Argentina Menang 2-0 dari Kanada, Messi Man of the Match

Argentina Menang 2-0 dari Kanada, Messi Man of the Match

DEPOKPOS Lionel Messi lagi-lagi jadi pemain yang ‘menggendong’ Timnas Argentina. Kali ini, La Pulga tampil apik ketika Argentina berjumpa Kanada pada matchday pertama Grup A Copa America 2024.

Messi tampil menentukan dengan umpan-umpan akuratnya. La Pulga membuat lima umpan kunci, paling banyak dibanding pemain lainnya. Messi mendapat rating 8,4 dari WhoScored, paling tinggi dibanding pemain lainnya.

Bacaan Lainnya

Laga antara Timnas Argentina lawan Timnas Kanada dimainkan di Stadion Mercedes-Benz, Jumat 21 Juni 2024. Sang juara bertahan menang dengan skor 2-0 atas Kanada.

BACA JUGA:  Jadwal Finalissima 2025, Spanyol vs Argentina

Laga berjalan seru sejak menit awal. Sang juara bertahan Argentina memainkan trio Lionel Messi, Angel Di Maria, dan Julian Alvarez di lini serang.

Argentina punya tiga peluang pada 10 menit awal laga. Peluang terbaik terjadi pada menit ke-9. Angel Di Maria berhadapan satu lawan satu dengan kiper, akan tetapi sepakannya bisa diblok.

Kanada butuh waktu cukup lama untuk bisa memberi perlawanan. Pada menit ke-24, tendangan bebas Alphonso Davies masih mengenai pagar. Sedangkan, umpan Davies pada menit ke-30 gagal dieksekusi Tajon Buchanan.

Pada menit ke-43, Kanada hampir bikin gol. Menerima umpan Cyle Larin, Stephen Eustaquio melepas sundulan yang terarah. Namun, Emi Martinez memblok bola. Babak pertama berakhir dengan skor imbang 0-0.

BACA JUGA:  Uruguay Juara 3 Copa America 2024, Luis Suarez Pahlawan

Argentina terus menekan. Hasilnya, pada menit ke-49, Julian Alvarez mencetak gol. Alvarez menyambar bola muntah setelah upaya Mac Allister dibendung Kanada. Skor 1-0 untuk Argentina.

Kanada cukup beruntung punya kiper Maxime Crepeau. Sebab kiper 30 tahun itu tampil sangat apik. Crepeau berulang kali mampu menepis peluang Messi, bahkan dalam situasi satu lawan satu.

Crepeau juga menepis tendangan Lautaro Martinez, lagi-lagi pada situasi satu lawan satu.

Sementara itu, pada menit ke-67, Kanada hampir membuat skor menjadi 1-1 dari peluang Jonathan David. Kanada juga mengklaim penalti pada menit ke-71, akan tetapi wasit dan VAR menganggap tidak ada penalti.

BACA JUGA:  Resmi! Ini 23 Pemain Timnas U-19 di AFF, Salah-satunya Berlaga di Sao Paulo

Setelah serangan bertubi-tubi, Argentina akhirnya mencetak gol kedua pada menit ke-88. Lautaro dengan cerdik membobol gawang Crepeau, usai menerima umpan apik Messi. Laga berakhir dengan skor 2-0 untuk Argentina.

Daftar Susunan Pemain

Timnas Argentina (4-3-3): E. Martinez; Molina, Romero, Lisandro Martinez, Acuna; De Paul, Paredes, Mac Allister; Messi, Alvarez, Di Maria.

Pelatih: Lionel Scaloni.

Timnas Kanada (4-4-2): Crepeau; Johnston, Bombito, Cornelius, Davies, Buchanan, Kone, Eustaquio, Millar; Larin, David.

Pelatih: Jesse Marsch.

Ingin produk, bisnis atau agenda Anda diliput dan tayang di DepokPos? Silahkan kontak melalui WhatsApp di 081281731818

Pos terkait