Lawan Hungaria, Jerman Incar Kemenangan Kedua

Lawan Hungaria, Jerman Incar Kemenangan Kedua

EURO 2024 – Ini adalah pertemuan antara tim yang kepercayaan dirinya membesar setelah membantai Skotlandia 5-1 dalam laga perdana Euro 2024, melawan tim yang kepercayaan dirinya tergerus akibat ditelan 1-3 oleh Austria dalam pertandingan pertama fase grupnya.

Ini juga pertarungan antara tim yang merata di semua sektor, melawan tim yang walau akrab dengan corak dan bentuk permainan Jerman tapi dihantui oleh catatan tidak terlalu bagus selama mengikuti Piala Eropa.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:  Real GOAT! Ini 6 Trofi Messi Bersama Timnas Argentina

Untuk alasan-alasan itu, laga antara Jerman dan Hungaria di Stuttgart Arena pada Rabu malam pukul 23.00 WIB ini, Die Mannschaft lebih dijagokan memenangkan pertandingan keduanya.

Jika itu yang terjadi, maka pasukan binaan pelatih Julian Nagelsmann itu akan menjadi tim pertama yang memastikan lolos ke babak knockout Euro 2024.

Tapi pasukan Negelsmann harus tahu bahwa Hungaria hafal betul dengan cara Jerman bermain mengingat dalam skuad Hungaria terdapat lima pemain yang bermain di Bundesliga Jerman.

Kelimanya adalah kiper Peter Gulacsi, duo bek tengah Willi Orban dan Attila Szalai, gelandang tengah Andras Schafer dan gelandang serang FC Freiburg, Roland Sallai.

BACA JUGA:  Kecuali Trofi Juara, Messi Tak Raih Penghargaan di Copa America 2024

Untuk itu,. Jerman akan menghadapi lawan yang lebih sulit ketimbang Skotlandia, apalagi tim asuhan Marco Rossi itu disebut banyak kalangan sebagai salah satu kuda hitam dalam Euro 2024.

Lain dari itu, jika pertemuan antara kedua tim di masa silam dijadikan patokan, maka Hungaria adalah tim yang sulit ditundukkan Jerman.

Kedua tim pernah bertemu tiga kali dalam Piala Dunia 1954 dan Euro 2020. Pada 1954 mereka saling mengalahkan. Hungaria menang 8-3 dalam fase grup, kemudian dibalas Jerman (waktu itu Jerman Barat) dengan skor 3-2 dalam final.

Jerman dan Hungaria kembali bertemu dalam fase grup Euro 2020 tiga tahun lalu. Hasilnya, kedua tim imbang 2-2.

BACA JUGA:  Argentina Juara Copa America 2024, Tangis Messi jadi Tawa Bahagia

Fakta menarik lain adalah Jerman hanya sekali mengalahkan Hungaria dalam enam pertemuan terakhir di kandangnya di Jerman, ketika mereka menang 2-0 dalam laga persahabatan pada Juni 2016.

Tapi kali ini mungkin berbeda. Jerman bisa mengakhiri penantian delapan tahun tak bisa mengalahkan Hungaria di negeri sendiri.

Komputer super Opta sendiri memperkirakan Jerman akan memenangkan laga ini dengan kemungkinan menang 70,4 persen. Jerman juga memiliki kemungkinan hampir 100 persen lolos ke fase grup Euro 2024.

Ingin produk, bisnis atau agenda Anda diliput dan tayang di DepokPos? Silahkan kontak melalui WhatsApp di 081281731818

Pos terkait