Hujan Enaknya Ngapain? Ini Tips Khusus untuk Gen-Z

DEPOK – Hujan awet mengguyur Kota Depok dan sekitarnya sejak dinihari ini hingga tulisan ini diturunkan, Jum’at siang (19/1).

BMKG memprediksi hujan ringan hingga lebat akan mengguyur Depok sejak pagi hingga sore hari dan suhu udara berkisar antara 22-27 derajat Celcius dengan kelembapan udara 85-95%.

Pada sore hari, hujan diprediksi akan semakin deras dengan intensitas sedang. Suhu udara akan turun menjadi 26 derajat Celcius.

Sementara pada malam hari, cuaca di Depok akan berawan dengan suhu udara 24 derajat Celcius. BMKG mengimbau warga Depok untuk waspada terhadap potensi petir, khususnya pada saat hujan sedang hingga lebat.

BACA JUGA:  Munggahan, Tradisi Betawi Jelang Ramadan yang Tetap Terjaga

Dengan potensi hujan yang akan terus mengguyur Kota Depok dan wilayah jabotabek lainnya, terus enaknya ngapain dong?

Berikut beberapa hal yang bisa kita lakukan saat hujan:

1. Berteduh

Ini yang sebenarnya paling penting dan harus menjadi yang pertama dilakukan saat hujan pas kebetulan kamu lagi di jalan. Kalau nggak berteduh, otomatis basah kuyup dong.

2. Mager di kasur atau sofa

Hujan dan cuaca dingin memang bikin kita malas beranjak dari kasur, apalagi mandi dan siap-siap ke kampus atau ke sekolah. Enaknya memang tarik selimut lagi, sih!

BACA JUGA:  Pentingkah Memiliki Asuransi Mobil?

3. Nonton drakor

Keluar nggak bisa, apalagi ke sekolah atau ke kampus. Mau tarik selimut juga sudah nggak lagi ngantuk. Gas lah, nyalain TV atau pantengin youtube di channel drakor.

4. Makan mie instant

Hujan yang identik dengan cuaca dingin, paling enak memang disambi dengan menghangatkan diri. Tapi mau pesan lewat grabfood atau gofood juga kasihan abang yang nganternya kehujanan. Atau memang kamu lagi bokek berat dan masuk kategori kaum dhuafa sesaat.

Dan solusi makanan terfavorit untuk menemani hujan adalah: Mie instan!

5. Mandi hujan

BACA JUGA:  5 Tradisi Orang Betawi Sebelum Ramadan

Nah, dari beberapa penelitian mengatakan bahwa bukan hujan yang membuat sakit, tapi cuaca dinginlah yang membuat kesehatan kita menurun.

Jadi  nggak ada salahnya untuk kembali main hujan sambil mengenang masa lalu saat masih botak dan ingusan, karena tentunya bakal ngasih kesenangan tersendiri buat kamu semua. Tapi jangan sampai kedinginan ya!.