Sumur Bor Bantu Kebutuhan Warga Pedalaman Desa Lae Oram, Subulussalam

Sumur bor dengan kedalaman 40 meter lengkap dengan penampungan air, tempat wudhu, dan kran air telah selesai dibangun dan bisa digunakan oleh warga

DEPOKPOS – Alhamdulillah, akhir tahun di bulan Desember 2023 ini, Laznas Dewan Dakwah telah membangun sumur bor sedekah dari sahabat dan para donatur untuk masyarakat di pedalaman Dusun Perumnas, Desa Lae Oram, Kecamatan Simpang Kiri, Kabupaten Subulussalam, Aceh.

Sumur bor dengan kedalaman 40 meter lengkap dengan penampungan air, tempat wudhu, dan kran air telah selesai dibangun dan bisa digunakan oleh warga dan anak-anak TPA untuk berwudhu.

Lokasi pembangunan sumur bor ini terletak di perkampungan transmigran Jawa di wilayah Aceh. Masyarakat di Dusun Perumnas menghadapi berbagai tantangan, termasuk kondisi ekonomi yang sulit. Kesulitan akses terhadap air bersih semakin diperparah oleh lokasi geografis yang terpencil, akses menuju titik ekstrem menjadi sebuah perjuangan sehari-hari bagi penduduk setempat.

BACA JUGA:  Dompet Dhuafa Gelar Welcoming Ramadan Ajak Masyarakat Bersama Gaungkan Kebaikan

Untuk melakukan mobilisasi bahan ke titik pembangunan, tidak jarang relawan bertemu dengan hewan liar. Bahkan, pengerjaan sumur sempat terhambat beberapa hari akibat curah hujan yang tinggi yang menyebabkan akses satu-satunya menuju desa ini rusak.

Meskipun demikian, keikhlasan para relawan lapangan dan donatur membuahkan hasil yang manis. Sumur berhasil terbangun dengan mengalirkan air Bersih yang berkualitas. Kebaikan dari relawan dan donatur berhasil mengalirkan air Bersih di tempat terpencil pedalaman Aceh.

BACA JUGA:  Dompet Dhuafa Gelar Welcoming Ramadan Ajak Masyarakat Bersama Gaungkan Kebaikan

Alhamdulillah, teriring rasa syukur dan do’a dari masyarakat Desa Lae Oram, semoga dengan adanya fasilitas sumur dan tempat wudhu ini bisa menjadi pahala jariyah bagi para donatur dan menjadi berkah dan manfaat untuk masyarakat luas. Aamiin