Iluni UI Bagikan 3.549 Paket Sembako

DEPOK – Ikatan Alumni (ILUNI) Universitas Indonesia (UI) melalui kegiatan “Ramadan Berbagi Bersama ILUNI UI” menyalurkan 3.549 paket sembako kepada para karyawan alih daya UI golongan 1 dan 2, serta masyarakat di sekitar UI, pada Sabtu (30/3), yang dilakukan di Balairung UI. Kegiatan ini dilanjutkan pada Senin (1/4), dengan membagikan 274 paket sembako kepada staf tenaga kependidikan Pegawai Tidak Tetap (PTT) dan mahasiswa/siswa magang yang ada di lingkungan UI.

Pembagian paket sembako pada Program Ramadan Berbagi tahun ini menjadi yang terbanyak dari tahun-tahun sebelumnya. Ketua ILUNI UI, Didit Ratam, menyebut bahwa program tahunan ini merupakan wujud kepedulian dan solidaritas dari para alumni UI kepada masyarakat. Kegiatan ini didukung oleh para donatur dan mitra sponsor, antara lain DENTONS, HPRP, Kitabisa.com, Mandiri Sekuritas, Ceria Nugraha Indotama, Mandiri Amal Insani Foundation, serta ILUNI dari seluruh fakultas dan sekolah di UI.

BACA JUGA:  Mahasiswa UI Ciptakan Inovasi Teknologi Pewarnaan Rambut dengan Teknologi AI

“Semoga sinergi antara para donatur, sponsor, dan pihak penyelenggara dapat terus memperluas jangkauan program ini, serta mampu memberikan dampak positif yang lebih luas bagi masyarakat yang membutuhkan ke depannya,” ujar Didit.

Paket sembako yang dibagikan berupa bahan kebutuhan pokok, seperti beras, minyak, gula, bumbu masakan, dan bahan makanan lainnya. Menurut Konsultan Program Gizi Kesehatan Edukazi.id— yang juga merupakan alumni UI—Seala Septiani, S.Gz, M.Gizi, bahan makanan pokok ini penting untuk menjaga kesehatan masyarakat, terutama di bulan Ramadhan. Vitamin dan mineral juga diperlukan untuk menjaga kesehatan secara optimal.

BACA JUGA:  Pakar Fasilkom UI Bahas Fenomena NFT hingga Platform Trakteer

Ia mengatakan, “Beragam makanan seperti sayuran, buah-buahan, protein, dan biji-bijian mengandung berbagai jenis vitamin dan mineral yang diperlukan tubuh. Dengan memperkaya diet melalui berbagai jenis makanan sehat, kita dapat memastikan tubuh mendapat semua vitamin dan mineral yang diperlukan untuk menjaga kesehatan secara menyeluruh.”

Program “Ramadan Berbagi Bersama ILUNI UI” memberikan manfaat yang besar bagi karyawan UI dan masyarakat sekitar. Dadang, salah seorang penerima manfaat yang merupakan warga di sekitar UI, merasa terbantu dan dihargai atas bantuan yang diberikan oleh ILUNI UI dan para donatur. “Banyak terima kasih kepada UI dan para donator, di bulan Ramadan ini keperluan memang lagi banyak dan paket sembako ini tentu sangat membantu untuk kebutuhan sehari-hari,” ujarnya.

BACA JUGA:  Pakar IPB Soroti Fenomena Pinjol dan Judi Online

Sementara itu, Yani –karyawan UI yang juga menjadi penerima manfaat– berharap kegiatan ini dapat terus dijalankan di masa depan. “Semoga kebaikan yang telah disebarkan melalui kolaborasi ini dapat menjadi bekal berharga dalam memperjuangkan kesejahteraan serta membangun kebersamaan yang lebih kokoh di dalam komunitas kita,” kata Yani.