UNRWA: Jurnalis Asing Harus Diberikan Akses ke Jalur Gaza

UNRWA: Jurnalis Asing Harus Diberikan Akses ke Jalur Gaza

PALESTINA – Philippe Lazzarini, komisaris jenderal badan PBB untuk pengungsi Palestina (UNRWA), mengatakan sudah saatnya wartawan internasional diberikan akses ke Jalur Gaza “untuk mendukung kerja heroik” jurnalis Palestina.

Jurnalis asing memerlukan akses ke wilayah Palestina yang dilanda perang “agar pemberitaan yang independen, faktual, dan berani terus berlanjut”, kata Lazzarini.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:  Reaksi Dunia Terhadap Serangan Israel di Kamp Pengungsi al-Mawasi: Pembantaian yang Brutal

Ketua UNRWA menyampaikan seruan tersebut dalam sebuah postingan di media sosial yang mengatakan sudah waktunya untuk melakukan “investigasi independen + akuntabilitas” di Gaza karena “tidak ada seorang pun yang dimintai pertanggungjawaban”.

Contoh impunitas di tengah perang Israel di Gaza termasuk “staf PBB terbunuh dalam jumlah yang belum pernah terjadi sebelumnya”, katanya.

BACA JUGA:  FBI Identifikasi Penembak Donald Trump sebagai Thomas Matthew Crooks

Dan “lokasi PBB dirusak, dihancurkan, dijadikan sasaran atau digunakan untuk tujuan militer hampir setiap hari” dan “konvoi kemanusiaan diserang, dijarah atau ditolak aksesnya”, tambahnya.

Ketika disinformasi terhadap UNRWA juga terus “mengamuk”, hal ini “membahayakan nyawa rekan-rekan saya di Gaza dan tempat lain”, tambah Lazzarini.

Ingin produk, bisnis atau agenda Anda diliput dan tayang di DepokPos? Silahkan kontak melalui WhatsApp di 081281731818

Pos terkait