Bantuan Indonesia Melalui LazisNU Tiba di Palestina

Bantuan tersebut tidak hanya didistribusikan di Gaza tapi juga ke Yerusalem dan Tepi Barat.

Bantuan tersebut tidak hanya didistribusikan di Gaza tapi juga ke Yerusalem dan Tepi Barat

DEPOKPOS – Bantuan terhadap warga Palestina dari penduduk Indonesia yang disalurkan melalui LazisNU telah tiba di Gaza pada Senin (8/1/2024). Bantuan tersebut tidak hanya didistribusikan di Gaza tapi juga ke Yerusalem dan Tepi Barat.

“Alhamdulillah, semoga semua ikhtiar kita dapat membersamai perjuangan saudara kita di Palestina. Aamiin,” kata Direktur Eksekutif Care LazisNU, Qohari Cholil di Jakarta.

Penyaluran bantuan tersebut juga diunggah dalam berbagai platform akun media sosial Lazis-NU. Ini menjadi bantuan kedua yang disampaikan LazisNU ke Palestina. Penyaluran bantuan kali ini dilakukan bekerja sama dengan Althoure Silwan Women Center (AWC)

BACA JUGA:  Dompet Dhuafa Gelar Welcoming Ramadan Ajak Masyarakat Bersama Gaungkan Kebaikan

Bantuan yang diberikan berupa makanan siap santap, paket bahan makanan, belasan ribu liter air bersih, hygiene kit dan nutrisi anak, serta paket bantuan untuk 200 Petugas Penjaga Masjid Al Aqsa.

Dalam sebuah unggahan foto-foto di media sosial resmi LazisNU bantuan sudah diterima warga Palestina. Mereka terlihat antusias dan bahagia saat menerima bantuan yang disalurkan tersebut.

Sebagai informasi, LazisNU telah dan terus mengajak masyarakat untuk ikut memberikan bantuan bagi Palestina sejak genosida yang dilakukan Israel pada Oktober 2023 lalu. Bantuan ini merupakan pemberian dari Danone Indonesia, Wardah, Muslimat NU dan beberapa pihak lainya.

Qohari menjelaskan, bantuan lainnya juga akan terus disalurkan secara bertahap ke Palestina. Dia menjelaskan, bantuan tersebut nantinya diberikan dengan melihat keperluan mendesak yang dibutuhkan warga.

BACA JUGA:  Genosida Berlanjut, Israel Bantai Kamp Pengungsi, 24 Tewas

“Dalam waktu dekat kami akan mengirimkan ambulance dan ini sedang dalam proses,” katanya.

Sebelumnya, LazisNU juga telah menerima bantuan dari Danone Indonesia sebesar Rp 1 miliar untuk disalurkan ke Palestina. Bantuan juga ditambah dengan pengiriman 2000 dus atau sekitar 48.000 botol AQUA untuk Palestina melalui RS Kapal TNI AL.

“Kami berkomitmen tidak hanya menghadirkan kesehatan bagi Indonesia melalui produk yang berkualitas, tetapi juga dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan dan juga masyarakat,” kata VP General Secretary Danone, Vera Galuh Sugijanto.

Vera menjelaskan, bantuan ini merupakan amanah dari seluruh karyawan dan keluarga besar Danone Indonesia atas kepedulian mereka terhadap saudara-saudara di Palestina. Bantuan disalurkan melalui Lazismu Muhammadiyah dan Lazisnu.

BACA JUGA:  Dompet Dhuafa Gelar Welcoming Ramadan Ajak Masyarakat Bersama Gaungkan Kebaikan

“Kami berharap bantuan ini dapat sampai dengan aman dan tepat sasaran. Untuk itu, kami berkolaborasi bersama PBNU dan NU Care-LazisNU yang kami yakini memiliki kapabilitas dan jaringan yang kuat,” katanya.