Cerita di Balik Viralnya Foto Lionel Messi dan Lamine Yamal yang Masih Bayi

Cerita di Balik Viralnya Foto Lionel Messi dan Lamine Yamal yang Masih Bayi

Foto tersebut diambil pada tahun 2007 sebagai bagian dari salah satu kolaborasi Barcelona dan UNICEF untuk merancang agenda amal

DEPOKPOS – Baru-baru ini beredar sebuah foto yang memperlihatkan Lionel Messi muda sedang memandikan Lamine Yamal yang berusia empat bulan telah menghebohkan media sosial,

Hampir mustahil untuk membayangkan legenda Barcelona dan sensasi muda terbaru klub ini bertemu lebih dari 15 tahun yang lalu karena saat itu, Messi bukanlah pemain terbesar di Catalonia seperti saat ini dan Yamal baru berusia kurang dari setengah tahun.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:  Di Maria: Juara Copa America, Cara Pensiun yang Sempurna

Banyak yang menyebut foto tersebut sebagai salah satu foto kehebatan Barcelona, ​​bahkan banyak penggemar yang menyebutnya sebagai momen Messi ‘mewariskan kekuatannya’ kepada sang bayi. Memang benar, ini adalah suatu kebetulan yang terlalu bagus untuk menjadi kenyataan.

Kisah di balik foto bersejarah itu

Foto tersebut diambil pada tahun 2007 sebagai bagian dari salah satu kolaborasi Barcelona dan UNICEF untuk merancang agenda amal yang melibatkan para pemain klub. Idenya adalah untuk menyertakan foto pemain dengan bayi kecil.

BACA JUGA:  Resmi! Ini 23 Pemain Timnas U-19 di AFF, Salah-satunya Berlaga di Sao Paulo

Disebutkan, UNICEF menghabiskan beberapa bulan untuk memilih anak-anak di Catalonia yang akan diikutsertakan dalam program ini.

Sebuah seleksi kemudian dilakukan orang tua yang tertarik untuk berpartisipasi dalam program ini dan seleksi acak yang diikuti di Mataro menghasilkan orang tua Yamal memenangkan kseleksi tersebut.

Pemotretan spesial

Terpilih sebagai salah satu dari sedikit keluarga yang berpartisipasi dalam inisiatif ini, orang tua Yamal diundang ke Camp Nou pada bulan Desember 2007.

Seolah-olah sudah ditakdirkan, pemain yang dipilih pada hari itu adalah Messi, pemain muda yang pemalu yang dipandang sebagai salah satu prospek terbesar tim.

BACA JUGA:  Masuk di Babak Kedua, Luis Suarez Malah jadi Man of the Match Kanada vs Uruguay

Orang tua Yamal disambut oleh fotografer Joan Montfort dan Oriol Canals ke ruang ganti tempat pengambilan foto. Mereka tidak menyangka bahwa 16 tahun kemudian, bayi yang mereka kandung akan menjadi andalan di ruangan yang sama.

Saat para fotografer mempersiapkan pengambilan gambar dengan bak berisi air dan bayi Yamal, Messi yang pemalu masuk. Pemain fenomenal asal Argentina ini belum pernah menggendong seorang anak sebelumnya dan wajar saja jika Yamal, pada hari itu, menjadi yang pertama baginya.​​​​​​​​​​​​​​​

Ingin produk, bisnis atau agenda Anda diliput dan tayang di DepokPos? Silahkan kontak melalui WhatsApp di 081281731818

Pos terkait