Tekno  

Indosat Gangguan 1 Januari 2024

DEPOKPOS – PT Indosat Tbk. (ISAT) menyatakan tengah mempercepat proses penanganan gangguan sinyal yang terjadi di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa (DI) Yogyakarta.

SVP Head of Corporate Communications Indosat Steve Saerang mengaku gangguan sinyal di wilayah tersebut sudah berlangsung pada Senin (1/1/2024) pukul 09.45 WIB.

Adapun gangguan ini berdampak pada sebagian pelanggan IM3 dan Tri.

BACA JUGA:  Baterai Galaxy Fit3 Tahan Lama Sampai 13 Hari, Bisa Apa Saja Ya?

“Kami sedang dalam proses percepatan penanganan gangguan tersebut dan hasilnya akan kami infokan segera,” ujar Steve dalam keterangan yang diterima Depokpos,Senin (1/1/2024).

Sebelumnya, warganet di platform sosial media X.com mengeluhkan tentang sinyal Indosat yang tiba-tiba menghilang pada Senin (1/1/2024).

“Mohon info, Indosat Area Jogja, lagi trouble ya? Sinyal nggak muncul, internet nggak connect?” tulis akun dengan handle @merapi_uncover.

BACA JUGA:  HP Jenis Ini Tak Bisa WhatsApp Mulai 1 Maret 2024

“Jogja dan sekitarnya untuk pengguna Indosat mengalami jaringan hilang ya sekarang?” tanya akun lain dengan handle @dhimsee.

Pengguna Tri juga melaporkan mengalami masalah hilang sinyal.”Sinyal Tri Indosat hilang semua dari sejam yang lalu,” kata pengguna dengan handle @ramskyle_.

Menurut situs Down Detector, gangguan hilang sinyal Indosat mulai banyak dilaporkan sekitar pukul 09.26 WIB pagi. Jumlah laporan membengkak menjadi 5.628 pada pukul 10.08 WIB dan masih berlanjut hingga pukul 11.18 WIB.

BACA JUGA:  Baterai Galaxy Fit3 Tahan Lama Sampai 13 Hari, Bisa Apa Saja Ya?

Peta laporan Down Detector menunjukkan bahwa keluhan gangguan jaringan Indosat terkonsentrasi di Pulau Jawa. Lokasi yang paling banyak dilaporkan mencakup Semarang, Sleman, Kudus, Yogyakarta, Surakarta, Malang, Surabaya, Slipi, dan Jakarta.