Presiden PKS Ralat Dukungan terhadap Bobby di Pilkada Sumut

Presiden PKS Ralat Dukungan terhadap Bobby di Pilkada Sumut

JAKARTA – Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyampaikan klarifikasi atau ralat terkait dukungan terhadap Wali Kota Medan Bobby Nasution, karena partainya belum memutuskan dukungan terhadap nama bakal calon kepala daerah untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumatera Utara (Sumut) 2024.

“Saya perlu menegaskan sampai dengan detik ini belum ada keputusan DPTP terkait dengan calon gubernur atau wakil gubernur Sumatera Utara,” kata Syaikhu menyampaikan klarifikasi di Kantor DPP PKS, Jakarta, Senin.

Syaikhu memastikan arah dukungan PKS untuk Pilkada Sumut masih dalam pembahasan dan belum sampai kepada keputusan.

“Semuanya masih dalam proses pembahasan,” kata dia.

Dalam jumpa pers terkait pemberian dukungan terkait Pilkada Maluku, Senin, Syaikhu ditanya soal kemungkinan PKS yang condong mendukung Bobby Nasution. Lalu Syaikhu pun menjawab bahwa PKS mengusung sosok tersebut.

Namun saat menyampaikan klarifikasi, Syaikhu mengoreksi bahwa jawaban tersebut merujuk kepada dukungan pada Pilkada Maluku.

Menurutnya surat keputusan terkait dukungan dalam Pilkada Maluku pun sudah dikeluarkan oleh pihaknya.

“Apa yang tadi pagi saya bincangkan itu adalah perbincangan tentang SK DPP PKS terkait dengan pemilihan atau kepada gubernur maluku, jadi itu yang sudah kita keluarkan,” kata dia mengoreksi pernyataan sebelumnya.

Dalam berita sebelumnya, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu menyatakan mendukung Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk maju menjadi calon gubernur dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumatera Utara (Sumut) 2024.

“Ya PKS mengusung beliau, dan tentu kita mempercayakanlah kepada beliau,” kata Ahmad Syaikhu di Kantor DPP PKS, Jakarta, Senin.

Ingin produk, bisnis atau agenda Anda diliput dan tayang di DepokPos? Silahkan kontak melalui WhatsApp di 081281731818

Pos terkait