Hari Lingkungan Hidup Dunia, Komunitas Nirvana Adakan Gerakan Bersih Depok 2024

Hari Lingkungan Hidup Dunia, Komunitas Nirvana Adakan Gerakan Bersih Depok 2024

DEPOK – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) bersama Komunitas Nirvana dan Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) mengadakan Kegiatan Gerakan Bersih (Geber) Depok Tahun 2024 di Studio Alam TVRI, Minggu (23/06/24).

Kegiatan tersebut diselenggarakan sebagai peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada 5 Juni setiap tahunnya.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:  Tamparan untuk Pemkot Depok, Viral Warga Sumbang "Alat Tempur" ke Damkar

Kepala DLHK Kota Depok, Abdul Rahman mengatakan, peringatan Hari Lingkungan Hidup Tahun 2024 ini menjadi momen penting untuk terus menumbuhkan, meningkatkan kesadaran dan kepedulian secara konsisten dalam upaya memperbaiki lingkungan secara berkelanjutan.

“Jadi acara ini adalah rangkaian dari kebiasaan kita sehari-hari dalam melestarikan lingkungan,” tuturnya kepada awak media.

Abdul Rahman mengatakan, Pemkot Depok sangat membutuhkan peran serta dan aktif seluruh masyarakat dan stakeholder terkait untuk berkolaborasi menjadikan Depok sebagai kota yang hijau dan asri.

BACA JUGA:  IBH Sebut Alun-alun Barat dan Hutan Kota Bisa Dinikmati Bulan September

Dikatakannya, kolaborasi yang dilakukan dimulai dengan menerapkan perilaku 3R (Reduce, Reuse, Recycle).

“Permasalahan kita terkait lingkungan ini adanta timbulan masalah sampah dengan volume yang besar. Dan ini menjadi perhatian bersama. Sehingga harapnnya, dengan kolaborasi untuk menerapkan perilaku 3R dapat optimal mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat,” jelasnya.

Untuk diketahui, kegiatan Geber Depok 2024 ini dimulai dengan senam bersama, dan dilanjut dengan penyerahan bibit pohon serta penanaman bersama.

BACA JUGA:  Muhammadiyah Bojongsari Adakan Pengajian Kalender Hijriah Global Tunggal

Kemudian juga disampikan penghargaan kepada Sekolah Adiwiyata di Kota Depok, pemenang lomba bank sampah, lomba gambar, dan talkshow dari bank sampah di Kota Depok.

Ingin produk, bisnis atau agenda Anda diliput dan tayang di DepokPos? Silahkan kontak melalui WhatsApp di 081281731818

Pos terkait