Puskesmas Sukmajaya Targetkan 2.857 Balita Dapat Vitamin A

DEPOK – Unit Pelaksana Teknis (UPTD) Puskesmas Sukmajaya memberikan vitamin A untuk 2.857 balita di wilayah Kelurahan Mekarjaya dan Kelurahan Tirtajaya. Ribuan balita tersebut terdiri dari usia 6-59 bulan.

Kepala UPTD Puskesmas Sukmajaya, Anita Rahmawati mengungkapkan, vitamin A diberikan melalui Posyandu setempat. Pemberian vitamin dilaksanakan langsung oleh kader-kader posyandu dengan pendampingan tenaga kesehatan puskesmas.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:  IBH Tinjau Pemotongan Hewan Kurban di RSUD KiSA

“Orang tua yang memiliki balita diharapkan membawa anaknya ke Posyandu untuk pemberian vitamin A,” tuturnya kepada awak media, Selasa (20/02/24).

Anita merinci, untuk di Kelurahan Mekarjaya, vitamin A akan diberikan kepada 1.764 balita. Sedangkan di Kelurahan Tirtajaya untuk 1.093 balita.

Dikatakan Anita, vitamin A yang diberikan terdiri dari dua jenis yaitu warna biru dan merah. Untuk warna biru dengan dosis 100 ribu Internasional Unit (IU) bagi balita usia 6-11 bulan sedangkan warna merah dengan dosis 200 ribu IU bagi balita 12-59 bulan.

BACA JUGA:  Renovasi, Kantor Kelurahan Beji Timur Pindah ke Jalan Angsa

“Vitamin A memiliki banyak manfaat bagi tumbuh kembang anak. Antara lain, meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit dan infeksi serta membantu meningkatkan daya penglihatan anak,” ujarnya.

Terakhir, Anita berharap pemberian vitamin A dapat berjalan optimal dan tepat sasaran. Tentunya dengan dukungan dari masyarakat dan stakeholder terkait di wilayah.

“Semoga seluruh balita usia 6-59 bulan di wilayah Kelurahan Mekarjaya dan Tirtajaya menerima vitamin A untuk meningkatkan status kesehatannya,” pungkasnya.

Pos terkait