobatan Stroke

Semut Jepang juga mempunyai manfaat untuk membantu mengobati penyakit stroke. Tentunya juga sesuai dengan tingkatan penyakit stroke itu sendiri. Jika stroke sudah masuk ke dalam tingkatan yang tinggi, semut jepang bisa saja tidak dapat mengobati namun hanya meringankan.

Cara penyembuhan alternatif memakai semut jepang bisa jadi satu diantara jalan keluar ampuh untuk menyembuhkan penyakit ini. Dari khasiat dan manfaat semut jepang di atas, akan lebih baik melakukan pemeriksaan terlebih dahulu dengan dokter mengenai penyakit yang diderita. Karena semut jepang yang memang telah banyak dijual bisa menjadi obat alternatif untuk solusi penyakit yang sedang anda derita.

Komentar

Berita lainnya