Bank Muamalat Bersama BMM Resmikan Program Beasiswa Sarjana Muamalat

Program Beasiswa Sarjana Muamalat atau Bright Minds Mentorship diresmikan pada Minggu

DEPOKPOS – Baitulmaal Muamalat terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas SDM Indonesia lewat pendidikan. Komitmen tersebut dituangkan oleh Baitulmaal Muamalat atas kolaborasi bersama Bank Muamalat dalam Program Beasiswa Sarjana Muamalat atau Bright Minds Mentorship yang diresmikan pada Minggu (25/02).

Mengangkat tema “Mapping Passion and Career”, agenda ini dilaksanakan secara hybrid dari Muamalat Tower dan aplikasi pertemuan daring.

Direktur Eksekutif Baitumaal Muamalat, Novi Wardi menyatakan peresmian Program Beasiswa Sarjana Muamalat merupakan bagian dari pendayagunaan zakat dalam bidang pendidikan untuk meringankan beban UKT mahasiswa. Per tahun 2023, program ini telah menjangkau 616 penerima beasiswa dari 75 Perguruan Tinggi seluruh Indonesia.

BACA JUGA:  Baitulmaal Muamalat Salurkan Bantuan Sebesar 13,4 Milyar Selama Ramadhan 2024

Direktur Operasional Kemaslahatan dan Wakaf Baitulmaal Muamalat, Galeh Pujonegoro yang juga menjadi salah satu narasumber “Mapping Passion and Career” turut bangga karena dapat menghadiri dan melihat langsung antusiasme peserta dalam agenda ini,

“Passion tidak perlu dikejar, hanya perlu disadari. Jadi lebih memilih mengerjakan apa yang kita sukai atau menyukai apa yang kita kerjakan?” Ucap Galeh.

BACA JUGA:  Pakar UGM: Waspada Ancaman Risiko Bencana Gempa Bumi dan Banjir

Harapannya, Program Beasiswa Sarjana Muamalat ini bisa membuka jalan bagi anak Indonesia menempuh pendidikan tinggi yang memberikan prestasi serta sebagai upaya menurunkan angka putus sekolah yang terjadi di Indonesia.