Dukung Pendidikan Indonesia, Panasonic Gelar Program Beasiswa

DEPOKPOS – Federasi Serikat Pekerja Panasonic Gobel (FSPPG) – KSARBUMUSI, dan Koperasi Karyawan Kelompok Gobel (Kopkar GOBEL) kembali mengukir komitmen sosialnya dengan menggelar Program Beasiswa bagi 229 putra putri karyawan Panasonic Gobel Group yang merupakan anggota dari FSPPG dan Kopkar Gobel. Acara penyerahan beasiswa ini dihelat pada Sabtu, di Auditorium Yayasan Matsushita Gobel (YMG) Jakarta.

Program Beasiswa ini mengusung tujuan mulia untuk memicu semangat belajar dan prestasi bagi putra-putri karyawan Panasonic Gobel Group dan implementasi dari salah satu prinsip perusahaan yaitu “Berbakti kepada Negara melalui Industri”.

Acara penyerahan Beasiswa FSPPG – KSARBUMUSI & Kopkar GOBEL dihadiri oleh Abdullah Tauhid Gobel, Pemilik Perusahaan; Dra. Indah Anggoro Putri, M. Bus, Direktur Jendral Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Social Tenaga Kerja Kemnaker; Intan Abdams Katoppo, Transformation & Services Director PT Panasonic Gobel Indonesia; Arif Gobel, Head of Sales PT Panasonic Gobel Indonesia dan tamu kehormatan lainnya.

BACA JUGA:  Tim Tekari UGM Raih Prestasi di Malaysia Technology Expo

Djoko Wahyudi, Presiden Federasi Serikat Pekerja Panasonic Gobel (FSPPG) menyampaikan investasi dalam pendidikan adalah kunci untuk menciptakan masyarakat yang lebih berdaya dan berkualitas.

“Dengan adanya program beasiswa, diharapkan dapat mendorong semangat dan motivasi pelajar Indonesia, serta menambah semangat orang tua mereka dalam berbakti kepada negara melalui industri di Panasonic Gobel group. Semoga beasiswa ini menjadi tonggak awal perjalanan penerima beasiswa menuju prestasi yang lebih gemilang, juga dampak positif dalam memajukan pendidikan dan mencetak generasi yang unggul.” ujar Djoko

Mustar Kai, Ketua Umum Koperasi Karyawan Kelompok Gobel turut menambahkan,”Program Beasiswa ini tidak hanya menjadi sentuhan bantuan finansial semata, tetapi juga menjadi jembatan menuju masa depan yang cerah bagi para penerima beasiswa, dan semoga FSPPG – KSARBUMUSI, serta Kopkar GOBEL dapat terus menciptakan program-program bermanfaat kedepannya.”

Dra. Indah Anggoro Putri, M. Bus, Direktur Jendral Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Kemnaker yang hadir di acara ini menyampaikan, “Adik-adik penerima beasiswa diharapkan dapat bersyukur dan memberikan dukungan sepenuhnya kepada orang tua mereka dalam menjalankan pekerjaan. Langkah ini sejalan dengan semangat kolaboratif antara perusahaan, serikat pekerja (FSPPG), dan koperasi (Kopkar Gobel) yang memberikan beasiswa, menciptakan sebuah kemitraan strategis untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan generasi muda.”

BACA JUGA:  Tim Tekari UGM Raih Prestasi di Malaysia Technology Expo

Indah juga menambahkan, “Panasonic Gobel Group telah menunjukkan komitmen nyata dalam upaya membentuk kesejahteraan karyawan dan keluarganya. Program beasiswa ini merupakan bagian dari beragam inisiatif positif, seperti Mudik Bersama Karyawan yang rutin dilaksanakan setiap lebaran. Dengan demikian, perusahaan bukan hanya menjadi tempat bekerja, tetapi juga menjadi wadah pengembangan potensi dan perhatian terhadap kebutuhan masyarakat karyawan dan keluarganya.”

Djoko juga menekankan pentingnya inspirasi dari tokoh seperti Pak Abdullah Tauhid Gobel, yang tidak hanya menjadi teladan dalam dunia industri, tetapi juga membuktikan bahwa semangat dan dedikasi terhadap prestasi tidak mengenal batas usia. Dalam konteks ini, prestasi Pak Abdullah Tauhid Gobel menjadi motivasi bagi generasi muda untuk terus mengejar prestasi luar biasa dalam berbagai bidang kehidupan.

BACA JUGA:  Tim Tekari UGM Raih Prestasi di Malaysia Technology Expo

“Hal tersebut tercermin pada sosok luar biasa Pak Abdullah Gobel di sini. Beliau bukan hanya seorang tokoh dalam industri, tetapi juga telah meraih penghargaan dari Museum Rekor Indonesia atas keberhasilan mencetak angka terbanyak, yakni 101 poin dalam satu pertandingan dengan lemparan 3point pada event Asosiasi Veteran Basketball Conference (AVBC). Pencapaian ini menjadi bukti konkret bahwa semangat berprestasi tetap berkobar bahkan di usia 57 tahun.” tutup Djoko.