AHY ke Warga Tapos: Jangan Buat Patok Sendiri

AHY ke Warga Tapos: Jangan Buat Patok Sendiri

DEPOK – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY meninjau langsung pengukuran tanah program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Jalan Cibinong-Tapos, Gang Bakti Suci, Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Tapos, Kota Depok, Kamis (06/06/24).

Dari kunjunngan tersebut, Lurah Cimpaeun, Mulyadi mempunyai harapan besar terhadap percepatan penyelesaian program PTSL di wilayahnya.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:  Dipanggil Atasan Soal Viral Damkar Depok, Sandi Tantang Pemeriksaan Terbuka

“Kita berharap mudah-mudahan PTSL berjalan dengan baik, cepat selesai, dan tidak ada masalah,” tutur Mulyadi, usai kegiatan pengukuran tanah program PTSL, Kamis (06/06/24).

Untuk tahun 2024, di Kelurahan Cimpaeun terdapat 100 bidang tanah yang disertifikasi melalui program PTSL. Yang merupakan bidang tahun sebelumnya yang tidak lolos verifikasi, karena persyaratan yang kurang lengkap.

BACA JUGA:  Pemkot Depok Sosialisasikan Pencairan KDS Beasiswa

“Alhamdulillah, walaupun kita dikasih kuota tidak banyak, tetapi paling tidak ini bisa menyelesaikan yang belum terselesaikan,” katanya.

Mulyadi juga mendukung arahan Menteri ATR/BPN RI, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY yang mengimbau warga agar membuat patok tanah secara mandiri. Sebagai upaya menjaga aset dan penyerobotan batas tanah.

“Ya, saya sangat setuju. Biar tanahnya itu aman, tidak bergeser. Karena bagaimanapun, namanya keamanan tanah kita harus kita jaga sendiri. Jangan orang lain,” tutup Mulyadi.

Pos terkait