Urusan Ratecard KOL Kini Lebih Efektif dengan KOL.ID, Inovasi Terbaru Industri Influencer

Urusan Ratecard KOL Kini Lebih Efektif dengan KOL.ID, Inovasi Terbaru Industri Influencer

JAKARTA – Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan konten promosi atau konten marketing yang dibuat oleh para influencer di media sosial. Sesuai namanya, influencer atau KOL merupakan individu yang memiliki pengaruh besar di media sosial. Seorang influencer memiliki jumlah followers yang besar dan dapat mempengaruhi opini orang lain terhadap suatu hal, salah satunya adalah suatu brand atau produk.

Pengaruh dari influencer marketing saat ini banyak dimanfaatkan oleh brand. Tidak tanggung-tanggung, mulai dari mega-influencers hingga micro-influencers banyak dipilih untuk menjadi bagian marketing. Bahkan, studi menyatakan bahwa kerjasama dengan micro-influencers menghasilkan hasil yang lebih baik. Tidak heran jika pada tahun lalu, kerjasama dengan micro-influencers menyentuh angka 64%, dan 27% dengan mega-influencers.

Di Indonesia sendiri, terdapat 1,1 juta influencers dengan rincian 0,13 juta lebih micro influencers, 14,5 ribu macro-influencers, lebih dari seribu inflluencer dari kalangan selebritis, serta 0,98 juta nano-influencers. Dengan data tersebut, tidak mengherankan jika ada banyak brand yang memilih bekerja sama dengan para influencer.

BACA JUGA:  Cloud Ace Dukung Komunitas Teknologi di Yogyakarta lewat Workshop Google I/O Extended

Influencer sering kali berbagi konten yang relevan dengan minat dan gaya hidup mereka, dan membangun relasi yang kuat dengan followers mereka. Para influencer bisa berasal dari berbagai macam latar belakang, mulai dari selebriti, ahli dalam suatu bidang, atau seseorang yang memiliki keunikan dalam memproduksi konten. Kerjasama dengan influencer merupakan strategi pemasaran yang efektif untuk memperluas jangkauan dan meningkatkan keterlibatan dengan audiens target.

Di tengah dinamika yang terus berubah dalam dunia pemasaran influencer, KOL.ID muncul sebagai pionir dengan platform all-in-one yang mengakomodasi Key Opinion Leader (KOL) di Indonesia. Dengan aksesibilitas melalui perangkat desktop dan mobile, KOL.ID membekali para influencer dan brand untuk mengoptimalkan promosi dengan lancar.

BACA JUGA:  Telkomsel Luncurkan Komunitas Sehat, Solusi Kesehatan Satu Pintu untuk Kualitas Hidup

Bermarkas di Jakarta, KOL ID resmi hadir di Indonesia. Chief Marketing Officer KOL.ID mengatakan “Teknologi KOL.ID menawarkan solusi revolusioner untuk membuat rate card bagi Key Opinion Leaders. Platform kami mengintegrasikan data real-time dari platform media sosial populer seperti TikTok, Instagram, dan YouTube. Hal ini menghilangkan hal Bias dalam memasukkan metrik media sosial secara manual. Selain itu, para influencer dapat dengan mudah berbagi rate card terbaru mereka kepada brand dan klien yang tertarik”, ujar Fivyola Hendra.

Senada, Rizky Permata Najatafani, Chief Financial Officer di KOL.ID menjelaskan manfaat KOL.ID bagi brand. “Dari sudut pandang brand, KOL.ID memberikan wawasan berharga terkait harga rate card terbaru, disertai dengan metrik yang komprehensif. Pihak brand sekarang dapat mengakses data penting seperti Engagement rate, Average like dan komentar per postingan, jumlah Views, demografi Followers, dan lokasi Followers. Kekayaan informasi ini memberdayakan brand untuk membuat keputusan yang tepat dalam memilih KOL untuk kegiatan promosi, memastikan efektivitas maksimal”, ujar Permata Rabu (05/06/2024).

BACA JUGA:  Cloud Ace Dukung Komunitas Teknologi di Yogyakarta lewat Workshop Google I/O Extended

Dengan tagline “All About KOL,” KOL.ID menjadi pilihan utama bagi KOL dan Brand yang mencari solusi pembuatan dan evaluasi rate card yang dapat diandalkan. Platform ini menawarkan metrik yang cepat, terkini, dan dapat dipercaya, memfasilitasi strategi pemasaran influencer yang optimal.

Ingin produk, bisnis atau agenda Anda diliput dan tayang di DepokPos? Silahkan kontak melalui WhatsApp di 081281731818

Pos terkait